Thursday, May 24, 2018

√ Pola Kalimat Bahasa Inggris If Clause Offering Help

Teman-teman, sehabis kita sudah berguru contoh kalimat Bahasa Inggris if clause to show a dream, kini kita akan berguru teladan kalimat Bahasa Inggris if clause offering help. Kalimat ini intinya sama dengan kalimat Bahasa Inggris memperlihatkan bantuan, namun bedanya, ada kondisi perandai-andaian. Seperti yang telah diketahui, if clause ialah kalimat yang memperlihatkan kondisi berandai-andai. If dalam Bahasa Indonesia dapat diartikan sebagai ‘jika’, atau ‘seandainya’.


Sebelum masuk ke teladan kalimat Bahasa Inggris if clause offering help, ada baiknya kita tahu dulu rumus teladan kalimat Bahasa Inggris if clause offering help. Rumus teladan kalimat Bahasa Inggris if clause offering help adalah:



  • If+present  tense,+presents  future tense

  • If+ past tense,+ past future tense


Contoh kalimat Bahasa Inggris if clause offering help dapat dibentuk dalam dua bentuk, yaitu bentuk kini (present tense) dan bentuk lampau (past tense), hal ini sama dengan teladan kalimat Bahasa Inggris if clause to show a dream.


Nah, sehabis sudah mengerti sedikit mengenai teladan kalimat Bahasa Inggris if clause offering help, kini saatnya kita menerapkannya dalam menciptakan teladan kalimat Bahasa Inggris if clause offering help. Beberapa teladan kalimat Bahasa Inggris if clause offering help ada di bawah ini:


Contoh Kalimat Bahasa Inggris If Clause Offering Help Bentuk Present Tense (Bentuk Sekarang)




























































No.KalimatArti
1.If you are sick, I will help you to call a doctor.Jika kau sakit, saya akan membantumu memanggilkan dokter.
2.If you are tired, I will help you to make a tea.Jika kau lelah, saya akan membantumu untuk menciptakan the.
3.If you are sleepy, I will help you to prepare the bed.Jika kau ngantuk, saya akan membantumu mempersiapkan daerah tidur.
4.If you are busy, I will help you doing your task.Jika kau sibuk, saya akan membantumu mengerjakan tugasmu.
5.If you cook noodle, I will help you to make the drink.Jika kau memasak mie, saya akan membantumu menciptakan minumannya.
6.If you play piano, I will help you to play the guitar.Jika kau bermain piano, saya akan membantumu memainkan gitar.
7.If you are sad, I will help you to cheer you up.Jika kau sedih, saya akan membantumu untuk membuatmu ceria.
8.If you are thirsty, I will help you to make you a drink.Jika kau haus, saya akan membantumu mengembangkan minuman.
9.If you are tired, I will help you to bring your books.Jika kau lelah, saya akan membantumu membawakan bukumu.
10.If you are hungry, I will help you to make noodle.Jika kau lapar, saya akan membantumu mengembangkan mie.

Materi Lainnya:









Contoh Kalimat Bahasa Inggris If Clause Offering Help Bentuk Past Tense (Bentuk Lampau)




























































No.KalimatArti
1.If you were sick, I would help you to call a doctor.Jika kau sakit, saya akan membantumu memanggilkan dokter.
2.If you were tired, I would help you to make a tea.Jika kau lelah, saya akan membantumu untuk menciptakan the.
3.If you were sleepy, I would help you to prepare the bed.Jika kau ngantuk, saya akan membantumu mempersiapkan daerah tidur.
4.If you were busy, I would help you doing your task.Jika kau sibuk, saya akan membantumu mengerjakan tugasmu.
5.If you cooked noodle, I would help you to make the drink.Jika kau memasak mie, saya akan membantumu menciptakan minumannya.
6.If you played piano, I would help you to play the guitar.Jika kau bermain piano, saya akan membantumu memainkan gitar.
7.If you were sad, I would help you to cheer you up.Jika kau sedih, saya akan membantumu untuk membuatmu ceria.
8.If you were thirsty, I would help you to get you a drink.Jika kau haus, saya akan membantumu mengembangkan minuman.
9.If you were tired, I would help you to bring your books.Jika kau lelah, saya akan membantumu membawakan bukumu.
10.If you were hungry, I would help you to make noodle.Jika kau lapar, saya akan membantumu mengembangkan mie.

Itu tadi teladan kalimat Bahasa Inggris if clause offering help. Praktis bukan?



Sumber https://azbahasainggris.com