Sunday, May 27, 2018

√ 5 Cara Mengatasi Blue Screen Pada Laptop. Stop Dibawa Ke Kawasan Service!

 Pernahkah Anda saat mengerjakan suatu pekerjaan atau kiprah yang penting namun laptop An √ 5 Cara Mengatasi Blue Screen Pada Laptop. Stop Dibawa Ke Tempat Service!


Cara Mengatasi Blue Screen Pada Laptop – Pernahkah Anda saat mengerjakan suatu pekerjaan atau kiprah yang penting namun laptop Anda tiba-tiba mati dan muncul warna biru dengan seketika? Kondisi itu dinamakan sebagai Blue Screen atau yang lebih lengkapnya ialah Blue Screen of Death yang menjadikan data atau kiprah yang sedang Anda kerjakan menjadi hilang. Lalu bagaimana cara mengatasi Blue Screen?


Mengatasi blue screen bukanlah hal yang sulit untuk dilakukan akan tetapi juga bukan kasus yang mudah. Hal ini dikarenakan saat laptop kita mengalami blue screen, maka ada suatu dilema yang terjadi pada software atau hardware dan itu membutuhkan penanganan yang benar biar laptop terhindar dari ancaman lebih jauh lagi. Dan berikut ini ialah beberapa cara untuk mengatasi hal tersebut.


Sebenarnya, apa sih Blue Screen itu?


Jadi, intinya blue screen atau Blue Screen of Death (BSOD) merupakan sebuah kondisi dimana laptop yang sedang Anda gunakan tiba-tiba mati dan muncul warna biru secara total dilayar Anda dengan beberapa goresan pena yang menunjukkan bahwa dalam laptop Anda telah terjadi crash sistem. Mengatasi blue screen harus Anda lakukan saat laptop Anda mengalami dilema menyerupai ini.


Mengapa mengatasi blue screen menjadi begitu penting? Hal ini dikarenakan saat laptop Anda berada dalam kondisi blue screen maka sanggup dipastikan telah adanya dilema yang terjadi pada hardware atau software yang ditanamkan di laptop Anda. Blue screen akan secara otomatis terjadi saat Windows  dan Error Stop bertemu yang akan menjadikan kegagalan atau crash kritis yang terjadi pada laptop Anda dan menjadikan laptop Anda berhenti bekerja.


Tentu saja dilema tersebut harus segera diatasi dengan cepat. Selain itu, mengatasi blue screen juga penting untuk dilakukan lantaran saat laptop Anda berada dalam kondisi blue screen maka data atau kiprah yang sedang Anda kerjakan menjadi hilang tanpa tersisa. Tentunya ini merupakan hal yang sangat menyebalkan apalagi jikalau itu merupakan kiprah atau data yang bersifat penting dan mendesak. Untuk itulah blue screen harus segera diatasi.


5 Cara Mengatasi Blue Screen


Lalu jikalau memang blue screen harus segera diatasi, cara apa yang sanggup dilakukan? Maka berikut ini merupakan 5 langkah atau cara yang sanggup Anda lakukan atau tempuh untuk mengatasi blue screen yang terjadi pada laptop Anda :


1. Scan Malware


Cara mengatasi blue screen yang pertama ialah dengan scan malware. Ketika blue screen terjadi, maka secara otomatis atau default laptop Anda atau windows pada laptop Anda akan melaksanakan restart, dan saat restart telah selesai maka akan sangat disarankan untuk Anda melaksanakan scan terhadap segala malware atau ancaman yang ada dalam laptop Anda memakai antivirus.


Baca Juga : Waspada Malware Di Android Bisa Mencuri Data Login Media Sosial Anda!


Dengan melaksanakan scan terhadap malware, Anda sanggup mengetahui dan menghilangkan kemungkinan virus lain yang akan menyerang laptop Anda sehingga blue screen sanggup dicegah dikemudian hari.


2. Booting ke Safe Mode


Cara mengatasi blue screen yang kedua adala dengan melaksanakan booting ke safe mode. Anda sanggup masuk ke dalam safe mode. Dalam safe mode, Windows akan secara otomatis mengambil beberapa driver utama yang penting. Hal inii sanggup dilakukan terutama saat blue screen yang terjadi disebabkan lantaran Anda salah menginstall driver sampai menyebab blue screen.


3. Periksa Hardware pada Laptop


Blue screen yang terjadi pada laptop tidak hanya disebabkan oleh adanya dilema software akan tetapi juga  dilema software. Dan salah satu cara mengatasi blue screen ialah dengan melaksanakan investigasi terhadap hardware. Anda sanggup melakukannya dengan cara membuka Memory Diagnostic Tool pada start menu.


4. Install Update Driver


Blue screen sanggup disebabkan lantaran kesalahan install driver atau driver tersebut tidak diupdate. Mengatasi blue screen sanggup dilakukan dengan cara menginstall driver terbaru atau mengupdatenya.


5. Install Ulang Windows


Install ulang secara total windows dari laptop Anda menjadi pilihan terakhir yang sanggup Anda lakukan saat Anda mengalami dilema blue screen. Dengan cara ini maka sistem yang berjalan di laptop Anda akan terbangun menyerupai awal lagi.


Baca Juga : 6 Hal Penting Yang Harus Dipersiapkan Sebelum Menginstall Windows Di Komputer


Ok mungkin artikel Cara Mengatasi Blue Screen Pada Laptop dicukupkan sekian saja. Semoga artikel ini ada keuntungannya bagi siapapun yang membutuhkan.


 


META


Judul            : 5 Cara Mengatasi Blue Screen pada Laptop


Deskripsi      : berikut ini merupakan gosip lengkap mengenai cara mengatasi blue screen pada laptop Anda.


Keyword       : mengatasi blue screen


 



Sumber https://info-menarik.net