Wednesday, November 21, 2018

Cara Merawat Kucing Anggora

Kucing anggora merupakan salah satu ras kucing yang banyak di gemari oleh masyarakat indonesia loh. Tidak hanya bulunya yang memikat hati, namun tingkah lakunya yang super aktif menjadikan masyarakat ingin memelihara si kucing ini.


Seperti yang sudah kita ketahui, kalau kucing anggora sendiri berasa dari Negara Turki yang berasal dari kawasan Angora ( Ankara ). Dengan matanya berwarna biru, menjadikan kucing banyak di sukai.


Untuk kepribadiannya kucing anggora mempunyai gaya yang anggun dan gemulai. Tidak menyerupai kucing pada umumnya. Dengan segala kelebihan yang di miliki kucing ini, tidak heran kalau harganya cukup mahal.



Jenis Kucing Anggora


Kucing anggora merupakan salah satu ras kucing yang banyak di gemari oleh masyarakat indon Cara Merawat Kucing Anggora


Berikut beberapa jenis kucing anggora,diantaranya.


1. Kucing anggora orisinil hasil Anggora x Anggora


Kucing anggora orisinil mempunyai ciri yang gampang di kenali menyerupai warna bulunya tidak berubah ( umumnya putih higienis ).


Bentuk wajahnya panjang, hidung terlihat mancung dan mempunyai tulang yang panjang. Namun untuk mendapat kucing anggora orisinil tidak mudah.


Jika kau mau membeli dari usia 3 bulan saja. Kamu harus menyiapkan dana sekitar 3 juta ( belum vaksin) dan 7 juta ( sudah vaksin ).


Untuk usia 6 bulan atau kucing anggora dewasa, kau harus menyiapkan uang sebanyak 8-9 juta ( belum vaksin ) dan 12 juta ( sudah vaksin ). Fantastis bukan ?


2. Kucing anggora adonan Anggora x Persia


Kombinasi kedua kucing ini menghasilkan kucing yang unik. Campuran kucing anggora dan persia mempunyai bulu dan mata yang cantik.


Namun bentuk wajah dan hidungnya mengikuti kuving persia yang bentuk wajahnya bulat. Kucing ini terkadang bbulat dan fluffy menyerupai persia.


Untuk mendapat kucing anggora adonan persia. Kamu harus menyediakan dana 700 ribu untuk usia 3 bulan ( belum vaksin ) dan 1,1 juta ( sudah vaksin ).


Sedangkan untuk ukuran yang lebih besar atau cukup umur ( 6 bulan ). Kamu harus menyediakan bajed 1.5-2.5 juta ( sudah vaksin ).


3. Kucing anggora adonan Anggora x Kampung


Banyak orang tertarik memelihara kucing anggora adonan kucing kampung, lantaran harganya masih terbilang murah.


Kucing ini mempunyai struktur tulang dan bulu yang sama dengan kucing kampung. Sedangkan bentuk wajah dan matanya menyerupai kucing anggora asli.


Untuk membeli kucing ini, anda hanya perlu bajed 200-400 ribu untuk usia 3 bulan baik yang sudah vaksin atau belum.


Sedangkan usia 6 bulan, harganya beda tidak jauh hanya 600 ribu yang sudah di vaksin.


Ciri-Ciri Kucing Anggora


Kucing anggora merupakan salah satu ras kucing yang banyak di gemari oleh masyarakat indon Cara Merawat Kucing Anggora


Apa saja sih ciri ciri kucing anggora orisinil ? Berikut kami berikan ulasannya.


1. Kepala


Bentuk kepala kucing anggora orisinil terlihat menyerupai kucing lokal. Bentuknya segitiga terbalik dengan pecahan atas kepalanya lebih lebar dan semain mengkerucut ke pecahan dagu. Bulu di kepala, tidak terlalu panjang.


2. Telinga


Mempunyai pendengaran yang sedikit lebar dan besar di pecahan bawah. Telinganya mengerucut ke pecahan ujung, menyerupai segitiga. Jarak antar pendengaran saling berdekatan satu sama lain.


