Xiaomi merupakan salah satu perusahaan yang masih berumur muda jikalau dibandingkan dengan perusahaan lain menyerupai Apple, Samsung, atau Sony. Meski masih terbilang muda, namun prestasi perusahaan asal Tiongkok ini termasuk ahli alasannya berhasil masuk ke daftar 5 merk smartphone besar dunia dengan taktik memasang harga yang agresif.
Pendiri dan CEO Xiaomi, Lei Jun mengirim email internal ke semua karyawan Xiaomi untuk menandai hari jadi ke-8 perusahaan yang jatuh pada tanggal 6 April. Melalui email tersebut, Jun mengungkapkan perasaannya yang sangat bahagia alasannya selama delapan tahun berdirinya perusahaan terus mengalami perkembangan yang sangat signifikan. Dari yang hanya mempunyai beberapa karyawan, sekarang perusahaan telah mempunyai hampir 20.000 karyawan.
Xiaomi sendiri ketika ini mempunyai ratusan produk unggulan dan produk Internet of Things yang telah merevolusi wajah banyak industri dan telah sangat menghipnotis kehidupan ratusan juta orang di seluruh dunia dengan produk tersebut. Dengan prestasi yang sudah dicapai perusahaan, Jun ingin bersikeras menciptakan produk yang lebih baik lagi.
Pada konferensi Xiaomi MIX 2S, Lei Jun menyampaikan bahwa sesudah mengalami masa sulit di kuartal pertama tahun 2017, perusahaan berhasil memutar balik kondisi pada kuartal ketiga. Hingga bulan Oktober tahun lalu, pendapatannya yaitu 100 miliar yuan dan fakta menariknya bahwa hal tersebut dicapai dalam beberapa tahun. Sementara Google menghabiskan 9 tahun dan Apple menghabiskan 20 tahun untuk mencapai angka tersebut.
Sedangkan untuk kuartal keempat tahun lalu, Xiaomi berhasil menumbuhkan pasar ponsel di persaingan global sebesar 96,9% dan di pasar Tiongkok meningkat sebesar 57,6%. Tentu perusahaan menargetkan angka yang lebih tinggi lagi untuk tahun 2018 ini, dimana mereka telah menetapkan sasaran sebesar 100 juta yuan.
Sumber aciknadzirah.blogspot.com