Tuesday, November 13, 2018

4 Pandangan Tokoh Non Muslim Terhadap Nabi Muhammad Saw

 Pandangan Tokoh Non Muslim Terhadap Nabi Muhammad SAW 4 Pandangan Tokoh Non Muslim Terhadap Nabi Muhammad SAW
- Pandangan non muslim terhadap nabi Muhammad. Nabi Muhammad SAW dalam pandangan non-muslim tersebut kira-kira misalnya ibarat apa? 

Banyak dari kita mungkin ingin tahu pandangan non-muslim terhadap Nabi Muhammad SAW, apakah baik ataupun kurang baik. Hari ini kita bakal menjelaskan aneka macam pandangan oleh tokoh agama lain yang memuji Nabi Muhammad & biar hal ini membuka wawasan kita lebih lagi soal aksara Nabi Muhammad SAW sendiri.

Yuk kita simak pandangan non muslim terhadap Muhammad SAW.


Nabi Muhammad dalam pandangan non muslim, Ini Kompilasinya

1. Pandangan Michael H. Hart: Nabi Muhammad SAW pun sangat baik walau populasi umat Katolik lebih banyak apabila dibandingkan dengan umat Islam di dunia ini, ia melihat bahwa Muhammad berada di urutan lebih tinggi dari Yesus & terbukti sekilas pun hal ini terkesan aneh. Tetapi, untuk pandangannya ini, ada dua alasan yang diberikan.

Alasan pertama yaitu lantaran pengembangan Islam tidak lepas dari tugas besar Muhammad & niscaya kiprahnya ini lebih penting jika mau dibandingkan dengan pengembangan Katolik oleh Yesus. Terbukti betul bahwa watak & tata susila Katolik ada di bawah tanggung jawab Yesus, namun pengembangan agama Katolik sendiri diperbuat oleh St. Paul yang selain menjadi penyebar saja namun juga sebagai penulis Kitab Perjanjian Baru.

Alasan kedua yang dibawa olehnya wacana karakteristik Muhammad berprinsip pada watak & tata susila. Kebudayaaan Islam tidaklah tersadar dengan sendirinya, namun dibentuk oleh Nabi Muhammad, & penyebaran agama Islam pun tidak dengan cara otomatis, namun Nabi Muhammad-lah yang berperan untuk kesemuanya itu. Dengan melihat tugas Nabi Muhammad dalam perkembangan Islam, maka tidaklah mengherankan jika urutannya lebih tinggi dari Yesus lantaran ada banyak hal & perjuangan yang diperbuatnya.

2. Mahatma Gandhi pun tidak luput untuk dibahas wacana pandangan non-muslim terhadap Nabi Muhammad SAW. Gandhi menyebutkan bahwa dia ingin sekali mengetahui lebih baik bakal sosok paling baik yang ada di dalam hati jutaan umat insan di dunia alias Nabi Muhammad. Beliau pun berkata meyakini bahwa bukan pedanglah yang menciptakan Islam jaya di masa itu, melainkan oleh lantaran Muhammad seorang nabi yang tiba dengan cinta kasih dan kesederhanaan.

Dedikasi & sifatnya yang menepati kesepakatan terhadap pengikut & sahabatnya, serta keyakinannya terhadap Tuhan & keberaniannya akan melakukan misinya, itulah yang menciptakan pengikutnya mau mengikutinya & segala halangan pun dapat diruntuhkan. Gandhi pun berkata bahwa ia merasa kecewa dikala menyadari bahwa jilid kedua dari sejarah sang Nabi haruslah berakhir lantaran saking menariknya hidup Muhammad hingga Gandhi ingin semakin membacanya.

3. Will Durant pun yang seorang pakar sejarah & seorang filosof asal Amerika punya ungkapan tersendiri yang menjadi salah satu dari pandangan dunia terhadap Rasulullah Muhammad & Islam. Dikatakannya bahwa Muhammad yaitu orang yang paling agung apabila diliat sepanjang sejarah lantaran begitu besar pengaruhnya terhadap insan & dari situlah kebesarannya tampak jelas.

4. Menurut John William Drapper, Muhammad yaitu orang kedua setelah janjkematian Justinian empat tahun sebelumnya, 569 M. Muhammad yang kelahirannya di Mekkah tanah Arab telah sukses menjadi seorang yang berharga & dihormati oleh banyak umat insan di dunia lantaran imbas besar yang diberikannya.

Tidak diragukan lagi alangkah besarnya imbas Muhammad dalam perkembangan Islam yang menjadi sangat pesat di dunia ini. Itulah Nabi Muhammad SAW dalam pandangan non-muslim yang nyatanya meninggalkan kesan berharga untuk mereka yang non-muslim juga.

Itulah artikel mengenai pandangan non muslim wacana muhammad.


Sumber http://www.faktakah.com