Tuesday, September 11, 2018

√ Ukuran Kertas F4 Dalam Cm, Inci, Mm Dan Di Microsoft Word

Ukuran Kertas F4 – Anda yang sering bekerja dengan memakai perangkat komputer dan harus dicetak di atas kertas niscaya sudah tidak absurd dengan salah satu jenis kertas yang dipakai untuk mencetak hasil kerja, yaitu kertas F4 atau yang biasa juga disebut kertas folio. Agar dapat memakai kertas ini untuk mencetak hasil kerja Anda, tentu Anda harus mengetahui ukuran kertas F4 yang akan digunakan.


Ukuran kertas F4 memang berbeda dengan kertas lain yang umumnya dipakai untuk mencetak menyerupai kertas A4. Sayangnya, pada pengaturan di lembar kerja word, ukuran kertas folio ini tidak disediakan otomatis. Jadi, Anda yang ingin mencetak memakai kertas F4 harus mengatur secara manual pada lembar kerja di perangkat komputer Anda. Hal tersebut bertujuan semoga nantinya hasil kerja Anda dapat lebih rapi dan tidak menyisakan banyak ruang kosong. Nah, Anda dapat menentukan ukuran kertas F4 di word dengan satuan yang bermacam-macam mulai dari senti meter (cm) sampai mili meter (mm).


 Anda yang sering bekerja dengan memakai perangkat komputer dan harus dicetak di atas  √ Ukuran Kertas F4 dalam Cm, inci, mm dan di Microsoft Word


Ukuran Kertas F4 Dalam CM


Dalam senti meter (cm) ukuran kertas F4 ialah 21,59 x 33 yakni lebar 21,59 cm dan panjang 33 cm. Sebelum Anda mengetahui bagaimana cara mengganti ukuran kertas yang akan dipakai untuk mencetak, ada baiknya Anda mengetahui ukuran kertas F4 folio dalam cm maupun dalam mm untuk memudahkan Anda.


Sedangkan kalau diubah lagi dalam satuan mili meter, ukuran kertas F4 yang sudah disebutkan di atas tentu mempunyai ukuran yang tidak lagi sama. Ukuran kertas dalam mm dari kertas F4 atau kertas folio ini mempunyai lebar 8.5 mm dan panjang 13 mm.


Nah, selanjutnya ialah bagaimana cara mengatur ukuran kertas F4 dalam cm pada lembar kerja Anda semoga nantinya ketika dicetak, risikonya tidak akan lagi berserakan dan lebih rapi. Berikut ini ialah langkah-langkah yang harus Anda lakukan.


Cara Mengatur Ukuran Kertas F4 di Microsoft Word :


1. Pilih Menu Page Layout pada Microsoft Word

Untuk mengubah ukuran kertas F4 dalam cm, Anda harus masuk ke dalam sajian page layout di dalam Microsoft Word terlebih dahulu. Anda dapat mencari pada gugusan sajian yang ada di bab atas layar. Lalu pilih sub sajian size yang disimbolkan dengan gambar kertas dengan garis horizontal dan vertikal di bab atas dan salah satu sisinya.


2. Pilih Menu More Paper Size

Langkah selanjutnya ialah temukan lagi sub sajian di dalam sajian size yang bertuliskan more paper size. Ketika Anda klik sajian size, akan ada banyak pilihan kertas yang dapat Anda gunakan, jangan pilih salah satunya, tapi pilih sajian paling bawah yang bertuliskan “more paper size”. Hal ini alasannya ialah pada pilihan yang disediakan tidak mengandung ukuran yang sesuai untuk kertas F4.


3. Ubah Ukuran Kertas yang Digunakan

Setelah menentukan sajian more paper size, Anda akan melihat tampilan dimana Anda dapat mengubah sendiri ukuran kertas sesuai kebutuhan Anda. Karena pada sajian jenis kertas tidak ada sajian kertas F4, maka Anda harus mengubah sendiri ukuran kertas F4 dalam cm. Isikan sendiri ukuran yang sempurna menyerupai yang sudah disebutkan di atas, yaitu width (lebar) 21.59 cm dan height (panjang) 33 cm. Lalu klik OK. Sayangnya, disini tidak disediakan ukuran kertas dalam inci.


Baca juga : Angka romawi


Nah, kini Anda sudah tahu bukan berapa ukuran kertas F4 kalau diubah ke dalam banyak sekali satuan baik cm, mm maupun Inchi? Jika sudah mengetahui ukuran-ukuran tersebut, Anda tidak perlu kebingungan lagi dikala mengubah ukuran kertas yang akan dicetak. Penjelasan ihwal bagaimana cara mengubah ukuran kertas di atas juga akan semakin memudahkan Anda.


Hasil Pencarian:

ukuran kertas f4,ukuran kertas f4 di word,cara mengatur kertas f4,kertas f4 lebar tinggi microsoft word,ukuran f4 di word,ukuran kertas f4 dalam word,ukuran kertas f4 width dan height,ukuran kertas hvs dalam word


Sumber aciknadzirah.blogspot.com