Monday, August 6, 2018

√ 7 Solusi Ampuh Untuk Mengatasi Hp Android Kena Virus Biar Kembali Normal

 Hp Anda mengalami gangguan operasional alasannya yaitu virus √ 7 Solusi Ampuh Untuk Mengatasi HP Android Kena Virus Agar Kembali Normal


Mengatasi HP Android Kena Virus – Hp Anda mengalami gangguan operasional alasannya yaitu virus? Tenang saja, alasannya yaitu akan ada solusi dalam mengatasi hp kena virus. Kalau sudah terkait dengan virus, pastinya akan ada sangkut pautnya dengan proses booting pada hp. Entah bermasalah, operasional yang lambat, atau bahkan hp tidak dapat menginput data. Masalah-masalah menyerupai ini akan mengganggu kenyamanan pengguna ponsel alasannya yaitu tingkat sistemnya sudah mulai berkurang. Oleh karenanya, berikut akan disampaikan terkait bagaimana cara mengatasi hp yang terinveksi virus.


Baca Juga : 6 Tips Keren Memilih Antivirus Android Untuk Melindungi Smartphone Anda


Cara Ampuh Mengatasi HP Kena Virus


Secara umum, ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mengatasi virus yang menyerang pada hp. Hal ini dilakukan untuk kembali menyeterilkan sistem hp dari segala jenis virus. Dan cara tersebut yaitu sebagai berikut :


1. Masuk ke Safe Mode


Melalui cara ini akan ada kemungkinan bahwa hp dapat beroperasi lebih ringan alasannya yaitu hanya menjalankan aplikasi inti yang dibawa sistem. Ketika Anda berada di safe mode, semua aplikasi yang diinstal akan hilang. Namun jangan khawatir, hal itu hanya terjadi pada waktu itu juga ketika berada di safe mode.


Oleh alasannya yaitu itu ketika berada di safe mode, Anda akan lebih gampang untuk mengecek dan membersihkan data-data yang sekiranya mencurigakan. Cara masuk di safe mode yaitu tekan tombol power dan volume secara bersamaan ketika proses booting.


2. Cek aplikasi di Safe Mode


Mengecek kembali lebih detail aplikasi yang terinstall pada hp, dengan cara masuk ke sajian pengaturan kemudian klik Apps dan Tab d0wnl0aded. Dari sini semua aplikasi akan terdeteksi, aplikasi yang bukan bawaan hp tidak akan muncul. Tapi berhubung hp terjangkit virus, maka sistem akan memunculkan aplikasi pihak ketiga yang belum pernah di d0wnl0ad sebelumnya pada fitur safe mode ini.


3. Instal Antivirus


Jika hp sudah terkena virus dengan serangan yang belum cukup berat, maka dapat diatasi dengan melaksanakan instal pada antivirus. Proses awal dari instal virus ini biasanya yaitu scanning. Dimana dalam proses scanning ini akan memunculkan file-file mana saja yang terkena virus. Setelah itu Anda dapat melaksanakan proses pencucian pada file tersebut.


Baca Juga : 10 Antivirus Android Terbaik Paling Ampuh Untuk Usir Virus Dari Android


4. Hapus file-file atau aplikasi yang mencurigakan


Terkadang hp yang secara tiba-tiba mend0wnl0ad file atau aplikasi dengan sendirinya, gotong royong hal itu sudah ada identifikasi kalau hp tersebut telah terjangkit virus. Akan lebih baik jikalau ada file yang tidak teridentifikasi atau mencurigakan, segera untuk dihapus semoga tidak terlalu menyebar ke seluruh sistem hp. Karena ditakutkan file-file itu justru akan mengganggu sistem operasionalnya hp.


5. Batasi dalam mend0wnl0ad aplikasi yang tidak terlalu penting


Tidak semua aplikasi jikalau di pasang di hp akan cocok, tetapi ada juga beberapa aplikasi yang nantinya malah akan menciptakan hp menjadi lambat. Hp yang kebanyakan aplikasi juga akan menciptakan kualitas kegiatan hp akan berkurang. Terlebih lagi kalau aplikasi yang di d0wnl0ad yaitu aplikasi bajakan, itu akan sangat mempengaruhinya. Makara bagi Anda pengguna smartphone, berhati-hatilah dengan ajuan instal aplikasi tak berbayar alasannya yaitu terkadang didalamnya sudah diselipkan dengan virus-virus yang berbahaya.


6. Menghilangkan hak susukan direktur pada aplikasi yang mencurigakan


Disaat semua aplikasi yang mencurigakan sudah terdeteksi dan tidak dapat di uninstall, maka harus melalui susukan administrator. Cara untuk melaksanakan proses direktur yaitu sebagai berikut :



  1. Masuk ke sajian setting dan carilah aplikasi yang mencurigakan di application setting

  2. Kemudian masuk kembali ke sajian setting dengan klik security dan pilih device administrator.

  3. Hilangkan simbol centang direktur untuk menghilangkan susukan administratornya.

  4. Lalu Anda dapat mengecek kembali aplikasi yang mencurigakan dan melaksanakan uninstall.


7. Log out dari Safe Mode pada HP


Apabila semua mekanisme untuk menghilangkan virus sudah dilakukan dan virusnya sudah dapat diuninstall, maka Anda dapat keluar dari safe mode. Langkah untuk keluar dari safe mode yaitu merestart kembali hp menyerupai biasa, kemudian tunggu sejenak maka hp akan kembali normal dan tidak ada virus lagi yang terdeteksi.


Jadi bagi Anda yang hpnya terkena virus, jangan gelisah alasannya yaitu banyak sekali alasan. Karena cara untuk mengatasi hp kena virus diatas dapat dijadikan sebagai rujukan untuk Anda melaksanakan penginstallan pada aplikasi-aplikasi di hp. Kalau memang memang tidak terlau berani menginstall sendiri, akan lebih baik jikalau diserahkan kepada orang yang lebih profesional.



Sumber https://info-menarik.net