Cara memperbaiki error “Unfortunately Internet has stopped” (Sayangnya Internet telah berhenti) pada setiap Ponsel Android ,- Oke, ini yaitu duduk masalah yang membingungkan namun mendalam di mana pengguna mengeluh ihwal error "Sayangnya Internet telah berhenti". Ini bekerjsama bukan kesalahan konektivitas internet tetapi kesalahan yang menjadikan peramban bawaan di banyak ponsel cerdas dinamakan sebagai 'Internet' untuk berhenti berfungsi. Banyak perangkat sekarang memakai Chrome sebagai peramban bawaannya, tetapi ada banyak ponsel cerdas yang mempunyai dua browser bawaan yaitu Chrome dan Internet. Kami sedang meliput yang terakhir.
Menurut kesalahan, aplikasi ‘Internet’ telah berhenti berfungsi. Ini tidak ada hubungannya dengan konektivitas internet sama sekali. Jika Anda mengalami kesalahan yang biasanya muncul ketika membuka aplikasi, memperbarui atau ketika menutup tab, Anda sanggup membaca untuk mengetahui lebih lanjut.
Karena ini yaitu kesalahan perangkat lunak, kami telah menyusun daftar eksplisit perbaikan cepat tertentu dengan potensi untuk mengekang kesalahan sekali dan untuk semua. Jika tidak, Anda sanggup memakai perbaikan terakhir yang cukup besar lengan berkuasa untuk mengatasi semua duduk masalah yang terkait dengan perangkat lunak.
Cara memperbaiki kesalahan "Sayangnya Internet telah berhenti" pada setiap ponsel Android
Cara memperbaiki kesalahan "Sayangnya Internet telah berhenti" pada setiap ponsel Android
Perbaikan # 1 - Restart telepon
Perbaikan # 2 - Hapus Cache dan Data
Cache memainkan tugas penting dalam aplikasi dan layanan alasannya menyimpan bit data dari sesi terakhir. Fitur ini memungkinkan aplikasi atau situs web untuk mengurangi overhead pemrosesan dan memungkinkannya memuat lebih cepat. Tetapi cache yang rusak memainkan pertahanan pengguna alasannya biasanya mengurangi kinerja aplikasi atau sistem secara keseluruhan. Cache yang rusak sanggup mempunyai efek jauh alasannya secara perlahan memburuk kinerja semua aplikasi lain juga.
- Untuk menghapus Cache dan Data, buka Pengaturan.
- Kemudian, lanjutkan ke bagian Aplikasi dan lihat Lainnya >> Tampilkan Aplikasi Sistem.
- Sekarang, cari aplikasi ‘Internet’ dan ketuk di atasnya.
- Selanjutnya yaitu mengetuk Penyimpanan dan kemudian, tekan pada ‘Hapus Cache’ dan ‘Hapus Data’ untuk menghapus yang sama.
Perbaikan # 3 - Hapus Cache Sistem
Sekarang sesudah Anda membersihkan cache aplikasi, selangkah lebih maju dan bersihkan cache sistem juga. Perhatikan bahwa cache terus membangun setiap hari sehingga mengurangi kinerja dan pemrosesan ponsel cerdas Anda. Jadi, cukup, buka Pengaturan> Penyimpanan dan ketuk Penyimpanan Cache. Anda akan diminta untuk menghapus file cache atau tidak, tekan Ya untuk menghapusnya. Disarankan untuk mereboot ponsel sekali untuk menguji apakah metode benar-benar berfungsi.
Baca Juga:
Perbaikan # 4 - Gunakan Safe Mode untuk diagnosis
Ini yaitu mode diagnostik dari smartphone mana pun pengguna sanggup menyelidiki pelakunya menjadikan kesalahan. Saat Anda memasuki mode aman, periksa apakah aplikasi ‘Internet’ berfungsi atau tidak, kalau ya, masalahnya yaitu dengan aplikasi pihak ketiga lainnya.
Perbaikan # 5 - Menghapus partisi cache
- Untuk boot ke safe mode, matikan telepon.
- Tekan tombol Daya dan kemudian, tombol Volume Naik / Turun hingga ponsel dimulai ulang.
- Gunakan tombol volume untuk menentukan safe mode dari opsi yang tersedia.
Perbaikan # 5 - Menghapus partisi cache
Ini yaitu metode cache ketiga yang terkait alasannya cache berada di bab atas pemicu untuk semua duduk masalah yang terkait dengan perangkat lunak. Menghapus partisi cache yaitu metode lanjutan dan mengharuskan Anda masuk ke mode Pemulihan.
- Matikan telepon.
- Tekan dan tahan tombol Daya, tombol Volume Naik / Turun dan / atau Kunci Bixby (Periksa untuk merek & model Anda).
- Setelah ponsel bergetar dan menampilkan logo Android, Anda harus melepaskan kunci.
- Dalam recovery mode, gulir memakai tombol Volume Naik / turun dan pilih opsi dengan tombol Daya sebagaimana ditentukan (Ini sanggup bervariasi).
- Ketuk ‘hapus partisi cache’ lalu, pilih opsi yang menyampaikan ‘Ya’.
- Setelah selesai, reboot perangkat dan periksa aplikasi untuk kesalahan.
Perbaikan # 6 - Atur ulang perangkat
Sepertinya tidak semua perbaikan ini tidak membantu memperbaiki duduk masalah tetapi kalau ponsel cerdas Anda yaitu salah satunya, gunakan fitur setel ulang. Perhatikan bahwa itu akan menghapus semua data pengguna dari sistem, jadi ambillah cadangan sebelum mengikuti langkah-langkah ini.
- Matikan telepon dan tekan & tahan tombol Daya, tombol Volume Naik / Turun dan / atau Tombol Bixby.
- Lepaskan tombol segera sesudah telepon bergetar dan biarkan memasuki mode pemulihan.
- Gunakan tombol Volume Naik / Turun untuk bergulir dan tombol Daya untuk pemilihan (Lihat header untuk instruksi).
- Pilih ‘wipe data / factory reset’ lalu, pilih ‘Ya - hapus semua data pengguna’.
- Ini harus menempatkan ponsel Anda ke mode reset.
- Nyalakan ulang perangkat sesudah proses selesai.
Sumber http://www.indahtekhnologi.com