Sunday, October 1, 2017

√ Hal-Hal Yang Perlu Anda Ketahui Seputar Maintenance Panel Listrik

Hal-hal yang Perlu Anda Ketahui Seputar Maintenance Panel Listrik – Panel listrik ialah alat yang cukup vital untuk mendistribusikan pedoman listrik dari sentra ke beban.


Pasalnya di dalamnya terdapat banyak komponen yang bisa menciptakan pendistribusian listrik menjadi lebih baik, aman, dan tentu saja rapi.


Alat ini biasanya dipakai pada gedung perkantoran, hotel, rumah sakit, pabrik, dan bangunan komersil lainnya.


Pengelola gedung wajib memegang tanggung jawab atas kinerja panel listrik dan juga maintenancenya. Jika ada cuilan yang rusak, harus cepat diperbaiki di kawasan service panel listrik yang bisa dipercaya.


Untuk menghindari rusaknya panel listrik, tentu ada cara yang harus dilakukan. Salah satunya ialah melaksanakan maintenance panel listrik dengan tepat. Dengan maintenance panel listrik yang tepat, Anda akan terhindar dari kejadian-kejadian yang tidak diinginkan.


Tidak hanya itu, maintenance panel listrik ini mempunyai aneka macam tujuan ibarat berikut:



  • Untuk memperpanjang usia peralatan listrik

  • Meningkatkan reliability, availability, dan efisiensi

  • Mengurangi risiko terjadinya kerusakan atau kegagalan pada peralatan

  • Mengurangi usang waktu padam sebab adanya gangguan pada panel

  • Meningkatkan keamanan pada peralatan


Tujuan tersebut bisa hanya bisa ditempuh melalui maintenance panel listrik yang tepat. Lalu ibarat apa cara maintenance panel listrik yang tepat? Silakan simak beberapa hal berikut.


4 yang Perlu Anda Ketahui Seputar Maintenance Panel Listrik


1. Predictive maintenance


Pemeliharaan ini dilakukan dengan cara memprediksi kondisi suatu peralatan listrik. Kaprikornus bisa ditentukan kapan dan apakah kemungkinan peralatan listrik atau panel listrik tersebut akan gagal atau tidaknya


2. Preventive maintenance


Sesuai namanya, preventif berarti mencegah. Kaprikornus pemeliharaan ini dilakukan untuk mencegah terjadinya peralatan secara tiba-tiba dan untuk mempertahankan unjuk kerja peralatan yang optimal sesuai dengan usia teknisnya. Pemeliharaan ibarat ini bisa dikategorikan sebagai pemeliharaan menurut waktu (time base maintenance)


3. Corrective maintenance


Pemeliharaan ini dilakukan secara berencana pada waktu yang sudah ditentukan. Biasanya dikala corrective maintenance ini ada spare part yang sudah rusak kemudian diganti dengan yang lebih baik/baru.


4. Breakdown maintenance


Pemeliharaan ini sifatnya mendadak. Kaprikornus akan dilaksanakan dikala kerusakan yang muncul mendadak waktunya dan darurat kondisinya.



Sumber https://walterpinem.me