Friday, September 29, 2017

√ Cara Memakai Shareit Untuk Mentransfer File Antar Perangkat Android

Cara Menggunakan SHAREit Untuk Mentransfer File Antar Perangkat Android √ Cara Menggunakan SHAREit Untuk Mentransfer File Antar Perangkat Android

Kabel masih merupakan cara tercepat untuk mentransfer data antar dua perangkat, namun cara tersebut tidak cukup nyaman. Sebab, tidak ada orang yang kemanapun selalu membawa kabel di kantong mereka hanya untuk sanggup membuatkan hal dengan teman-teman mereka ketika bepergian.

Ketika ingin membuatkan beberapa foto atau video dengan teman-teman Anda, atau mungkin membuatkan aplikasi yang tidak ada di Play Store, transfer file nirkabel (tanpa kabel) yaitu solusi terbaik.

Dan dengan nirkabel - maksud saya Wi-Fi, Anda lebih baik tidak membagikan file yang ukurannya 50 MB dari pada membagikannya melalui koneksi Bluetooth.

Salah satu aplikasi paling terkenal untuk mentransfer file antar perangkat di Android yaitu SHAREit. Meskipun aplikasi ini telah mengalami banyak perubahan, namun aplikasi ini kurang lebih masih tetap terkenal hingga sekarang.

Pada kesempatan kali ini, kita akan membahas mengenai cara memakai aplikasi SHAREit untuk mentransfer file dengan gampang antar perangkat Android.

Shareit modern yang gres mempunyai antarmuka yang sangat kikuk dan kaku yang dipenuhi dengan iklan dan "fitur" yang mungkin tidak Anda butuhkan. Tampilan halaman utama aplikasi dan Anda sanggup melaksanakan membuatkan file dengan cepat dan fitur utama aplikasi lainnya telah dikesampingkan untuk menyertakan iklan.

SHAREit bukanlah satu-satunya aplikasi terkenal yang mengalami perubahan ibarat ini. Layaknya aplikasi terkenal lainnya, Shareit masih terus digandrungi dan semakin banyak penggunanya.

Dengan demikian, meskipun Anda tidak menyukainya, namun ketika Anda ingin membuatkan atau mendapatkan file dari sahabat dan keluarga kemungkinan besar mereka mempunyai Shareit. Bukan aplikasi alternatif lain ibarat Xender ataupun Mi Drop.

Oleh alasannya yaitu itu, hari ini akan membahas perihal bagaimana cara Anda untuk sanggup mentransfer file antar perangkat dengan cepat memakai Shareit.

Instal SHAREit


SHAREit tersedia untuk diunduh secara gratis dari Google Play Store. Jika lantaran alasan tertentu Anda tidak sanggup mengunduh aplikasi tersebut dari Play Store, maka Anda sanggup mengambil versi terbarunya dari APK Ninja.

Yang perlu Anda lakukan yaitu mengaktifkan izin pemasangan aplikasi yang tidak diketahui untuk browser Anda. Sebelum adanya sistem Android Oreo, pengaturan ini bersifat universal dan dikenal sebagai Sumber tidak dikenal yang terletak di bawah Pengaturan > Keamanan.

Pada Android Oreo, Google telah menetapkan pengaturan ini ke masing-masing aplikasi. Ini berarti hanya aplikasi yang Anda izinkan yang sanggup menginstal file APK pada perangkat Anda.

Anda sanggup membaca lebih lanjut perihal hal itu dan mencar ilmu cara menawarkan izin aplikasi untuk menginstal aplikasi yang tidak dikenal disini. Bahkan kalau belum mengaktifkan pengaturan tersebut, Anda akan diminta untuk melakukannya pada ketika melaksanakan instalasi.

Cara Menggunakan SHAREit Untuk Mentransfer File Antar Perangkat Android √ Cara Menggunakan SHAREit Untuk Mentransfer File Antar Perangkat Android

Klik tautan yang berikan di bawah dan ketuk tombol Unduh APK hijau di situs web. Dari drawer notifikasi Anda, ketuk pada unduhan lengkap pemberitahuan sehabis unduhan selesai. Dengan ini maka akan meluncurkan penginstal paket aplikasi, pilih INSTAL kemudian kemudian SELESAI.

Download : Shareit APK

Baca juga : Cara Root Android Semua Model Dan Merek Ponsel

Cara Mentransfer File Antar Perangkat Dengan SHAREit


1- Salin APK SHAREit ke perangkat Anda dan instal dengan cara mengetuk file APK tersebut.

2- Setelah itu, jalankan SHAREit ketika Anda simpulan menginstalnya dan ketuk tombol START.

3- Siapkan gambar profil dan nama untuk perangkat Anda semoga sanggup dikenali dengan gampang oleh sahabat dan keluarga. Perangkat lain yang Anda ingin mengirim file juga perlu menginstal SHAREit dan mengaturnya. Bolehkan izin yang diminta oleh aplikasi.

Cara Menggunakan SHAREit Untuk Mentransfer File Antar Perangkat Android √ Cara Menggunakan SHAREit Untuk Mentransfer File Antar Perangkat Android

4- Saat Anda masuk ke layar utama, abaikan semua sampah yang ada kemudian pilih KIRIM pada perangkat yang ingin membuatkan file dan pilih TERIMA pada perangkat yang Anda inginkan untuk mendapatkan file.

5- Selanjutnya Anda sanggup mengetuk dan menentukan aplikasi, file, gambar, video, dll. Yang ingin Anda kirim. Anda sanggup beralih antar tab dan menentukan banyak aplikasi, file, gambar, dll. Seperti yang ingin Anda kirim. Saat Anda menentukan semuanya, ketuk tombol KIRIM di penggalan bawah.

Cara Menggunakan SHAREit Untuk Mentransfer File Antar Perangkat Android √ Cara Menggunakan SHAREit Untuk Mentransfer File Antar Perangkat Android

6- Aplikasi ini kemudian akan memindai perangkat di sekitarnya yang mempunyai hotspot Wi-Fi yang sanggup disambungkan. Jika menentukan TERIMA di perangkat lain, seharusnya sudah ada hotspot Wi-Fi yang aktif dan sanggup ditemukan bersamaan dengan instruksi QR di layar.

- Jika Anda ingin membuatkan file dengan perangkat iOS atau komputer, maka pilih opsi yang sesuai di penggalan bawah.

- Jika Anda tidak sanggup menemukan perangkat melalui Wi-Fi, coba ketuk ikon instruksi QR di sudut kanan atas layar. Lalu bolehkan izin kamera dan pindai instruksi QR yang ditampilkan di perangkat lain. Jika Anda tidak sanggup menemukan perangkat melalui Wi-Fi, ketuk ikon instruksi QR di sudut kanan atas layar, berikan izin kamera dan pindai instruksi QR yang ditampilkan di perangkat lain.

Cara Menggunakan SHAREit Untuk Mentransfer File Antar Perangkat Android √ Cara Menggunakan SHAREit Untuk Mentransfer File Antar Perangkat Android

7- SHAREit membutuhkan waktu sejenak untuk menghubungkan koneksi antar perangkat. Ketika proses itu berlangsung, Anda sanggup melihat file Anda ditransfer. Demikian pula, orang sanggup melihat file yang diterima di perangkat lain.

Demikian pembahasan yang sanggup sampaikan mengenai cara memakai SHAREit untuk mentransfer file antar perangkat Android. Bagaimaina pengalaman Anda ketika menerapkan cara di atas? atau apakah ada cara lain yang lebih gampang dan mudah untuk melakukannya?
Sumber http://www.fajrinfo.com