Monday, August 6, 2018

√ Pemerintah Gelar Rekruitmen Cpns 2017, Lantas Bagaimana Dengan Gtt?





Huft, sebagai GTT/K2/PTT apalagi banyak dari mereka yang merangkap sebagai operator sekolah, manajemen dana BOS, aset dll yang sudah cukup usang berkecimpung dalam dunia pendidikan tentunya sangat nyesek sekali mendengar informasi dari pemerintah sentra wacana seleksi CON 2017. banyak sekali kriteria/kategori dari banyak sekali macam kualifikasi yang dibutuhkan. Namun terkadang dari mereka akan berfikir dua kali untuk mengikuti agenda seleksi tersebu. dikarenakan merak sudah terlanjur usang berada di sekolah yang sudah mereka tempati sebelumnya namun selain itu alasan dari kualifikasi pendidikan yang tidak sesuai. umur dan bahkan perguruan tinggi tinggi yang disyaratkan harus terakreditasi A. sungguh persyaratan yang sangat cantik guna menunjang kualitas pendidikan di indonesia.


Namun terlepas dari itu semua. pemerintah seharusnya juga mengapresiasi kinerja dari teman-teman GTT/PTT yang merangkap kiprah sebagai Operator Sekolah, Bendahara BOS dan pengelola aset untuk diberikan kesempatan mengikuti persaingan seleksi CPNS atau setidaknya diberikan ruang khusus atau bahkan diangkat secara khusus menjadi PNS mengingat kinerja mereka yang sudah memenuhi dan layak untuk diapresiasi.

Seandainya pemerintah sentra mau melihat kebawah, banyak sekolah-sekolah yang kekurangan guru, dan mereka diisi oleh GTT dan GTT tersebut banyak yang merangkap sebagai tenaga adminsistrasi mengingat di tingkat dasar khusus wilaya pedesaan tidak ada tenaga khusus manajemen atau TU.

menurut itu semua, biar pemerintah kedepan juga memperhatikan kebutuhan-kebutuhan kekurangan tenaga kependidikan dari tingkat bawah khususnya sekolah dasar dan mempertimbangkan bagi mereka GTT/PTT yang sudah sekian usang berkecimpung dalam dunia pendidikan di instansinya apalagi mereka yang merangkap juga sebagai Operator Sekolah, Bendaraha BOS maupun Pengelola Aset.


Tuntutan mereka aku rasa sama, untuk diangkat sebagai PNS. Terimakasih.

Ini hanya curhatan semata mohon maaf jikalau kurang berkenan.;)

Sumber http://dapodikterkini.blogspot.com