Saturday, September 8, 2018

√ 7 Tips Keren Layak Dicoba Biar Smartphone Android Selalu Kelihatan Baru

 Penggunaan Android yang sembarangan apalagi tanpa perawatan menciptakan Android lekas terliha √ 7 Tips Keren Layak Dicoba Agar Smartphone Android Selalu Kelihatan Baru


Tips Android Agar Selalu Terlihat Baru – Penggunaan Android yang sembarangan apalagi tanpa perawatan menciptakan Android lekas terlihat lama dan terkadang anda seringkali merasa kurang percaya diri ketika memakainya di depan teman atau kerabat. Sebenarnya, untuk mengatasinya anda tak perlu gonta ganti Android baru. Namun, cukup dengan menggunakan tips Android biar selalu terlihat baru.


Berikut Tips Android Agar Selalu Terlihat Baru Patut Anda Coba


Nah, apa saja tips Android biar selalu terlihat gres tersebut? Berikut simak tips Android biar selalu terlihat gres selengkapnya.


1. Uninstal aplikasi yang kurang diperlukan


Tanpa disadari hampir semua pemilik ponsel masih mempertahankan sejumlah aplikasi padahal jarang dipakai. Aplikasi yang tidak lagi digunakan akan memenuhi ruang penyimpanan dan sanggup pula aplikasi-aplikasi tersebut masih menjalankan sejumlah fungsi pada di latar belakang. Karenanya, sempatkan waktu anda untuk membersihkan aplikasi-aplikasi yang tak lagi terpakai itu. Namun, kalau ternyata aplikasi tersebut tak sanggup dihapus, maka anda sanggup cukup menonaktifkannya saja supaya tidak secara rahasia menggunakan sumber daya.


Baca Juga : 5 Aplikasi Android Unik Terbaru 2017 Mungkin Selama Ini Belum Anda Ketahui


2. Menjaga software up to date


Semakin anda rutin memperbaharui versi terbaru Android anda, maka sistemnya akan lebih gampang pula diperbaiki serta menutup bug yang muncul supaya kinerja Android anda menjadi lebih cepat dan sanggup berjalan lancar. Anda sanggup cek pembaharuan dari hidangan pengaturan Android anda. Saat anda menjalankan versi terbaru dari softwarenya, maka anda akan memperoleh sejumlah fitur dan performa lebih gres sehingga lebih maksimal.


Baca Juga : Cara Mengatasi Android Lemot Terbukti Bisa Membuat Android Lebih Kencang


3. Bersihkan widget dan icon pada layar homescreen


Suasana layar homescreen yang awut-awutan akan kuat terhadap kinerja Android sehingga menjadi lebih lambat. Karenanya, jangan hingga layar homescreen awut-awutan meski memang pilihan customisasi layar homescreen di banyak sekali widget dan aksesoris sanggup menjadi sesuatu hal yang menyenangkan. Nah, sebaiknya hapus saja sejumlah ikon yang tak dibutuhkan dan pakai widged yang benar-benar anda perlukan menyerupai widged kalender dan jam.


4. Kurangi kiprah di latar belakang


Lakukan sejumlah pengaturan untuk menonaktifkan bermacam-macam jenis aplikasi yang sanggup memicu dampak negatif terhadap kinerja Android. Kurangi fungsi di latar belakang dari sejumlah aplikasi menyerupai email, Facebook dan semacamnya. Matikan pula fitur WiFi dan bluetooth kalau sudah tidak lagi dipakai. Terakhir, jangan pakai secara otomatis fitur sinkronisasi setiap ketika anda terhubung ke jaringan internet.


5. Bersihkan sejumlah ruang penyimpanan


Bila anda sehabis menghapus sejumlah aplikasi yang sudah tak lagi digunakan tapi ruang penyimpanannya masih kurang, maka hapus file-file media yang tidak ditonton lagi atau back up foto berharga kemudian gres dihapus hingga bersih. Hapus pula pesan-pesan yang sudah lama dan rutinlah menghapus cache supaya fungsinya lebih maksimal dan menyebabkan ruang penyimpanan anda lega kembali.


6. Jangan pakai imbas animasi


Bila Android anda lambat bergerak ketika berpindah dari satu kiprah ke kiprah yang lain, sanggup saja hal tersebut alasannya ialah dampak animasi. Anda harus mengaktifkan pilihan pengembang di hidangan pengaturan dengan tujuan untuk mengurangi serta menonaktifkan sejumlah imbas dari animasi tersebut pada Android anda. Bila ketika ini anda sedang menggunakan live wallpaper, coba gantilah dengan wallpapaer statis supaya kinerja Android anda menjadi lebih cepat.


7. Reset Android


Inilah langkah terakhir untuk menciptakan Android anda selalu terlihat masih gres baik secara tampilan maupun kinerjanya. Jika bermacam-macam upaya meningkatkan secara optimal sudah dilakukan dan jadinya masih belum juga terlihat serta Android masih berjalan dengan lambat, maka lakukan reset ulang. Salah satu tips Android biar selalu terlihat gres yang satu ini sering dijadikan sebagai solusi ampuh guna mengembalikan kinerja Android menyerupai semula. Namun, pastikan seluruh data penting anda sudah diback up sebelum melaksanakan langkah ini.


Baca Juga : Cara Praktis Mematikan Update Otomatis Google Play Store Pada HP Android


7 tips Android biar selalu terlihat gres menyerupai yang telah dibahas tadi sanggup anda jadikan sebagai alternatif solusi tanpa harus mengganti Android yang anda miliki dengan membeli Android baru. Dengan memanfaatkan sejumlah tips Android biar selalu terlihat gres ini, Android anda tak hanya terasa dan terlihat gres saja namun kinerjanya juga lebih maksimal sehingga andapun lebih nyaman memakainya.


 



Sumber https://info-menarik.net