Sunday, October 28, 2018

√ 5 Penyebab Utama Yang Memicu Kenapa Hp Android Cepat Panas Lengkap Solusi

 Apakah HP Android Anda cepat panas saat dipakai √ 5 Penyebab Utama Yang Memicu Kenapa HP Android Cepat Panas Lengkap Solusi


Penyebab HP Android Cepat Panas – Apakah HP Android Anda cepat panas saat digunakan, bermain game, waktu dikantongi, dan sebagainya. Padahal HP Android Anda harganya tidak mengecewakan mahal sekelas Samsung Galaxy S7 misalnya. Perlu Anda ketahui bahwa tanda-tanda panas pada HP Android saat dipakai itu ialah hal yang wajar. HP Android mahal dan HP Android murah sama saja dan ini bukan berarti jeleknya kualitas HP Android sendiri. Penyebab aktifitas kerja dari HP Android itu sendiri maka HP dapat mengalami panas berlebih.


Baca Juga : 6 Cara Charge HP Yang Benar Agar Baterai HP Awet Serta Tidak Praktis NgeDrop


Misi yang diemban HP Android itu sangat banyak. Berbagai aplikasi yang terpasang di HP Android menyerupai game dan sebagainya akan menciptakan HP Android cepat panas saat digunakan. Beda jauh dengan HP non Android yang hanya memiliki akomodasi Call dan SMS saja. Meskipun HP Android cepat panas itu hal yang wajar, bukan berarti Anda harus diam. Sebisa mungkin Anda harus menunjukkan perhatian khusus terhadap problem ini. Panas berlebih (overheat) pada HP Android dapat mengakibatkan HP cepat rusak bahkan beresiko HP cepat meledak.


Penyebab utama HP Android cepat panas ialah sikap yang berasal dari baterai HP. Bukan hanya HP yang memakai Sistem Operasi Android saja, OS Windows ataupun iPhone juga akan cepat panas saat digunakan. HP akan memanas kalau terus menerus dipakai untuk melaksanakan acara alasannya ialah daya HP (baterai) dipakai lebih cepat.


Selain baterai dan juga HP Android cepat panas penyebab utamanya ialah perangkat keras HP Android itu sendiri. HP Android dipakai maka CPU, RAM, dan perangkat lainnya akan bekerja juga. Maka oleh alasannya ialah itu HP Android murah cenderung lebih cepat panas alasannya ialah spesifikasi rendah.


Berikut Penyebab HP Android Cepat Panas Lengkap Cara Mengatasinya


Meskipun secara umum HP Android cepat panas itu wajar, namun Anda perlu curiga juga saat HP lebih cepat panas dibanding HP Android umumnya. Panas berlebih yang terjadi dari hal yang masuk akal meski cepat Anda beri perhatian khusus. Jika hal ini terus Anda biarkan sangat beresiko HP Android cepat rusak rusak dan meledak.


Apa saja penyebab utamanya?


1. Kondisi Cuaca Panas Di Sekitar HP Android


Kondisi ini sangat berperan penting yang dapat mempengaruhi HP Android cepat panas. Ruangan pengap dapat mengakibatkan suhu meningkat pada HP Anda. Selain itu cara memegang HP Android yang salah juga dapat mengakibatkan HP cepat panas.


Lalu bagaimana solusinya?


Gampang! Mungkin Anda juga sudah dapat menjawabnya. Gunakan HP Android di area sejuk kalau memang HP Anda ingin dipakai untuk hal-hal yang berat menyerupai main game, browsing internet, dan sebagainya.


Saat HP Android dipakai cobalah berikan ruang khusus pada cuilan belakang HP atau pada cuilan ventilasi untuk mendapat sirkulasi udara. Jangan menggenggam HP Android terlalu kuat, alasannya ialah hal ini juga akan memicu HP Android cepat panas imbas tidak mendapat sirkulasi udara yang baik.


2. WiFi Menyala Terus Padahal HP Berada Di Luar Jangkauan


Meskipun pengaruhnya tidak terlalu besar namun membiarkan WiFi terus menyala padahal HP Android sudah berada di luar jangkaun maka dapat mengakibatkan HP cepat panas. Perangkat Android akan terus melaksanakan scan konektivitas WiFi disekitarnya secara terus menerus. HP Android akan terus bekerja dan dapat menguras baterai HP juga.


