Wednesday, November 7, 2018

√ Ini Ia Kandungan Sehat Serta Manfaat Daun Mahkota Ilahi Yang Jarang Orang Tau

Info-Menarik.NET – Mahkota ilahi merupakan salah satu jenis flora dengan keuntungannya yang luar biasa bagi kesehatan. Daun yang satu ini juga banyak diperjualbelikan sebagai obat herbal di pasaran.


 Mahkota ilahi merupakan salah satu jenis flora dengan keuntungannya yang luar biasa bagi k √ Ini Dia Kandungan Sehat Serta Manfaat Daun Mahkota Dewa Yang Jarang Orang Tau


Kandungan Sehat Daun Mahkota Dewa


Daun mahkota ilahi dikenal sebagai obat herbal bagi banyak jenis penyakit. Hal ini tidak lepas dari banyaknya kandungan sehat dalam daun menyerupai saponin, polifenol, alkaloid serta anthistamin di dalamnya.


Baca Juga : 5 Manfaat Daun Bawang Bagi Kesehatan Dan Kecantikan Yang Terbukti Ampuh


Ciri-Ciri Daun Mahkota Dewa


Salah satu bab dari tumbuhan mahkota ilahi yang banyak difungsikan sebagai obat ialah bab daunnya. Daun tumbuhan mahkota ilahi sendiri bersifat tunggal, yang terletak pada ranting dan saling berhadapan. Daun mahkota ilahi juga mempunyai tangkai pendek dan cenderung menjorong atau lanset.


Jika dicermati, daun mahkota ilahi mempunyai pangkal yang terlihat runcing dengan tepian daun rata. Daun mahkota ilahi mempunyai panjang berkisar tujuh hingga sepuluh cm sementara lebarnya yang hanya berkisar dua hingga lima cm.


Manfaat Daun Mahkota Dewa


1. Untuk Menyembuhkan Eksim Pada Kulit


Manfaat daun mahkota ilahi yang pertama ialah untuk menyembuhkan gangguan eksim pada kulit. Adapun langkah pengobatannya cukup sederhana yaitu dengan menyiapkan daun mahkota ilahi yang masih segar. Selanjutnya, lumatkan hingga daun berubah menyerupai pasta.


Jika langkah di atas sudah tanggapan dilakukan, anda sanggup membalurkan daun tersebut pada bab badan yang mengalami tengah gangguan eksim. Untuk hasil yang bagus, anda sanggup menggunakannya sebanyak 2 kali dalam sehari.


Selain dipakai dengan cara dibalurkan, penggunaan daun mahkota ilahi juga sanggup dipakai dengan cara direbus memakai beberapa adonan materi alami lainnya menyerupai halnya daun sambiloto ataupun daun pegagan.


2. Mengatasi Gangguan Rematik


Manfaat daun mahkota ilahi yang selanjutnya ialah untuk mengobati tanda-tanda penyakit rematik. Untuk keperluan pengobatan dari jenis penyakit yang satu ini, anda sanggup menyiapkan lima belas hingga tiga puluh gram daun mahkota ilahi yang masih dalam keadaan segar.


Setelahnya, rebus dan lumatkan kemudian peras hingga airnya keluar. Konsumsi air  sehat tersebut untuk mengurangi tanda-tanda rematik yang yang muncul.


3. Batuk Dan Muntah Darah


Daun mahkota ilahi sanggup pula dipakai dalam mengatasi gangguan kesehatan berupa batuk dan muntah darah. Caranya cukup gampang yakni dengan menyiapkan daun mahkota ilahi sekitar 15 gram kemudian rebus memakai tiga gelas air. Tunggu hingga air bersisa setengahnya dan konsumsi secara rutin pada pagi, siang, dan sore hari.


4. Tumor


Tumor menjadi salah satu jenis penyakt yang ditakuti oleh banyak orang. Meski demikian, anda tidak perlu khawatir secara berlebihan, alasannya ialah daun mahkota dewa, sanggup dipakai sebagai salah satu solusi penyembuhan bagi penderita.


Penggunaan daun mahkota dalam mengatasi kanker sendiri cukup gampang dilakukan yaitu dengan menyiapkan tiga hingga empat lembar daun, kemudian gunakan sebagai lalapan.


5. Mengatasi Gangguan Kutil


Keberadaan kutil nyatanya cukup menganggu, terlebih bila tumbuh pada bab badan yang terlihat. Untuk mengatasinya, anda sanggup memanfaatkan daun mahkota ilahi dengan cara menempelkannya pada bab badan yang ditumbuhi kutil. Jangan lupa untuk membersihkan dan melumatkan daun terlebih dahulu, kemudian balut kutil tersebut hingga keesokan harinya.


6. Mengatasi Luka Bakar


Untuk mengobati luka bakar, anda sanggup memanfaatkan daun mahkota ilahi dengan cara mencuci higienis daun kemudian haluskan setelahnya. Jika sudah, anda sanggup menambahkan gula merah ke dalam adonan, hingga berbentuk layaknya salep. Balurkan ramuan sehat yang satu ini pada bab badan yang terluka kemudian tutup dengan perban.


Ada aneka macam manfaat daun mahkota ilahi bagi kesehatan tubuh. Untuk mengatasi ragam jenis penyakit yang sanggup tiba kapan saja, tidak ada salahnya bila membudidayakan tumbuhan mahkota ilahi sendiri di kebun atau sekitar pekarangan rumah anda. Semoga artike ini bermanfaat !



Artikel ini karya penulis tamu Faturokhman Eka Nugraha seorang blogger yang bekerja di Pemerintah Daerah salah satu kabupaten di Jogja. Mencoba membangun blog konteninfo.blogspot.com alasannya ialah jenuh tingkat ilahi dengan rutinitas yang monoton. Blog Konteninfo merupakan blog gado-gado yang membahas artikel kesehatan, teknologi, traveling, inspirasi, dan yang unik unik. Ingin menulis artikel di InfoMenarik? Silakan simak pedomannya disini



Sumber https://info-menarik.net