Sunday, September 9, 2018

√ Banyak Yang Klaim Google Fuchsia Yakni Os Penerus Android, Yuk Kita Intip!

 insan dituntut untuk selalu mengikuti arus perkembangan zaman √ Banyak Yang Klaim Google Fuchsia Adalah OS Penerus Android, Yuk Kita Intip!


OS Penerus Android – Perkembangan semakin maju, insan dituntut untuk selalu mengikuti arus perkembangan zaman. Secara dunia teknologi tak sanggup dibantahkan lagi semakin tahun dunia teknologi mengalami perkembangan yang cukup pesat. Banyak aplikasi yang muncul dalam sistem operasional di handphone kita. Lihat saja kini aplikasi-aplikasi yang semakin beragam.


OS Penerus Android


Kemunculannya aplikasi ini kita semakin dipermudah dalam melaksanakan acara harian apalagi dalam dunia kerja dimana tanpa kita saling bertatap mukapun kita sanggup berkomunikasi dan seolah kita bekerja. Bahkan kini siapa yang tak kenal dengan Android dimana hampir sebagai besar orang di seluruh pecahan dunia menggunakan sistem operasi ini pada ponselnya.


Baca Juga : Kenapa HP Cepat Panas Padahal Jarang Digunakan, Bagaimana Solusinya?


Memang beberapa tahun yang kemudian Android gencar sebagai sistem operasi ponsel dengan teknologi teranyar dengan spesifikasi yang diusungnya untuk mempermudah pengguna dalam segala macam kebutuhan yang sanggup dilakukan dengan menggunakan Android tersebut. Seiring berjalannya waktu demi waktu sistem operasi Android itupun semakin berkembang dari versi awal ke versi terbarunya bahkan perkembangan nana-namanyapun juga berubah disamping membawa pula perubahan pada pembaharuan fitur dan spesifikasi di tiap versinya.


Hingga ketika ini Android masih menjadi ponsel yang eksis dengan perkembangan yang dibawanya dan penggunanyapun masih menganggap Android sebagai ponsel yang menyenangkan sehingga keberadaannya masih saja ramai di pasaran elektronik. Nah, yang menjadi pertanyaan ketika ini yaitu “Akankah Android ini tergantikan oleh OS penerus Android lain?”


Pertanyaan ihwal OS penerus Android itu muncul alasannya yaitu memang semakin hari perkembangan teknologi semakin maju dan para kreatornya tentu ingin menghasilkan sebuah karya gres kemudian meramaikannya di pasaran khususnya pasaran elektronik. Masih belum diketahui apakah ada wacana ke depannya Android bakal tergantikan oleh OS penerus Android  lain atau justru masih akan tetap eksis layaknya yang terlihat ketika ini.


Fuchsia, Sistem Operasional Baru Yang Diluncurkan Google


Baru-baru ini berhembus kabar yang menyampaikan bahwa Google tengah akan meluncurkan sistem operasional gres sebagai OS penerus Android. OS penerus Android ini berjulukan Fuchsia yang dikabarkan masih dalam proses pengembangan dan pengerjaan yang dilakukan oleh Google. Fuchsia ini tampil pertama kali pada bulan Agustus tahun lalu. Namun, tampilan dulu masih dalam command line. Keberadaan OS penerus Android ini masih dirahasiakan keberadaannya oleh Google.


Memang Fuchsia masih dalam proses pengerjaan, namun belakangan ini Fuchsia sudah menampakkan dirinya dengan tampilan bentuk bocoran antar muka sistem operasional dimana sistem operasional ini berkode “Armadilo”. Berbeda dari yang sebelumnya Google akan menampilkan kartu-kartu atau cards ini dalam homescreen Fuchsia. Dan hebatnya, Homescreen Fuchia ini sanggup digulir secara vertikal.


Pada bab tengah layar ini unik alasannya yaitu ada semacam kawasan untuk tampilan foto profil pengguna, tanggal, nama kota dan ikon baterai. Setelah bab tengah, maka atasnya ada kartu stories. Kartu stories ini mempunyai fungsi recent apps di Android.


Berbeda halnya Android dan chrome yang menggunakan ke kernel Linux, maka Fuchsia ini tidak menggunakan kernel Linux, namun microkernel yang gres berjulukan Magenta telah dikembangkan oleh Google. Nah, berhembus kabar bahwa Fucshia OS penerus Android ini telah menyasar PC  dan Ponsel modern yang mempunyai prosesor dengan kinerja tinggi.


Hal lain yang diketahui yaitu Fuchsia mempunyai basis aba-aba open-source ini masih dalam proses pengerjaan dan memerlukan otak-atik semoga menghasilkan kinerja yang bagus, Funchsia menggunakan SDK Google Flutter yang masih dipakai untuk menulis aplikasi Android dan IOS.


Ditengah dalam proses pengerjaannya, keberadaan Funchsia ketika ini masih dirahasiakan oleh Google. Hal itu alasannya yaitu OS gres memerlukan persiapan dan waktu yang matang sebelum diluncurkan. Namun, itupun jikalau benar Funcshia akan benar-benar diluncurkan atau tidak ternyata masih dalam kabar yang simpang siur. Jika memang benar, maka kecanggihan dalam ponsel kita akan semakin bertambah.


Jika kita melihat dahulu bahwa Android awalnya dari sistem operasi yang telah dikembangkan sebagai kamera digital, maka ketika ini masih dalam kemungkinan Fuchsia akan menjadi OS penerus Android atau Chrome OS.


Baca Juga : 5 Software Terbaik Sebagai Pengganti Microsoft Office Bisa Dinikmati Secara Gratis


Nah, di atas yaitu kabar terbaru dimana Google akan mengeluarkan sistem operasi Fuchsia yang  digadang-gadang nanti akan menjadi OS penerus Android dengan tampilan yang berbeda.


 



Sumber https://info-menarik.net