Friday, December 15, 2017

√ Tiket Dan Hotel Bermasalah? Jangan Panik, Ini Yang Perlu Dilakukan


Tidak ada seorangpun yang menginginkan persoalan terjadi di dalam hidupnya. Namun terkadang persoalan selalu hadir meskipun tidak diharapkan. Termasuk dikala berwisata, persoalan yang sering terjadi biasanya yakni tiket dan hotel mulai dari double booking, pemesanan tidak terdaftar, sampai seat/kamar habis.





Sebagai seorang yang bergerak dibidang tour travel, tentunya anda dituntut untuk menguasai kalau suatu dikala permasalahan ini terjadi. Dibutuhkan jam terbang tinggi untuk sanggup benar-benar memahami dan mengatakan penyelesaian yang sempurna serta cepat atas permasalahan ini. Sebagai bekal awal berikut disajikan beberapa hal yang harus dilakukan dikala tiket dan hotel bermasalah.





1. Double Booking





Double booking bisanya terjadi dikala anda melaksanakan pemesanan tiket pesawat atau hotel dengan koneksi internet yang tidak stabil atau ada hambatan dari pihak pemroses pembayaran. Saat hal ini terjadi sesegera mungkin untuk menghubungi pihak maskapai atau hotel dengan memperlihatkan bukti pembayaran yang sah. Pihak maskapai atau hotel akan pribadi memproses laporan dan mengatakan solusi berupa pengembalian uang.





2. Pemesanan Tidak Terdaftar





Kemungkinan dikala terjadi kasus pemesanan tidak terdaftar yakni adanya kesalahan dalam sistem maskapai atau hotel dan adanya perbedaan data diri yang diberikan. Segera laporkan persoalan ini kepada pihak maskapai atau hotel dengan melampirkan bukti pembayaran. Dari hal ini sanggup diambil pelajaran untuk mengatakan data diri yang valid sesuai dengan tanda pengenal yang dimiliki.





3. Saat Seat/Kamar Habis (Over Booked)





Permasalahan semacam ini biasanya terjadi dikala peak season, dimana kebutuhan akan transportasi dan fasilitas sangat tinggi. Hal ini murni kesalahan dari pihak maskapai atau hotel. Cara mencegahnya sanggup dilakukan dengan melaksanakan check-in jauh lebih awal dikala periode peak season. Jika terpaksanya tetap kehabisan seat/kamar, pihak maskapai atau hotel akan memperlihatkan pengalihan ke penerbangan atau kamar lainnya dengan fasilitas embel-embel (uang ganti rugi, embel-embel fasilitas layanan, atau upgrade kelas layanan/tipe kamar).



Sumber https://phinemo.com