Bentuk telinganya sekilas menyerupai kucing lokal pada umumnya. Telinganya tidak terdapat banyak bulu lebat atau panjang. Sehiingga terlihat jelas.


3. Mata


Matanya sedikit miring ke atas dan berbentuk layaknya buah almond. Warna matanya ada yang kuning, biru atau berbeda dengan warna mata lainnya.


Biasanya kucing anggora bermata biru, mempunyai kekurangan yakni tuli.


4. Hidung


Hidungnya terlihat mancung dengan pinjaman wajahnya yang lonjong.Hidungnya menyerupai sedikit ke atas. Lubang hidungnya terlihat.


5. Tubuh


Memiliki tubuh yang langsing.Pejantan mempunyai tubuh lebih besar dari betina. Panjang tubuh bisa dibilang cukup panjang.


Pada pecahan belakang tubuh sedikit lebih tinggi dari pada pecahan depan.Struktur tulangnya cukup bagus. Tonjolan tulangnya sedikit terlihat di badannya.


6. Kaki


Memiliki kaki yang cukup panjang yang menciptakan terlihat tinggi. Kakinya mempunyai daya tarik tersendiri.


7. Ekor


Mempunyai ekor yang panjang. Bulunya tebal dan lebat dari pada pecahan tubuh lainnya. Bulu ekornya mengembang layaknya musang atau kipas.


8. Bulu si kucing


Bulunya tumbuh sesuai dengan kondisi cuaca. Jika sedang panas, pertumbuhan bulunya terlihat pendek.


Apabila cuaca dingin, pertumbuhan bulunya lebih cepat dan terlihat panjang. Bulunya lebat di pecahan tertentu saja, misal leher dan ekor.


9. Harga ras asli


Dengan segala kelebihan dan keistimewaan dari kucing ini, tidak heran kalau harganya mahal. Bahkan bisa mencapai kisaran di angka 4-15 juta per ekor dan terdapat sertifikatnya.


10. Kepribadian dan perilaku


Aktif, bahagia bermain, energik dan penurut. Senang berada di sekitar insan untuk berinteraksi.


Sifatnya cerdas, ramah, gampang di ajar dan beradaptasi. Suka mengawasi keadaan sekeliling.


Suka mencari tempat yang tinggi dan berisik.Tidak suka di kurung di dalam sangkar atau rumah.


Cara Merawat Kucing Anggora


Kucing anggora merupakan salah satu ras kucing yang banyak di gemari oleh masyarakat indon Cara Merawat Kucing Anggora


Berikut beberapa jenis perlengkapan yang wajib kau miliki sebelum memelihara kucing.



  • Air matang

  • Hair dryer

  • Handuk

  • Kandang

  • Lint rolling untuk membersihkan bulu kucing dari baju

  • Litter box dan serokan

  • Makanan kucing

  • Parfum khusus kucing

  • Pasir kucing untuk buang air besar

  • Pet carier untuk membawa kucing

  • Shampoo khusus kucing

  • Sikat gigi kucing

  • Sisir bulu

  • Tempat makan dan tempat minum


Berikut ini perawatan kucing anggora secara umum.


1. Pilih kuliner yang tepat


Hal yang harus di perhatikan dalam merawat kucing anggora biar tetap sehat dan bulunya indah ialah kuliner dan minuman kucing.


Karena banyak brand kuliner kucing anggora yang di jual di pet shop. Namun menciptakan kau lupa dan tidak memperhatikan kecocokan kucing dengan jenis kuliner yang ada di pet shop.


Usahakan mencari kuliner kucing yang cocok dengan kucing kamu. Sebab tidak semua kucing mau terhadap semua jenis makanan.


Model kuliner tidak sebegitu besar lengan berkuasa pada kesehatan kucing. Hanya saja kandungan yang ada di dalam kuliner saja, yang sanggup menciptakan bulu kucing semakin rontok.


2. Jangan berikan minum air mentah


Apabila kau memperlihatkan kuliner kering. Usahakan di barengi dengan pemberiaan air minum yang cukup. Gara sistem pencernaa si kucing sanggup befungsi dengan baik.