Tidak ada solusi lain lagi untuk mengatasi hal ini ialah hanya Anda harus mematikan WiFi kalau ingin bepergian. Dengan begitu Anda telah melaksanakan hal sempurna semoga baterai HP irit dan semoga tidak cepat panas.


3. Kekuatan Sinyal Lemah Di Sekitar HP Android


Kekuatan sinyal pada HP Android juga sangat besar lengan berkuasa yang dapat mengakibatkan HP cepat panas. Jaringan yang lemah akan memaksa HP Android untuk terus mencari sinyal dan harus bekerja ekstra. Hal ini akan sangat terasa kalau kondisi sinyal disekitar lemah kemudian Anda memakai HP Android untuk kegiatan browsing internet. Untuk itu tidak disarankan Anda memaksa HP Android untuk browsing sedangkan jaringan disekitar tidak stabil.


Solusinya kalau Anda ingin browsing dengan HP Android kesayangan selain harus mencari daerah sejuk cobalah cari juga daerah yang memiliki koneksi sinyal kuat. Biasanya ditempat tertutup koneksi sinyal ini akan tidak stabil atau lemah alasannya ialah terhalang tembok misalnya. Maka carilah daerah terbuka namun jangan berada di bawah terik sinar matahari atau sekitar yang berdebu.


4. Terlalu Banyak Aplikasi Bekerja Di Background


Jangan anggap sepele aplikasi yang bekerja di balik layar atau “background”. Karena aplikasi-aplikasi ini akan mengakibatkan HP Android Anda terus bekerja sehingga HP cepat panas. Seperti apakah aplikasi yang bekerja di background itu?


Setiap Anda membuka aplikasi tertentu di HP Android maka akan meninggalkan jejak (recent). Fungsi recent ini ialah untuk mempercepat proses saat Anda memerlukan lagi tanpa harus kembali ke Home. Namun kalau terlalu banyak membuka aplikasi maka otomatis recent ini akan terus menumpuk dan akan memaksa RAM dan CPU untuk bekerja secara ekstra. Meskipun kapasitas RAM besar namun tentu saja ada batasannya.


Apalagi kalau Anda suka browsing internet dengan memakai fitur multi tab. Artinya Anda suka membuka internet beberapa halaman sekaligus tanpa menutup tab internet sebelumnya. Meski tidak terlihat ada aplikasi yang bekerja namun di diam-diam (background) aplikasi tersebut terus bekerja.


Solusinya ialah Anda harus menutup (logout) aplikasi setiap Anda sudah simpulan menggunakannya. Ketika simpulan menjalankan aplikasi tidak cukup hanya dengan meminimize aplikasi saja. Biasanya hal ini kita lakukan saat simpulan memakai aplikasi cukup menekan tombol Home saja. Dengan begitu aplikasi bahwasanya masih bekerja di belakang layar.


Jika terlalu banyak aplikasi yang bekerja dan Anda lupa entah aplikasi mana yang masih bekerja, Anda dapat memakai fitur Smart Manager yang ada di sajian Settings. Anda klik Clean All untuk membersihkan sekaligus menghentikan aplikasi yang bekerja di background.


 Apakah HP Android Anda cepat panas saat dipakai √ 5 Penyebab Utama Yang Memicu Kenapa HP Android Cepat Panas Lengkap Solusi


5. Baterai HP Android Sudah Jelek


Untuk hal ini jarang terjadi apalagi kalau HP Android Anda masih tergolong baru. Namun tidak menutup kemungkinan juga kalau HP gres baterainya sudah rusak kalau tumpuan penggunaan salah. Baterai rusak ditandai dengan baterai kembung, keluar cairan dari baterai, baterai cepat habis, dan sebagainya.


Jika hal itu terjadi tidak ada solusi lain lagi ialah dengan mengganti baterai HP Android Anda dengan yang baru. Jangan salah penyebab membiarkan baterai rusak dan terus dipakai dapat menciptakan perangkat HP Android lain cepat rusak juga. Belilah baterai HP Android yang original dan terjamin kualitasnya.


Ok mungkin Tips Penyebab HP Android Cepat Panas dicukupkan sekian saja. Semoga artikel ini ada keuntungannya terutama bagi Anda yang sering mengeluh alasannya ialah HP-nya selalu overheat. Sampai bertemu lagi di artikel keren dan menarik lainnya dan salam sukses selalu.



Sumber https://info-menarik.net