Tampaknya fitur Stories menjadi fitur yang paling banyak dipakai ketika ini, alasannya yaitu beberapa sosial media telah menambahkan fitur ini. Inspirasinya tentu dari Snapchat yang sekarang telah diadopsi oleh Instagram, dan fitur ini menjadi sangat terkenal di Instagram. Bahkan, saking populernya sampai Facebook memutuskan untuk membawa Stories ke Facebook serta WhatsApp. Jika Anda sering melihat iklan di Instagram Stories, sepertinya hal yang sama juga akan Anda alami ketika melihat Facebook Stories.
Ya, Facebook Stories sekarang telah resmi menampilkan iklan, dimana iklan-iklan tersebut akan diputar selama 5-15 detik dan tentu saja iklan sanggup dilewati menyerupai halnya iklan di Instagram Stories. Sementara di sisi lain, Snapchat telah mulai menguji format iklan yang tidak sanggup dilewati, yang memaksa pengguna harus menunggu. Tentu hal ini tidak akan menjadi kejutan jikalau Facebook akan memakai format iklan tersebut di layanan milik mereka menyerupai Instagram dan Facebook Stories.
Sejauh ini, pengguna yang memanfaatkan fitur Stories pada Facebook dan Instagram sangat tinggi. Menurut data yang dibagikan oleh TechCrunch, pengguna harian Facebook Stories mencapai 150 juta, sementara Instagram Stories mencapai 2x lipatnya sampai 300 juta lebih. Meski angka tersebut cukup besar, namun fakta menariknya yaitu bahwa pengguna harian WhatsApp Stories (Status) mencapai angka 450 juta.
WhatsApp sendiri ketika ini menjadi layanan milik Facebook yang masih terbebas dari iklan, setidaknya untuk ketika ini. Selain itu, mengingat bahwa WhatsApp yaitu aplikasi komunikasi, mungkin Facebook lebih mengutamakan kenyamanan dibandingkan untuk menampilkan iklan.
Sumber aciknadzirah.blogspot.com