Tuesday, November 21, 2017

√ 5 Belakang Layar Sukses Bisnis Travel Biar Selalu Menjadi Pilihan Konsumen


Bisnis tour travel kini tak bisa lagi dipandang sebelah mata, meningkatnya kebutuhan akan pariwisata turut memperbesar peluang profit pada bisnis ini. Masyarakat sudah mulai memahami bahwa hakikat pariwisata bukan sekedar jalan-jalan, melainkan sebuah kebutuhan rohani yang mutlak dipenuhi untuk kesehatan jiwa.





Tak sedikit bisnis tour traval di Indonesia yang bangkrut akhir tidak bisa bersaing di pasar bebas. Tak sedikit pula bisnis tour travel yang bisa bertahan namun sulit berkembang. Membangun bisnis tour travel tak bisa sembarangan, diharapkan strategi bisnis yang matang dan terencana, pelaku bisnis juga dituntut untuk bisa bertindak bijak dalam mengambil setiap keputusan.





Bagi anda yang ketika ini tengah mengelola sebuah bisnis tour travel berikut akan disajikan beberapa diam-diam supaya bisnis anda sukses dan selalu menjadi pilihan konsumen.





1. Transparansi biaya





Tak ada seorang pun di dunia yang ingin rugi, tak terkecuali konsumen anda. Menjadi sebuah bisnis tour travel profesional berarti harus memperlihatkan kemudahan yang sesuai dengan apa yang kosumen anda bayar. Berikan rincian penggunaan anggaran biaya secara detail dari harga yang harus dibayarkan kepada konsumen. Jelaskan secara rinci kemudahan apa saja yang sudah termasuk dan belum dalam paket wisata.





2. Sesuai dengan sasaran pasar





Sebagai pelaku bisnis tour travel anda harus bisa memahami kemudahan apa saja yang sesuai dengan sasaran pasar yang disasar. Meskipun mempunyai destinasi tujuan yang sama, setiap segmentasi pasar mempunyai selera yang berbeda terhadap kemudahan yang ditawarkan. Misalnya pada paket wisata Dieng, jikalau konsumen dengan rentang usia 19-27 tahun akan sangat antusias pada ajuan camping, maka berbeda dengan konsumen dengan rentang usia 30-40 tahun yang lebih menyukai tour.





3. Pemandu lokal





Pemandu mempunyai tugas penting pada sebuah perjalanan wisata, oleh kesannya penting bagi anda merekrut pemandu yang tepat. Seorang pemandu wajib mempunyai pengalaman perjalanan, menguasai teknik evakuasi jiwa, bisa berbahasa daerah, dan berpengetahuan luas. Setiap konsumen berharap mendapat isu rinci dan sebetulnya dari destinasi yang dikunjunginya, sehingga seorang pemandu dituntut bisa menjadi ensiklopedia berjalan. Sangat disarankan untuk anda merekrut pemandu dari warga lokal setempat.





4. Utamakan keselamatan





Pastikan anda memperlihatkan asuransi keselamatan bagi konsumen anda selama melaksanakan perjalanan wisata. Hal ini penting untuk meyakinkan konsumen pada bisnis anda. Pilih asuransi yang memang telah tersertifikasi oleh pemerintah.





5. Jadwal yang seimbang





Buatlah kegiatan kegiatan yang seimbang selama perjalanan wisata. Atur kegiatan kegiatan konsumen anda dengan baik, dan berikan juga merega keleluasaan waktu untuk mengunjungi tempat lain atau berbelanja. Konsumen sangat tidak suka pada kegiatan yang kaku dan terlalu mengikat. Konsumen juga tidak menyukai kegiatan yang tidak terang alasannya ialah akan menciptakan mereka merasa ditinggalkan dan tidak diurus dengan baik.





Bagi anda yang sedang menggeluti bisnis tour travel bergabunglah bersama kami di Phinemo Marketplace. Kami memfasilitasi anda untuk mempromosikan semua produk-produk anda secara gratis. Daftar kini juga melalui link berikut >> Daftar Phinemo Marketplace.



Sumber https://phinemo.com