Sunday, November 18, 2018

√ Ingin Tetap Bugar Dan Infinit Muda, Coba Olah Raga Ini

Bagi yang telah memasuki usia 50 tahun ke atas, menjaga tubuh selalu aktif dan bugar merupakan hal yang penting untuk menjaga semoga tetap terlihat abadi muda. Melakukan olahraga yang sempurna dalam rutinitas harian Anda, sanggup meningkatkan kualitas hidup dan memperlambat proses penuaan alami.

Tidak hanya olahraga sempurna yang kondusif bagi kebanyakan orang, tetapi juga memungkinkan orang usia paruh baya ini menciptakan langkah penting untuk mencapai jantung yang sehat dan kuat, serta tetap aktif dan mandiri.


Beberapa latihan berikut ini, akan membantu Anda membangun kekuatan, keseimbangan, dan postur tubuh yang lebih baik. Ulangi setiap kali hingga Anda merasa lelah atau hingga merasa hampir tergelincir. Jika tidak sanggup menuntaskan latihan ini atau mempunyai pertanyaan wacana keabsahan manfaatnya, Anda bisa mencari santunan seorang instruktur kebugaran yang berkualitas.

High march


Gerakan ini membantu menjaga keseimbangan dan kekuatan tubuh. Seiring bertambahnya usia, kekuatan di banyak kawasan tubuh cenderung berkurang, termasuk otot-otot yang melenturkan pinggul kita. Otot fleksor pinggul ini, sangat penting bagi kemampuan untuk naik tangga atau bus dengan tanpa tersandung. Gerakan march memperkuat otot-otot ini juga memperkuat postur yang baik.
  • Berdiri tegak . Pegang tangan rentengkan ke depan setinggi pinggul dengan telapak tangan menghadap ke bawah.
  • Angkat kaki kiri hingga lutut menyentuh telapak tangan Anda.
  • Tahan selama dua detik, kemudian letakkan kaki kiri kembali ke lantai.
  • Ganti kaki dan angkat kaki kanan hingga lutut menyentuh telapak tangan Anda.
  • Tahan selama dua detik, kemudian letakkan kaki kanan kembali ke lantai.
  • Untuk lebih meningkat lagi, tahan lutut Anda di atas lantai dalam jangka waktu yang lama.



Langkah gawang


Langkah gawang (hurdle step) memungkinkan Anda berlatih menggeser berat tubuh dan memperkuat otot-otot yang membantu tubuh untuk berdiri dengan satu kaki. Latihan ini cukup menantang keseimbangan dan koordinasi tubuh, yang sangat penting untuk berjalan-jalan dan mempercepat langkah kaki Anda.
Jika Anda merasa percaya diri sanggup melaksanakan keseimbangan, Anda sanggup melaksanakan gerakan ini dengan tangan lurus ke samping. Jika merasa ragu, Anda sanggup memakai meja atau tiang untuk menjaga keseimbangan.
  • Tempatkan blok yoga atau tumpukan buku di lantai sebelah sisi kaki kanan Anda.
  • Mulailah dengan mengangkat kaki kanan tinggi-tinggi dan melangkah ke kanan melintasi hambatan.
  • Sekarang, langkahkan kaki kiri Anda melintasi kendala hingga merapat dengan kaki kanan. Pastikan untuk mengangkat kaki cukup tinggi sehingga Anda sanggup melintasi rintangan.
  • Setelah kedua kaki telah melintasi rintangan, ulangi latihan ke arah kiri.
Sebenarnya masih banyak lagi jenis olah raga menyerupai diatas, namun untuk sementara itu saja dulu dijalani, Tunggu saja postingan selanjutnya. Terima kasih.


Sumber http://www.pgrionline.com