Saturday, March 10, 2018

√ Cara Memperbaiki Error “Unfortunately Touchwiz Has Stopped” Pada Samsung Galaxy

Cara Memperbaiki  Error “Unfortunately TouchWiz has stopped” Pada Samsung Galaxy ,- Jika TouchWiz, antarmuka khusus untuk perangkat andalan Samsung, macet, Anda mungkin mendapatkan  Error “Unfortunately TouchWiz has stopped” pada Samsung Galaxy S5. Pesan kesalahan sanggup terjadi lantaran beberapa aplikasi pihak ketiga atau jikalau firmware itu sendiri hang lantaran alasan apa pun.

Kemungkinan perbaikan untuk Error “Unfortunately TouchWiz has stopped”  pada Samsung Galaxy

Metode 1
 antarmuka khusus untuk perangkat andalan Samsung √ Cara Memperbaiki  Error “Unfortunately TouchWiz has stopped” Pada Samsung Galaxy

Untuk memperbaiki problem ini, hal pertama yang harus Anda lakukan yakni soft reset dan selanjutnya yakni mem-boot Galaxy S5 Anda ke mode Safe. Jika Error “Unfortunately TouchWiz has stopped” pada Samsung Galaxy S5 muncul untuk pertama kalinya, itu sanggup menjadi kesalahan dalam sistem TouchWiz atau di firmware. Reset lunak sederhana sanggup memperbaiki problem ini. Untuk melakukannya:
  • Keluarkan baterai dari Galaxy S5 Anda ketika ponsel aktif.
  • Tekan tombol Daya selama minimal 30 detik.
  • Letakkan baterai di telepon dan letakkan epilog belakang.
  • Hidupkan ponsel Anda.
Tujuan soft reset yakni untuk menyegarkan kembali memori ponsel Anda dengan menguras daya listrik yang tersimpan di kapasitor.

Jika soft reset tidak menuntaskan masalah, maka Anda harus mem-boot ponsel Anda ke Safe mode untuk melihat apakah aplikasi pihak ketiga yang menyebabkan problem ini. Mem-boot Galaxy S5 Anda ke mode Aman akan menonaktifkan aplikasi pihak ketiga untuk sementara. Jika Anda melihat kesalahan "sayangnya TouchWiz telah berhenti" masih tetap berada dalam mode Aman, maka problem ini disebabkan oleh layanan inti atau salah satu aplikasi yang telah dipasang sebelumnya.

Metode 2
Anda sanggup mengubah skala Animasi dari opsi pengembang dan melihat apakah masalahnya selesai. Untuk melaksanakan itu, buka Pengaturan> Opsi pengembang> Skala Animasi Windows kemudian pilih 5x sampai 5x. Anda sanggup menentukan skala pilihan Anda. Anda juga sanggup mencoba mengubah skala durasi animator atau skala animasi Transisi. 
 antarmuka khusus untuk perangkat andalan Samsung √ Cara Memperbaiki  Error “Unfortunately TouchWiz has stopped” Pada Samsung Galaxy
Metode 3
Coba tutup pesan kesalahan dan buka Pengaturan. Jika Anda sanggup mencapai Pengaturan, masuk ke mode Layar Awal> pilih Mode mudah> Terapkan. Ini akan menyegarkan layar. Tetapi jikalau problem masih berlanjut, buka Pengelola Aplikasi> ketuk TouchWiz yang akan Anda temukan di bawah Semua tab. Hapus data dan cache untuk membawanya kembali ke pengaturan standarnya.
Namun, jikalau problem masih berlanjut, maka tidak ada yang sanggup dilakukan selain menghapus partisi cache dan melaksanakan reset pabrik.

Langkah-langkah untuk menghapus partisi cache:
  • Matikan ponsel Samsung Galaxy Anda.
  • Sekarang tekan tombol Power, tombol Home dan tombol Volume Up secara bersamaan dan tetap memegang.
  • Lepaskan tombol ketika logo Samsung dengan goresan pena "Pemulihan booting" muncul di kepingan atas layar.
  • Anda kini berada di layar pemulihan sistem android.
  • Pilih Wipe Cache Partition dengan memakai tombol Volume down dan kemudian gunakan tombol Power untuk mengkonfirmasi tindakan Anda.
  • Notifikasi yang ditulis dengan warna kuning akan ditampilkan kepada Anda yang menyampaikan cache sistem telah dihapus.
  • Sekarang pilih Reboot System Sekarang memakai tombol Volume dan tekan tombol Power untuk konfirmasi.
  • Handset Galaxy Anda akan reboot sekarang.

Itulah artikel ihwal Cara Memperbaiki  Error “Unfortunately TouchWiz has stopped” Pada Samsung Galax, agar sanggup menjadi solusi bagi anda.

Sumber http://www.indahtekhnologi.com