Untuk air minum yang di berikan sebaiknya air minum yang matang / air galon / air yang sudah di didihkan dahulu. Pastikan anda tidak memperlihatkan air minum mentah.


Tujuannya biar si kucing terhindar dari kontaminasi bakteri, kuman dan sumber penyakit yang bisa menular ke tubuh si kucing melalui air minum mentah tadi.


3. Jaga kebersihan kucing


Salah satu hal penting dalam memelihara kucing ialah dengan menjaga kebersihan si kucing. Sehingga kucing selalu sehat dan terhindari dari penyakit kucing.


Memandikan dan menyidik kesehatan kucing secara rutin merupakan hal utama selain memperlihatkan kebutuhan nutrisi dan gizi yang baik.


Kucing harus di mandikan secara rutin, paling tidak 1 kali dalam 1 bulan. Dalam pemandian kucing juga harus menggunakan shampo khusus kucing.


Sehingga kesehatan kucing terjaga dan terhindari ektoparasit kucing.


Selain itu, perawatan terhadap kuku kucing penting. Usahakan kau rutin memotong kuku kucing yang sudah terlihat panjang.


Sementara perawatan dan periksa kesehatan kucing juga penting. Paling tidak 1 bulan sekali ke klinik hewan.


4. Vaksin


Tujuan di lakukan vaksin sendiri terhadap kucing anggora ialah untuk meningkatkan daya tahan tubuh si kucing.


Ketika si kucing akan terjangkit virus atau penyakit, kucing kau sanggup melawan dari abses lantaran sudah mempunyai antibodi virus itu sendiri.


Vaksin kucing sendiri di lakukan semenjak kucing berusia 8-10minggu atau usia sapih.


Untuk vaksin kedua bisa di berikan kepada kucing yang sudah memasuki usia 12-14 minggu. Tujuan dari vaksin ialah untuk pengulangan dari vaksin pertama.


Vaksin ketiga bisa di berikan kepada kucing yang telah menginjak usia 16 minggu. Vaksin ini bertujuan untuk menghindar kucing dari penyakit rabies.


Pastikan kau rutin melaksanakan vaksinasi rutin setiap tahunnya . Supaya si kucing sanggup terhindari dari abses virus yang berbahaya untuk kesehatan si kucing.


Cara Merawat Anak Kucing Anggora


Kucing anggora merupakan salah satu ras kucing yang banyak di gemari oleh masyarakat indon Cara Merawat Kucing Anggora


Berikut perawatan untuk anak kucing anggora.


1. Hati-hati dalam memperlihatkan perawatan


Merawat anak kucing yang masih bayi tentu butuh ekstra hati-hati. Karena tulang bayi kucing dan daya tahan ( imunitasnya ) masih sangat lemah.


Jangan kau memperlihatkan perawatan yang berujung kurang baik pada pada anak kucing, contohnya anak kucing menjadi kesakitan.


2. Waktu pemberian makan


Waktu yang sempurna untuk melatih memperlihatkan makan pada anak kucing ialah ketika usia 6 minggu. Usia segitu imunitas dan daya tahan tubuh si bayi kucing mulai meningkat.


Pada dikala menginjak 7 ahad anak kucing di sapih dari induknya. Apabila sudah di ajar makan semenjak usia 6 minggu, kau hanya perlu menambah nutrisi, protein, gizi, vitamin, lemak, karbohidrat dan mineral saja yang seimbang.


3. Kebersihan


Cara merawat anak kucing yang harus di perhatikan selanjutnya ialah dengan selalu menjaga kebersihan kadang dan kucing itu sendiri.


Membersihkan kandang, tempat minum dan makan merupakan hal wajib yang harus di lakukan.


Sebab kalau tidak, sangkar yang kotor sanggup menjadikan penyakit dan prasait yang bisa mengganggu kesehatan anak kucing.


Makanan Kucing Anggora


Kucing anggora merupakan salah satu ras kucing yang banyak di gemari oleh masyarakat indon Cara Merawat Kucing Anggora


Anak kucing dan kucing anggora cukup umur tentu mempunyai kebutuhan kalori yang berbeda. Untuk bayi kucing yang gres menginjak usia 0-4 ahad masih aktif minum asi dari induknya saja.


