Saturday, November 3, 2018

√ Teladan Buku Kas Pembantu Pajak Model Excel

 Contoh Format Buku Kas Desa Pembantu Pajak ini berbasis Ms √ Contoh Buku Kas Pembantu Pajak Model Excel

Contoh Format Buku Kas Desa Pembantu Pajak ini berbasis Ms. Excel sehingga dalam pengelolaan atau pengolahan data keuangan sanggup lebih maksimal dikala ada perhitungan tinggal Anda sebagai bendahara desa bisa mengaplikasisan rumus-rumus yang diperlukan dalam pengolahan data kas pembantu pajak tersebut.

Buku Kas Pembantu Pajak ini Tanggal, uraian, pemotongan, dan penyetoran dan format ini disertai tandatangan bendahara desa serta mengetahui kepala desa (kuwu). Anggota Panitia Kerja Rancangan Undang-Undang Desa (Panja RUU Desa) Bachruddin Nasori menyatakan dengan ditetapkannya RUU Desa menjadi UU, maka Kepala Desa harus berguru pembukuan (accounting). Sebab, dengan UU Desa yang gres disahkan hari ini oleh dewan perwakilan rakyat RI, dana sebesar 10 persen dari APBN akan masuk eksklusif ke desa.
"Dengan disahkan UU Desa, Kepala Desa harus berguru accounting alasannya kepala desa nanti akan menjadi pejabat pembuat komitmen. Jangan hingga kepala desa masuk penjara alasannya ketidakmengertiannya dalam mengelola keuangan," kata Bachruddin usai rapat paripurna legalisasi RUU Desa di Gedung dewan perwakilan rakyat RI.

simak:
Contoh LPJ Realisasi Pelaksanaan APBDes format Excel

Lalu menyerupai apakah pola buku kas pembantu pajak untuk pengelolaan keuangan desa tersebut? Berikut aku lampirkan pola buku kas pembantu pajak

Format Buku Kas Pembantu Pajak

Sumber http://www.excel-id.com/