Saturday, December 15, 2018

√ Cara Mengganti Nama Range (Name Range) Pada Excel 2010

Jika Anda sudah sanggup memberi nama range (Name Range) di Ms. Excel 2010 tentu terkadang suatu ketika Anda perlu menghapus atau bahkan mengganti nama range dengan nama lain. Hal ini memang di Ms. Office Excel 2010 berbeda alasannya untuk menampilkan name manager ada di sajian Formula. Baiklah kemudian bagaimana caranya untuk menghapus name range tersebut? Sebelum kepada cara mengedit nama range kita terlebih dahulu sanggup menampilkan atau mengetahui nama range dengan cara melihat pada Name Box menyerupai telihat pada gambar berikut



Coba Anda perhatikan name box B2 disana terdapat nama range yang ada ialah "nama" nah, bagaimana cara mengganti nama range "nama" tersebut? Ok, eksklusif berikut langkahnya

Langkah Pertama
Tahap pertama silakan klik sajian Formula kemudian pilih tab ribbon Name Manager


Yang ditunjukan oleh anak panah warna biru ialah langkah untuk memunculkan Name Manager.

Langkah Kedua
Langkah berikutnya yaitu Anda akan melihat jendela Name Manager kemudian


Ada tiga jenis tombol di dalam Name Manager silakan di cek New digunakan untuk menciptakan nama range gres sedangkan tombol Edit dipakai untuk mengganti nama range dan Delete dipakai untuk menghapus nama range.

Simak juga goresan pena Cara Membuat Nama Range di Excel 2010

Langkah Ketiga
Langkah ketiga silakan pilih nama range yang akan dihapus. Bagaimana cara memilihnya silakan klik saja nama range yang akan dihapus menyerupai gambar diatas goresan pena "nama" silakan klik kemudian untuk menghapus silakan klik tombol Delete maka akan muncul sebuah pesan konformasi silakan klik OK untuk menghapusnya.


Jika Anda klik OK maka nama range "nama" yang ada pada kotak akan terhapus.

Demikian cara menghapus nama range (name range) pada Excel 2010. Untuk versi Excel di bawah 2007 caranya berbeda dengan cara yang ada di atas.
Sekian, agar bermanfaat.
Sumber http://www.excel-id.com/