Sedangkan anak kucing yang menginjak usia 3-4 ahad sudah boleh di ajar mendapat asupan makanan.


Namun jenis kuliner yang boleh di berikan ialah kuliner basah. Karena organ pencernaan anak kucing belum bisa mencerna kuliner kering.


Ketika kucing menginjak usia 1 tahun atau cukup umur sudah bisa di berikan kuliner lembap atau kering.


Untuk kebutuhan kalori kucing cukup umur lebih banyak di bandingkan dengan anak kucing. Untuk ukuran ideal kebutuhan kalori pada kucing sebanyak 4% dari berat tubuh kucing itu sendiri.


Merk Makanan Kucing


Kucing anggora merupakan salah satu ras kucing yang banyak di gemari oleh masyarakat indon Cara Merawat Kucing Anggora


Berikut beberapa brand kuliner kucing yang beredar di pasaran:



  • Bolt

  • Friskies

  • Max

  • Me-O

  • Me-o

  • Pro plan

  • Royal canin

  • Whiskas


Dari jenis kuliner di atas, royal canin menempati urutan pertama yang rekomended dari dokter hewan. Karena nutrisi dan gizinya lengkap.


Untuk mengecek kucing kau cocok atau tidak dengan jenis makanannya. Kamu hanya perlu melihat kotorannya saja. Jika lembek layaknya diare, sebaiknya hentikan dan cari kuliner yang cocok untuk kucing kamu.


Cara Memberi Makan Kucing Anggora


Kucing anggora merupakan salah satu ras kucing yang banyak di gemari oleh masyarakat indon Cara Merawat Kucing Anggora


Jika berat bedan kucing kau 8 kg. Makan kebutuhan kalori perharinya ialah 4% x 8 kg = 320 gr. Nah kau bisa membaginya dengan memperlihatkan porsi kuliner selama 1 hari.


Untuk melihat kandungan kalori kuliner kucing. Kamu bisa melihat di bungkusnya.


Makanan kucing yang baik ialah mengandung amino, vitamin dan protein.


Dalam pemberian pakan, kau bisa memperlihatkan makan 2-3 kali dalam sehari. Untuk kucing cukup umur yang sudah di ajar makan sudah tau agenda mereka untuk akan.


Pastikan kau menyediakan makan dan minum secara teratur. Jangan hingga kucing kau hingga merasa kelaparan.


Cara Buat Makanan Kucing Anggora Sendiri


Resep pertama.


Bahan:



  • Tempe

  • Ikan

  • Minyak ikan

  • Vitamin

  • Nasi


Cara pembuatan:



  • Pastikan ikan, tempe dan nasi dalam kondisi matang.

  • Untuk ikan, jangan terlalu matang / lembek, lantaran akan hilang nutrisinya.

  • Untuk pemasakan usahakan dengan cara di rebus, bukan di goreng.

  • Setelah semuanya siap, semua materi tadi kecuali nasi di suir-suir.

  • Campur semua materi menjadi satu.

  • Berikan racikan kuliner kucing ini sesuai porsinya.

  • Pastikan dalam sekali kuliner porsi yang di berikan harus habis.


Resep kedua.


Bahan:



  • Nasi

  • Daging


Cara pembuatan:



  • Cincang daging, kemudian rebus hingga matang.

  • Setelah cukup matang, daging di angkat dan tiriskan.

  • Campur daging tadi dengan nasi.

  • Jika perlu tambahkan vitamin secukupnya.


Penyakit Kucing Anggora


Kucing anggora merupakan salah satu ras kucing yang banyak di gemari oleh masyarakat indon Cara Merawat Kucing Anggora


Berikut beberapa jenis penyakit yang sebaiknya diwaspadai pada kucing anggora.


1. Parasit


Kutu ialah jenis penyakit benalu kulit dan bulu. Jika kucing anggora kau terkena penyakit ini bulu yang panjang dan indah ini akan rontok, dan kusam. sedangkan kulitnya akan mengelupas dan menjadi kotor.


