Wednesday, September 12, 2018

√ 4 Perbedaan Bahasa Inggris Australia Dan Amerika Yang Harus Dipahami

Hello there our fellow readers! Apa kabar anda semua? Semoga sehat selalu ya. Beberapa waktu yang kemudian kita telah membahas bahan mengenai cara berguru bahasa Inggris dengan cepat dan menyenangkan. tentu sesudah membaca bahan tersebut pembaca semakin memahami cara untuk mempelajari bahasa Inggris dengan perasaan Yat menyenangkan sehingga bahasa Inggris sanggup dipelajari dengan baik.


Dalam kesempatan ini, penulis akan membahas bahan mengenai perbedaan bahasa Inggris Australia dan Amerika. Kedua negara ini memakai bahasa Inggris sebagai bahasa nasional. Hal ini terjadi sebab kedua negara tersebut merupakan negara hasil dari kolonialisasi Inggris pada masa kemudian sehingga bahasa Inggris lah yang menjadi bahasa nasionalnya.


Sekalipun keduanya sama-sama bahasa Inggris, namun terdapat beberapa perbedaan yang menciptakan bahasa Inggris di kedua negara tersebut terasa berbeda. Nah, apa saja perbedaan yang dimaksud? Berikut ini klarifikasi dari perbedaan bahasa Inggris Australia dan Amerika:


1. Perbedaan Pengucapan Pada Beberapa Kosa Kata


Bahasa Inggris Australia dan Amerika mempunyai perbedaan utama yaitu pada pengucapan beberapa kosa kata (vocabulary). Perbedaan ini sangat terlihat pada kosa kata yang mempunyai akhiran ‘r’. Di dalam bahasa Inggris Amerika, abjad ‘r’ dibunyikan secara jelas. Di sisi lain, dalam bahasa Inggris Australia, abjad ‘r’ pada final kata selalu ditahan sehingga tidak dibunyikan dan tidak terdengar.


2. Penggunaan Kosa Kata yang Berbeda


Perbedaan kedua dari bahasa Inggris Australia dan Amerika yaitu penggunaan pada beberapa kosa kata yang berbeda untuk merujuk satu arti yang sama. Perbedaan ini kadang menciptakan terjadinya salah paham di antara para pengguna. Kosa kata yang dimaksud sanggup berupa kata kerja (verb), kata benda (noun), kata keterangan (adverb), dan lain sebagainya. Kosa kata yang dimaksud yaitu sebagai berikut:



































American EnglishAustralian EnglishArti
SoccerFootballSepak Bola
AirplanePlanePesawat Terbang
PantTrouserCelana panjang
BiscuitCookieKue Kering
StoreShopStore

Also learn: Perbedaan Bahasa Inggris British dan Bahasa Inggris Amerika








3. Perbedaan Tata Bahasa yang Digunakan


Bahasa Inggris Australia dan Amerika juga mempunyai perbedaan dalam hal tata bahasa yang digunakan. Di Autralia, pengguna bahasa Inggris lebih sering memakai tenses present perfect untuk menyatakan hal yang sudah dilakukan. di sisi lain, para pengguna bahasa Inggris Amerika lebih sering memakai past tense untuk menyatakan hal yang telah dilakukan.


4. Ejaan yang Digunakan Berbeda


Perbedaan terakhir dari bahasa Inggris Australia dan Amerika yang dibahas dalam kesempatan ini yaitu ejaan yang dipakai berbeda pada beberapa kosa kata. Penting untuk mengetahui perbedaan ini mengingat bahwa kita harus paham konteks dari bahasa Inggris. Apa saja ejaan yang berbeda itu? Berikut ini beberapa contohnya:






























American EnglishAustralian EnglishArti
CenterCentrePusat
FlavorFlavourCita Rasa
DefenceDefensePertahanan
ColorColourWarna

Penjelasan di atas merupakan uraian mengenai bahan perbedaan bahasa Inggris Australia dan Amerika yang sanggup penulis sampaikan kepada pembaca dalam kesempatan yang indah ini.


Semoga dengan membaca artikel mengenai Perbedaan Bahasa Inggris Australia dan Amerika ini, pembaca sanggup memahami apa saja perbedaan di antara bahasa Inggris British dengan bahasa Inggris Australia serta bagaimana cara menggunakannya dalam bahasa Inggris dengan baik dan benar dalam bercerita sehingga kemampuan dasar bahasa inggris pembaca sanggup meningkat pula.


Tetap semangat untuk mempelajari bahasa inggris dan hingga jumpa pada kesempatan yang lain. may the joy be with you!



Sumber https://azbahasainggris.com