Sunday, October 28, 2018

√ 3 Cara Cepat Sembuhkan Cidera Pasca Olah Raga


Olahraga sangat dibutuhkan untuk menyehatkan tubuh. Namun kalau tidak berhati-hati, olahraga sanggup menciptakan orang cedera. Tetapi jangan khawatir, LisaCallahan, MD, co-director Women's Sports Medicine Center pada Hospitalfor Special Surgery, di New York City, kalau rasa sakit yang berlangsung lebih dari 10 hingga 14 hari, sudah saatnya untuk meminta tunjangan dokter. Apalagi cedera itu menciptakan kita tidak sanggup berjalan atau terjadi pembengkakan.


Dilansir dari health.com, Callahan mengatakan, sesungguhnya badan kita sanggup menyembuhkan diri dengan sendirinya. Apalagi bila dibantu dengan cara yang tepat. Berikut ini ialah beberapa cara untuk membantu mempercepat pemulihan cedera.

Air hangat

Jika selama dua tau tiga hari cedera belum pulih, cobalah memakai air panas (heating pad). Kompres lah area yang terluka memakai air panas. Air panas ini sanggup meningkatkan ajaran di kawasan yang terluka. Sehingga sanggup mempercepat penyembuhan.

Es batu

Kebanyakan cedera disertai pembengkakan dan peradangan. Tapi kita sanggup meredakan cedera dengan mengompres area yang nanah dengan es batu. Cobalah untuk melakukannya kurang lebih selama 20 menit. Hal itu bertujuan untuk mencegah kerusakan kulit jawaban es batu.

Peregangan


Setelah rasa sakit sudah hilang, mulailah melaksanakan peregangan secara lembut. Hal ini bertujuan untuk mencegah otot dan sendi menjadi kaku. Dengan peregangan, area badan yang cedera sanggup terbantu pemulihannya. Cobalah lakukan peregangan beberapa kali dalam sehari.

Sumber http://www.pgrionline.com