Friday, November 2, 2018

√ Pola Buku Bank Desa Format Excel

Bendahara desa dikala ini memang membutuhkan pekerjaan yang cukup ekstra sebab menyangkut keuangan-keuangan yang ada di desa sangat besar sekali. Bendahara desa harus bisa mengelola keuangan dan bahkan secara administratif harus sesuai dengan standar akuntansi (Akuntabel).

Beberapa format yang diperlukan oleh bendahara desa menyerupai buku bank harus sudah dimiliki oleh setiap bendahara di desa dan pada kesempatan kali ini saya akan banyak sekali format excel untuk buku bank desa. Lalu menyerupai apa bentuk dan formatnya?

Berikut teladan buku bank desa format excel




Setiap transaksi perbankan harus dicatat dan diakumulasikan setiap bulan sebagai laporan bendahara baik dari pemasukan maupun penarikan dari bank.

Cara Pengisian buku bank desa


  1. Kolom 1diisi dengan nomor urut pemasukan dan pengeluarandengan Bank.                                   
  2. Kolom 2 diisi dengan tanggal transaksi Bank.                                   
  3. Kolom 3 diisi dengan uraian transaksipemasukan dan pengeluaran.                                   
  4. Kolom 4 diisi dengan bukti transaksi.                                   
  5. Kolom 5 diisi dengan pemasukan jumlah setoran.                                   
  6. Kolom 6 diisi dengan pemasukan jumlah bunga bank..                                   
  7. Kolom 7 diisi dengan pengeluaran jumlah penarikan.                                   
  8. Kolom 8 diisi dengan pengeluaran jumlah pajak.                                   
  9. Kolom 9 diisi dengan pengeluaran biaya administrasi.                                   
  10. Kolom 10 diisi dengan saldo Bank.              
Anda bisa menambahkan baris lainnya kalau data transaksi dirasa kurang cukup dalam satu bulan terakhir sebagai laporan. Untuk cara menambahkan baris sudah pernah saya bahas sebelumnya.

Silakan :
Download Contoh Format Buku Bank Desa

Simak Juga:
Contoh LPJ Realisasi APBDes Format Excel
                     
Sumber http://www.excel-id.com/