Penyakit ini, biasanya di sebabkan oleh kotornya sangkar atau tertular kucing lain.


2. Saluran kencing


Kucing yang menderita penyakit ini. Di sebabkan oleh terlalu banyak mengkonsumsi mineral terutama magnesium dan pemberian air yang kurang.


Gejala yang timbul menyerupai kencing berdarah, dehidrasi, kucing sering menjilati kelaminnya sendiri, nafsu makan menurun dan susah buang air kecil.


3. Muntah


Kucing ras berbulu panjang dan lokal sering menderita penyakit muntah. Salah satu penyebabnya ialah terlalu banyak yang masuk ke dalam susukan pencernaan si kucing, sehingga harus di keluarkan lagi.


Untuk penyebab lainnya sepertu terkena abses virus dan problem susukan pencernaaan. Jika kucing kau mengalami wangi mulut, bisa jadi kucing kau menderita penyakit ini.


Perbedaan Kucing Anggora dan Persia


Kucing anggora merupakan salah satu ras kucing yang banyak di gemari oleh masyarakat indon Cara Merawat Kucing Anggora


Berikut warta mengenai perbedaan kucing Anggora dengan Persia mulai dari bentuk fisik hingga sifat si kucing.


1. Daerah asal


Kucing anggora – Kucing termasuk salah satu ras tertua dari ras kucing. Kucing ini berasal dari Ankara (Angora) Turki. Konon dikenal semenjak tahun 1600an.


Kucing Persia – Ras kucing ini berasal dari kawasan Persia (sekarang Iran). Kucing ini pertama kali dibawa ke negara Italia sekitar tahun 1620an.


2. Bentuk wajahnya


Kucing Anggora – Memilki bentuk wajah menyerupai kucing lokal atau kucing kampung. Bentuknya sedikit segitiga dengan hidung yang sedikit mancung. Telinganya cenderung runcing dan panjang.


Kucing Persia – Kucing ini mempunyai bentuk wajah bulat, hidungnya pesek ( untuk persia peaknose ) serta tidak mancung ( untuk persia medium ).


Bagian dahi, hidung, dan dagu kucing persia terlihat datar. Sedangkan matanya bervariasi di banding kucing anggora.


3. Tubuhnya


Kucing Anggora – Memiliki ukuran tubuh ideal. Terlihat langsing dan ototnya tidak menonjol. Kucing persia mempunyai bentuk tubuh yang nampak lebih tinggi.


Kucing Persia – Memiliki bentuk tubuh lebih gemuk. Tinggi kucing persia tidak setinggi anggora. Ukuran kakinya pendek namun besar kokoh. Untuk cakarnya membulat.


4. Bulunya


Kucing Anggora – Mempunyai bulu tebal namun tidak setebal persia. Bulu ekornya panjang dan tebal layaknya ekor musang.


Kucing Persia – Kucing ini kenal mempunyai bulu yang tebal. Bisa di lihat dari wajah, leher hingga ekornya yang di tutupi bulu tebalnya ( khusus persia orisinil ).


5. Kepribadiannya


Kucing Anggora – Ras kucing ini mempunyai kepribadian aktif, bahagia bermain, penurut, dan energik.


Memiliki sifat cerdas, suka berinteraksi, gampang di latih, gampang mengikuti keadaan dan ramah dengan mahluk hidup.


Kucing Persia – Memiliki sifat kalem, penurut, manja dan sedikit manja.


6. Aktivitas


Kucing Anggora – Cara berjalan kucing Anggora menggemaskan. Senang duduk di sekitar pemiliknya. Waspada dengan sekitar dan suka pergi mencari tempat yang tinggi. Suka bermain dan berlari-lari dengan temannya ataupun pemiliknya.


Kucing Persia – Cara berjalannyalambat dan terlihat manja. Sedikit malas dan tidak seenergik kucing Anggora. Lebih suka membisu di tempat ataupun istirahat.


7. Perbedaan harga


Kucing Anggora – Memiliki harga rata-rata mahal sekitar $700.


Kucing Persia – Lebih murah sekitar $550.


8. Grooming


Kucing Anggora – Tidak ribet dan tidak terlalu diperhatikan. Namun tetap penting.


