Monday, February 19, 2018

√ Mengenal Lebih Banyak Layanan Internet Produk Google

Mengenal Lebih Banyak Layanan Internet Produk Google √ Mengenal Lebih Banyak Layanan Internet Produk Google

Hai teman FajrInfo. Kali ini FajrInfo menciptakan artikel dengan kategori internet dan tekno. Pembahasannya yaitu ihwal layanan internet buatan Google. Sobat, apakah kau sudah tahu mengenai hal itu?

Selama ini, Google yang kita ketahui yaitu sebagai mesin pencari yang sanggup membantu kita dalam melaksanakan aneka macam macam acara di internet. Sehingga ketika mendengar atau membaca kata “Google”, yang terbersit dalam pikiran kita yaitu layanan pencarian di internet. Mau mencari artikel ihwal apapun lebih gampang melalui pencarian google.

Baca juga: Google Mail, Layanan Email Terbaik Masa Kini

Pada dasarnya, opini masyarakat Indonesia mengenai Google memang benar begitu. Namun tahukah kau bahwa Google juga mempunyai layanan lain yang tidak kalah canggihnya dengan Google Search Engine (Mesin Pencari Google) yang biasa kita gunakan untuk berselancar di internet? Pada kesempatan ini FajrInfo akan sedikit menjelaskannya supaya sanggup mengenal beberapa layanan internet produk Google lainnya.

Google Mail

Google Mail yaitu layanan surat elektronik (email) besutan Google yang diberikan kepada pengguna secara gratis. Dari akun email tersebut sanggup dipakai untuk layanan lainnya dengan ditandai adanya slogan milik yang berbunyi “Satu Akun Google untuk semua produk Google” pada setiap kita akan masuk ke dalam akun tersebut.

Slogan itu memilik arti begini, kalau kau punya akun Gmail maka kau juga sudah mempunyai kanal ke layanan buatan Google lainnya, seperti; Gmail, Maps, Youtube, Drive, Picasa, Playstore, Chrome, Blogger dan lainnya. Untuk pembahasan mengenai Gmail yang lebih terperinci, silahkan baca artikel ihwal Gmail, layanan email terbaik masa kini.

Youtube

Youtube yaitu sebuah situs membuatkan video milik Google. Situs ini merupakan situs membuatkan video terbesar dan yang paling banyak penggunanya. Google menunjukkan kemudahan kepada pengguna Youtube supaya sanggup mengunggah, menonton, juga membuatkan video.

Perlu kau ketahui bahwa telah banyak kisah dan kisah yang menjadi sejarah seseorang sanggup diuntungkan oleh layanan membuatkan video ini. Sebab dengan kita mengunggah dan membagikan video dalam layanan Google ini, kita juga sanggup memonetisasi akun Youtube tersebut untuk memperoleh keutungan dari video yang kita bagikan kepada penonton Youtube tersebut.

Blogger

Blogger yaitu layanan sub domain gratis yang diberikan Google untuk para penulis blog atau website dengan merk blogspot. Meskipun hanya sub domain, blogger bisa bersaing dalam sistem pencarian internet.

Konon katanya, pada awalnya blogger.com dimiliki oleh Pyra Labs yang kemudian diakuisisi oleh raksasa internet Google. Layanan ini merupakan penggagas dari media blog yang mewadahi para penulis blog untuk menuangkan segala aliran atau karya-karyanya yang sanggup dipublikasikan. Sehingga sanggup diketahui oleh banyak orang yang membutuhkan artikel tertentu dengan keperluannya.

Google Drive

Google Drive yaitu layanan file sharing berbasis awan atau Cloud. Dengan Drive, kita sanggup menyimpan, mengunduh dan membagikan file yang tersimpan kapan saja dan dimana saja, mirip kita mempunyai harddisk eksternal di internet.

Layanan ini dibentuk untuk mengakomodir kebutuhan pengguna internet pada masa ini guna memobilisasi aktivitasnya dalam melaksanakan kegiatan sehari-hari supaya dengan kanal yang gampang dan instan.

Meskipun tergolong layanan Cloud gratis, Google menunjukkan kapasitas yang tergolong sangat besar dibanding penyedia layanan yang lain sebab membekali pengguna dengan penyimpanan standar sebesar 15 GB dan sanggup ditingkatkan lagi hingga sebesar 100 GB dengan berlangganan setiap bulannya.

Baca juga: Android, Teknologi Google Yang Menggemparkan Jagat

Coba bayangkan, yang gratis saja sudah sebesar itu. Kayanya ukuran 15 GB sangat cukup apabila hanya untuk penyimpanan berkas yang berbentuk dokumen biasa. Karena ukuran dokumen saja paling tidak maksimal hanya sekitar 1 MB.

Google Adsense

Google Adsense yaitu suatu acara periklanan milik Google melalui situs website atau blog yang telah menjadi anggota Google Adsense. Biasanya acara ini dijadikan sebagai pendapatan pelengkap dan sanggup dibilang sebagai idaman bagi para blogger.

