Monday, September 18, 2017

√ Kumpulan Silabus Sd/Mi K13 Revisi Terbaru 2018/2019

Kumpulan Silabus SD/MI K13 Revisi Terbaru 2018/2019. Selamat datang, pada kesempatan ini kami akan membagikan file Kumpulan Silabus Terbaru dan Terlengkap untuk SD/MI kurikulum 2013 tahun anutan 2018/2019. Menjelang masuknya awal semester gres baik semester 1 maupun semester 2 para guru memiliki kiprah yang juga harus dituntaskan, yaitu mereka harus menyusun sebuah perangkat pembelajaran yang mencakup Prota, Prosem, Silabus, dan RPP. Hal yang paling rumit yang harus dibentuk oleh para guru yakni menciptakan sebuah RPP yang mengacu pada silabus yang sudah ditentukan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.

Download Kumpulan Silabus SD/MI Terbaru. Pada artikel ini akan kami sediakan beberapa link d0wnl0ad untuk menuju ke file Silabus yang anda cari. Ada beberapa silabus yang bisa Anda d0wnl0ad di sini. File silabus yang anda d0wnl0ad ada yang berupa file microsoft word, ada juga yang berupa file .pdf, tergantung dari mata pelajaran yang sesuai dengan pengajaran anda. File silabus ini juga hanya tidak diperuntukkan oleh para guru yang mengajar saja. Para akseptor didik juga sanggup melihat silabus guna untuk mengetahui peta kompetensi yang harus mereka miliki untuk menghadapi ujian selesai semester.

 pada kesempatan ini kami akan membagikan file Kumpulan Silabus Terbaru dan Terlengkap unt √ Kumpulan Silabus SD/MI K13 Revisi Terbaru 2018/2019

Silabus merupakan pola penyusunan kerangka pembelajaran untuk setiap materi kajian mata pelajaran. Berdasarkan perrmendikbud No. 22 tahun 2016 wacana standar proses, komponen silabus meliputi:
a. Identitas Mata Pelajaran
(1) Identitas Mata Pelajaran; tulislah mata pelajaran PPKn
(2) Identitas Sekolah; tulislah nama sekolah saudara dan kelas,
(3) Program Studi; tulislah nama acara studi yang akan disusun silabusnya.
(4) Kelas/semester; tulislah kelas dan semester dimana silabus ini akan
dikembangkan.

b. Kompetensi Inti
Kompetensi Inti merupakan tingkat kemampuan untuk mencapai Standar Kompetensi Lulusan (SKL) yang harus dimiliki seorang akseptor didik pada setiap tingkat kelas. Melalui kompetensi inti, sinkronisasi horisontal banyak sekali kompetensi dasar antarmata pelajaran pada kelas yang sama sanggup dijaga. Selain itu sinkronisasi vertikal banyak sekali kompetensi dasar pada mata pelajaran yang sama pada kelas yang berbeda sanggup dijaga pula.
Kompetensi inti bisa dikutip dari permendikbud No. 21/2016 atau permendikbud No. 24/2016 lampiran 20.

c. Kompetensi Dasar
Kompetensi dasar yakni kemampuan minimal dalam mata pelajaran yang harus dimiliki oleh siswa atau kemampuan minimal yang harus sanggup dilakukan atau ditampilkan oleh siswa dari standar kompetensi untuk suatu mata pelajaran.

d. Materi Pokok dan Uraian materi
Adalah pokok-pokok materi yang harus dipelajari oleh siswa sebagai sarana pencapaian Kompetensi Dasar atau tujuan pembelajaran.

e. Kegiatan Pembelajaran atau Pengalaman Belajar
Pengalaman berguru yakni kegiatan fisik maupun mental yang perlu dilakukan oleh siswa dalam berinteraksi dengan obyek berguru untuk menguasai kompetensi dasar dan materi pokok. Kegiatan pembelajaran yaitu kegiatan yang dil akukan oleh pendidik dan akseptor didik untuk mencapai kompetensi yang
dibutuhkan Berbagai alternatif pengalaman berguru sanggup dipilih sesuai dengan jenis ompetensi serta materi yang dipelajari. Dengan demikian pengalaman berguru mengatakan kegiatan yang dilakukan siswa dalam berinteraksi dengan obyek berguru untuk mencapai kompetensi dasar

f. Penilaian
Penilaian merupakan proses pengumpulan dan pengolahan informasi untuk memilih pencapaian hasil berguru akseptor didik. Bentuk evaluasi berbasis kelas sanggup dilakukan melalui tes maupun non tes. Bentuk evaluasi tes sanggup dilakukan secara lisan, tertulis dan perbuatan, sedangkan bentuk evaluasi non tes dilakukan dengan memakai jurnal, lembar observasi, skala sikap, cek list, kuesioner, observasi, studi kasus dan portofolio .

g. Alokasi Waktu
Alokasi waktu pembelajaran suatu kompetensi dasar tertentu diperhitungkan menurut analisis dan atau pengalaman penggunaan jam pelajaran untuk mencapai suatu kompetensi dasar di kelas. Makara alokasi waktu berisi asumsi alokasi waktu yang akan dipakai dalan mencapai kompetensi yang diharapkan.

h. Sumber Belajar
Dalam proses berguru mengajar, sarana pembelajaran sangat membantu siswa untuk mencapai tujuan pembelajaran. Sarana pembelajaran dalam uraian ini lebih ditekankan pada sarana dalam arti media/alat peraga.

Download Silabus SD/MI K13 Revisi Terbaru 2018/2019. Pada artikel ini akan kami bagikan beberapa file silabus diantaranya adalah: Silabus Terbaru SD Tematik Terpadu, Silabus SD/MI Pendidikan Agama Islam (PAI), Silabus SD/MI Bahasa Indonesia, Silabus SD/MI PPKn, Silabus SD/MI Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan, Silabus SD/MI Seni budaya, Silabus SD/MI Ilmu pengetahuan Sosial (IPS), Silabus SD/MI Ilmu pengetahuan Alam (IPA) dan Silabus Terbaru SD/MI Matematika.

Link Download:

Sumber http://www.arsipguru.web.id