Kucing Persia – Butuh perhatian ekstra dalam hal grooming.


9. Nama panggilan


Kucing Anggora – biasanya dipanggil turkish anggora / anggora aja.


Kucing Persia – Longhair, Persian Longhair.


10. Masalah kesehatan


Kucing Anggora – Jarang sakit, tapi kau perlu perhatikan penyakit ini : Ataxia, Hypertrophic Cardiomyopathy.


Kucing Persia – Susah bernafas/nafas yang berisik, Polycystic Kidney Disease, Ringworm, Seborrhea Oleosa, Cherry Eye, Dental Malocclusions, Entropion, Excessive Tearing, Heat Sensitivity


Harga Kucing Anggora


Butuh warta harga kucing anggora ? Berikut kami berikan informasinya mulai dari harga kucing anggora medan, 100 ribuan, kitten mix domestic, kecil, murah, anakan, 3 bulan, dewasa, kampung, di bawah 500 ribu, jantan, hitam, di bawah 1 juta, dan lainnya.


Kucing anggora merupakan salah satu ras kucing yang banyak di gemari oleh masyarakat indon Cara Merawat Kucing Anggora


A. Harga kucing anggora sesuai ras



















































































































Ras KucingUmurHarga
Kucing Anggora Anakan3 BulanRp 470.000
Kucing Anggora Anakan Mix Himalaya Betina Hitam2,5 BulanRp 330.000
Kucing Anggora Asli Betina1 TahunRp 1.600.000
Kucing Anggora Betina Ekor Bugel6 BulanRp 420.000
Kucing Anggora Calico Betina6 BulanRp 780.000
Kucing Anggora Campuran Kampung11 BulanRp 370.000
Kucing Anggora Dewasa9 BulanRp 950.000
Kucing Anggora Grey Brown7 BulanRp 650.000
Kucing Anggora Hibah3 BulanRp 500.000
Kucing Anggora Kecil2 BulanRp 750.000
Kucing Anggora Kecil dan Persia9 BulanRp 2.550.000
Kucing Anggora Kitten Jantan3 BulanRp 550.000
Kucing Anggora Kitten Mix Domestic3 BulanRp 155.000
Kucing Anggora Medium Jantan1 TahunRp 650.000
Kucing Anggora Mix Dome4 BulanRp 320.000
Kucing Anggora Murah 20164-5 BulanRp 650.000
Kucing Anggora Odd Eye2 BulanRp 1.550.000
Kucing Anggora Peaknose Termurah6 BulanRp 1.550.000
Kucing Anggora Putih2,5 BulanRp 450.000
Kucing Anggora Sepasang3,5 BulanRp 900.000
Kucing Anggora Shorthair1,5 BulanRp 570.000

Baca Juga : Harga kucing bengal asli


B. Harga kucing anggora orisinil hasil anggora & anggora






























Umur VaksinHarga
3 bulanbelum vaskinRp 3.000.000
3 bulansudah vaksinRp 7.000.000
6 bulanbelum vaksinRp 8.000.000-9.000.000
6 bulansudah vaksinRp 12.000.000

Baca Juga : Harga kucing persia medium


C. Harga kucing anggora adonan anggora & persia

























UmurVaksinHarga
3 bulanbelum vaskinRp 700.000
3 bulansudah vaksinRp 1.100.000
6 bulansudah vaksinRp 1500.000-2.500.000

Baca Juga : Harga kucing himalaya persia


D. Harga kucing anggora adonan anggora & kampung




















Umur VaksinHarga
3 bulanbelum vaskin / sudah vaksinRp 200.000-400.000
6 bulansudah vaksinRp 600.000

Baca Juga : Harga kucing maine coon asli


Related Search:
  • kucing anggora
  • kucing
  • harga kucimg hitam
  • harga kucing persia himalaya hitam
  • kucing anggora harga
  • harga kucing anggora
  • harga kucing anggora jantan
  • harga kucing hitam Anggora
  • kucing hamil 1 bulan
  • jual kucing anggora

Sumber aciknadzirah.blogspot.com