Tuesday, March 13, 2018

√ 3 Tips Jitu Mengatasi Perang Harga Dalam Bisnis Tour Travel


Tidak ada bisnis yang tidak mempunyai pesaing, termasuk bisnis tour travel. Perusahaan besar ibarat Google ketika pertama kali muncul eksklusif mempunyai pesaing yaitu Alta Vista dan Excite. Para hebat berpendapat, persaingan dalam bisnis terkadang diharapkan semoga bisnis bisa tumbuh besar dan lebih berkembang.





Setiap pelaku bisnis tour travel akan berlomba-lomba untuk memikat konsumen dengan produk-produk yang kreatif dan inovatif. Mereka bersaing dengan menawarkan kelebihan produk yang dimiliki dengan produk lain yang serupa. Namun akhir-akhir ini persaingan bisnis seolah kian tak waras alasannya ialah menggunkan harga sebagai senjata untuk menarik konsumen.





Perang harga mungkin satu atau dua kali akan efektif menjaring banyak konsumen dalam sekejap. Namun konsumen yang cerdas tidak hanya mempertimbangkan harga tapi juga kualitas dan pelayanan. Perang harga hanya akan mengancam keberlangsungan bisnis tour travel dan menurunkan nilai brand bisnis di mata konsumen.





Sebagai pelaku bisnis tour travel yang berharap bisnisnya menjadi investasi jangka panjang, sangat diharamkan untuk ikut serta dalam perang harga. Ikutilah tips berikut semoga produk bisnis anda tetap bisa bersaing di pasaran.





1. Inovasi Produk





Setiap pelaku bisnis diwajibkan untuk mengenali kelebihan dan kelemahan setiap produk yang dimiliki. Nilailah produk anda secara jujur semoga tidak salah masuk dalam pangsa pasar yang tidak tepat. Berusahalah terus meningkatkan kelebihan dan memperbaiki kelemahan produk. Setelah mengenal produk anda lalu lakukan inovasi-inovasi yang unik dan berbeda tanpa mengurangi sisi kualitas. Inovasi akan mengakibatkan produk bisnis anda menjadi yang terbaik walaupun bukan termasuk yang pertama dibidangnya.





2. Memberikan Nilai Kepada Konsumen





Perlu diingat baik-baik bahwa menurunkan harga menjadi sangat murah tidak rasional hanya akan mengakibatkan laba jangka pendek dan kegagalan jangka panjang. Sebagai bisnis tour travel yang menjual jasa kepada konsumennya maka jangan hingga menciptakan konsumen menyesal. Berikan nilai kepada konsumen anda dengan pelayanan yang prima, cepat, dan ramah.





3. Meningkatkan Kualitas dan Menambah Nilai





Produk dengan harga yang murah namun mempunyai kualitas yang jelek tidak akan dilirik konsumen. Diera ibarat kini ini konsumen semakin bijak dalam memilih. Walaupun produk anda sedikit lebih mahal namun bila mempunyai kualitas yang sebanding dijamin apsti akan diminati banyak konsumen.



Sumber https://phinemo.com