Wednesday, August 8, 2018

Materi Agama Kelas 12 Semester 1 Sma/Ma/Smk Lengkap (5 Bab)

- Materi agama kelas 12 semester 1. Pada postingan ini aku bakal menuliskan seluruh bahan agama kelas 12 semester 1 kurikulum 2013. Materi ini aku ambil & tulis dengan cara selalu dengan sumber dari Lomba Kompetensi Siswa bahan PAI kelas 12 & juga catatan buku agama islam kelas 12 aku sendiri selagi berada di sekolah.

Sumber Lomba Kompetensi Siswa bahan agama islam kelas 12 semester 1 yang aku ambil yaitu Lomba Kompetensi Siswa Pendidikan Agama Islam menurut Kurikulum 2013 yang diterbitkan oleh "Viva Pakarindo" yang ditujukan untuk SMA/MA/SMK/MAK kelas XII/12 Semester 1. Saya memakai Lomba Kompetensi Siswa bahan agama islam kelas xii semester 1 ini lantaran terbukti Lomba Kompetensi Siswa bahan agama kelas 12 semester 1 inilah yang dipakai oleh sekolah aku untuk memperlihatkan ataupun latihan soal.

Baca juga : Materi agama islam kelas xii semester 2

 Pada postingan ini aku bakal menuliskan seluruh bahan agama kelas  Materi Agama Kelas 12 Semester 1 SMA/MA/SMK Lengkap (5 Bab)

Berikut merupakan daftar isi bahan agama islam kelas xii semester 1 yang bakal aku pelajari di kelas 12 Sekolah Menengan Atas selagi semester 1 ini. Bagi sobat yang ingin melihat materinya dengan cara lebih rinci lagi, sobat tinggal klik saja bahan yang sobat inginkan.

BAB 1. IMAN KEPADA HARI AKHIR


  1. Pengertian Iman Terhadap Hari Akhir.
  2. Dalil Naqli & Dalil Aqli mengenai Hari Akhir.
  3. Nama-nama Hari Akhir.
  4. Hal-hal yang Berkaitan dengan Hari Akhir.
  5. Kiamat Sugra & Kubra.
  6. Balasan Amal Bagus & Kurang baik.
  7. Hikmah Beriman Terhadap Hari Akhir.
  8. Penerapan Hikmah Beriman Terhadap Hari Akhir.


BAB 2. BERBUAT BAIK KEPADA ORANG TUA


  1. Pentingnya Berbuat Kebagusan terhadap Orang Tua.
  2. Keutamaan Berbuat Bagus terhadap Orang Tua & Hadis Terkait.
  3. Ayat Quran mengenai Perintah Berbuat Bagus terhadap Orang Tua.
  4. Dampak durhaka terhadap Orang Tua.
  5. Batas Menyusui Seorang Anak.


BAB 3. PERNIKAHAN


  1. Ketentuan Perkawinan.
  2. Mahar.
  3. Pelaksanaan Walimah dalam Pernikahan.
  4. Macam-macam Pernikahan.
  5. Putusnya Pernikahan.
  6. Hak & Kedudukan Wanita dalam Keluarga.
  7. Tata Cara Pernikahan dalam Islam.
  8. Hikmah Pernikahan dalam Islam.


BAB 4. STRATEGI DAKWAH DAN PERKEMBANGAN ISLAM DI INDONESIA


  1. Masuknya Islam Ke Indonesia.
  2. Sejarah Perkembangan Islam di Indonesia.
  3. Peranan Umat Islam pada Masa Penjajahan.
  4. Contoh-contoh Perkembangan Islam di Indonesia.
  5. Keteladanan Perkembangan Islam di Indonesia.


BAB 5. BERPIKIR KRITIS DAN BERSIKAP DEMOKRATIS


  1. Makna berpikir kritis.
  2. Makna bersikap Demokratis.
  3. Ayat-ayat Quran mengenai Bersikap Demokratis.


Itulah mungkin aneka macam bahan agama kelas 12 semester 1 kurikulum 2013 yang aku tulis di blog ini, bagi sodara yang ingin request bahan buku pendidikan agama islam kelas 12 ataupun LKSnya ataupun menanyakan sesuatu, sanggup pribadi saja komentar dibawah pos.

Nah itulah artikel bahan agama islam kelas 12 semester 1. Semoga PR bahan pai kelas 12 kau wacana bahan agama islam kelas xii semester 1 sanggup terlesaikan dengan melihat bahan pai kelas 12 diatas.

Terima kasih telah membaca artikel bahan agama kelas 12 semester 1.

Bagi blogger yang ingin copas isi artikel saya, maka diperlukan untuk cantumkan sumber dengan "Link Aktif ke Artikel Ini", bila tidak dicantumkan, maka blog anda akan aku laporkan ke DMCA.
Sumber http://www.faktakah.com