Selain blogger, Google Adsense juga sanggup dijadikan ladang penghasilan bagi orang yang gemar membuatkan video di situs Youtube. Para Youtuber sanggup memonetisasi akunnya menurut nilai klik dan view pada channel Youtube yang mereka miliki.

Google Maps

Google Maps yaitu layanan pemetaan yang dikembangkan oleh Google. Produk ini sanggup membantu kita untuk menampilkan gambaran satelit, peta jalan, kondisi kemudian lintas, juga sanggup membantu kita untuk memberitahukan rute perjalanan dikala bepergian dengan berjalan kaki, memakai mobil, bersepeda, atau bahkan angkutan umum. Layanan ini menjadi lebih gampang dipakai dengan dikembangkannya Google Maps berbasis aplikasi smartphone.

Dengan makin berkembangnya teknologi, para pengguna juga diperkenankan untuk berkontribusi dalam layanan Google Maps ini untuk menunjukkan informasi mengenai daerah ibadah, restoran, rumah makan, kantor dan lain sebagainya. Mereka yang ikut berkontribusi dalam layanan Google Maps biasanya disebut sebagai Local Guides oleh Google.

Google Plus

Google+ atau biasa dibaca "Google Plus" merupakan layanan sosial media buatan Google yang menunjukkan pengalaman menarik dan berbeda dari jejaring sosial lainnya. Google Plus ini dibekali dengan banyak fitur yang telah terintegrasi dengan layanan milik Google lainnya sehingga sanggup memudahkan pengguna untuk mengekspresikan dirinya secara maksimal. Tentunya hal tersebut tidak akan ditemukan pada layanan sosial media lainnya.

Sebab sebagaimana kita ketahui, Google mempunyai banyak layanan internet lainnya contohnya saja mirip Google Foto sebagai penunjang. Dengan banyaknya layanan lain yang dimiliki oleh Google, pengguna media umum Google Plus tidak akan kesuliatan untuk membuatkan informasi kepada siapapun dengan hanya satu akun.

Google Playstore

Bagi pengguna perangkat Android niscaya tidak akan abnormal lagi dengan layanan milik Google yang satu ini. Apalagi mereka yang bahagia bermain game pada gadget kesayangannya.

Google Play Store yaitu layanan konten digital yang merupakan toko daring (online) dari beberapa jenis produk, seperti; aplikasi, permainan, buku, lagu/musik. Layanan ini biasanya terdapat pada perangkat-perangkat bersistem operasi Android. Google Play Store juga terdapat pada sistem operasi Google TV. Program atau aplikasi ini yaitu pengganti dari acara Android Market.

Google Docs

Google Docs merupakan layanan pengolah kata atau presentasi. Layanan ini serupa dengan acara Microsoft Office Word, PowerPoint juga Excel. Namun perbedaannya pada Google Docs ini berbasis web dan online. Sehingga untuk menunjang kemampuan layanannya pada kebutuhan pengguna, Google memberi ruang penyimpanan Cloud sebesar 1 GB secara gratis.

Google Docs sanggup dipakai ketika mencari dokumen yang kita butuhkan walaupun hanya sekedar untuk mereviewnya saja. Bagi pengguna browser Chrome, biasa Google Docs sudah terpasang secara otomatis dan sanggup pribadi dipakai untuk membuka dokumen online pada browser tersebut.

Google Translate

Sesuai dengan namanya, Google Translate (Terjemahan) merupakan layanan yang disediakan Google untuk menerjemahkan teks baik berupa halaman web maupun berupa gambar. Kemampuannya selalu dikembangkan oleh Google hingga pencapaiannya mirip kini ini. Jika kau mengakses suatu halaman website yang konten di dalamnya tidak kau pahami bahasanya, kau sanggup memakai layanan Google yang satu ini.

Baca juga: Tips Menjaga Keamanan Aktivitas Online Ala Google

Sejauh ini yang FajrInfo ketahui ihwal kegunanaan Google Translate adalah, layanan tersebut sanggup menerjemahkan kalimat dengan tingkat akurasi tinggi mirip hasil terjemahan manusia. Hal tersebut sanggup kita rasakan ketika menerjemahkan bahasa abnormal ke bahasa Indonesia. Selain itu, kita juga sanggup menerjemahkan bahasa abnormal dari media gambar atau foto. Dengan aplikasi Google Translate, kita sanggup dengan gampang menerjemahkan bahasa abnormal secara pribadi pada perangkat smartphone yang kita gunakan.

Demikian pembahasan kita untuk mengenal beberapa layanan internet produk Google yang memang tidak semua sanggup dibahas pada kesempatan kali ini. Informasi yang FajrInfo berikan ini menurut tingkat kepopuleran layanan-layanan internet yang dikembangkan oleh Google. Untuk pembahasan lebih terperincinya dari masing-masing layanan, Insya Allah akan FajrInfo sampaikan di lain kesempatan. Terimakasih dan semoga bermanfaat.
Sumber http://www.fajrinfo.com