Sunday, May 27, 2018

√ Pola Kalimat Bahasa Inggris If Clause To Show A Dream Beserta Artinya

Hai teman-teman, kali ini kita akan berguru mengenai tumpuan kalimat Bahasa Inggris if clause to show a dream. Sebelum berguru mengenai tumpuan kalimat Bahasa Inggris if clause to show a dream ini, ada baiknya teman-teman berguru mengenai apa itu if clause terlebih dulu.


Nah, kita akan mulai berguru tumpuan kalimat Bahasa Inggris if clause to show a dream ini dengan review singkat mengenai penggunaan if clause. Sebelumnya, apa itu if clause? If clause yaitu kalimat untuk berandai-andai dalam Bahasa Inggris. Seperti dalam Bahasa Idonesia, kalimat perandaian selalu diiringi dengan kalimat yang menyatakan ingin melaksanakan sesuatu. Contohnya dalam Bahasa Indonesia yaitu ‘Jika saya menjadi guru, saya akan menjadi guru yang sangat baik untuk murid-muridku’. Praktis bukan?


Sebelum memulai membahas tumpuan kalimat Bahasa Inggris if clause to show a dream, berikut ini rumus menciptakan tumpuan kalimat  Bahasa Inggris if clause to show a dream:



  • If+simple present tense,+simple future tense


Atas dasar rumus tumpuan kalimat  Bahasa Inggris if clause to show a dream di atas, ada baiknya teman-teman harus memahami dulu rumus dan penggunaan simple present tense serta rumus dan penggunaan simple future tense. Nah, bila sobat sahabat sudah mengerti penggunaannya, yuk mari pribadi berguru perihal tumpuan kalimat  Bahasa Inggris if clause to show a dream berikut ini:




























































No.KalimatArti
1.If I am a teacher, I will be good teacherJika aku seorang guru, saya kan menjadi guru yang baik
2.If you are kind, your friend will be happyJika kamu baik hati, temanmu akan senang.
3.If your home is near by mine, I will visit youJika rumahmu bersahabat dengan rumahku, saya kan mengunjungimu.
4.If I am boy, I will be handsome boyJika aku seorang laki-laki, saya akan tampan.
5.If  I am hungry, I will eat your chocolateJika aku lapar, saya akan memakan cokelatmu.
6.If you are smart, you will be first rank at the classJika kamu pintar, kau akan menjadi peringkat pertama di kelas.
7.If Deasy can play soccer, she will be in the school team.Jika Deasy dapat bermain sepak bola, ia akan ada di dalam tim sekolah.
8.If the weather is good, they will play volleyballJika cuacanya bagus, mereka akan bermain bola voli.
9.If I have money, I will buy that bagJika aku punya uang, saya kan membeli tas itu.
10.If she can win, I will give her a giftJika dia dapat menang, saya kan memberinya hadiah.

Belajar juga Penggunaan If Clause + Suggestion dalam Bahasa Inggris





























































11.If Sarah has brother, she will be happierJika Sarah punya saudara laki-laki, ia akan lebih senang.
12.If My mom come home earlier, I will be happierJika Ibuku pulang lebih awal, saya akan lebih senang.
13.If you don’t have enough money, I will pay your mealJika kamu tidak punya cukup uang, saya kan membayat makananmu.
14.If she runs, I will chatch herJika dia lari, saya akan menangkapnya.
15.If Jimmy loves Sarah, Shinta will be sadJika Jimmy menyayangi Sarah, Shinta akan sedih.
16.If math is easy, I will be first rank in the classJika matematika gampang, saya akan jadi peringkat pertama di kelas.
17.If today is Sunday, I will go joggingJika hari ini yaitu Minggu, Aku akan pergo jogging.
18.If Dinda is beautiful, Jimmy will be falling for herJika Dinda cantik, Jimmy akan jatuh cinta padanya.
19.If Ratna reads novel, I will read magazineJika Ratna membaca novel, saya akan membaca majalah.
20.If Johny can ride motorcycle, I will ask him to pick me upJika Johny dapat mengendarai motor, saya akan memintanya untuk menjemputku.

Nah, itu tadi tumpuan kalimat Bahasa Inggris if clause to show a dream. Semoga menambah pemahaman teman-teman dalam berguru Bahasa Inggris ya. Belajar juga Contoh Kalimat Bahasa Inggris If Clause + Reminder



Sumber https://azbahasainggris.com