Wednesday, December 19, 2018

√ Harukah Aku Menciptakan Laporan Keuangan Dengan Excel?

 Harukah Saya Membuat Laporan Keuangan dengan Excel √ Harukah Saya Membuat Laporan Keuangan dengan Excel?
Sumber Gambar : Indonesia.Tempo


Excel-id.com - Harukah Saya Membuat Laporan Keuangan dengan Excel? Sebuah pertanyaan yang mungkin bagi temen-temen karyawan yang berkerja di sebuah perusahaan berskala besar maupun kecil. Ada banyak pengguna Excel yang memanfaatkan kegiatan pengolah data angka, grafik, mapun tabel tersebut dipakai untuk menciptakan laporan keuangan perusahaan daerah bekerja mereka. Bagi Anda yang berkeja sebagai karyawan gres di perusahaan ini mungkin masih membingungkan terutama pada divisi keuangan.

Lalu pertanyaannya Apakah perlu aku buat laporan dengan memakai Ms. Excel?

Untuk menciptakan laporan keuangan tidak selamanya harus memakai kegiatan aplikasi pengolahan data angka ini, ketika ini sudah banyak perusahaan yang sudah membeli kegiatan aplikasi keuangan dalam membantu pengelolaan keuangan di perusahaan tersebut. Memang jikalau ditanya problem biaya berapa harga yang dikeluarkan untuk membeli sebuah software atau aplikasi keuangan tersebut? Kalo aku jawab dengan nominal mungkin tidak ada batasa niscaya berapa harganya yang terang untuk skala perusahaan besar sekelas, Perusahan Telekomunikasi terang itu harganya ratusan juta, atau bagkan munkin perbankan yang dalam operasionalnya mengelola keuangan tentu ini harus memakai software aplikasi yang sudah dibentuk oleh programer profesional.

Jika pertanyaannya haruskah aku memakai Ms. Excel untuk menciptakan laporan keuangan? Ini tergantung dari apakah perusahaan tersebut termasuk skala besar dan sudah mempunyai kegiatan atau software aplikasi yang dilengkapi dengan laporan keuangan atau tidak? jikalau jawabnya YA aku rasa tidak perlu memakai Excel sebagai kegiatan pembuat laporan keuangan tersebut. tinggal pilih akomodasi yang menyediakan laporan keuangan saja sesuai dengan fitur software yang ada di perusahaan tersebut.
Jika Perusahaan daerah bekerja tidak mempunyai software keuangan, ini saatnya Anda membuatnya memakai Excel Anda bisa lihat sebuah pola sederhana laporan keuangan memakai Excel pada goresan pena saya

Contoh Laporan Keuangan Excel
Atau Anda bisa mendesain sendiri sesuai selara dan harapan pimpinan atau atasan di perusahaan Anda daerah bekerja. Anda bisa mencar ilmu bagaimana cara menciptakan aplikasi laporan keuangan dan bisa dikolaborasikan dengan kode-kode VBA. Biasanya untuk laporan keuangan di sekolah masih memakai Excel contoh

Laporan Keuangan Dana BOS Format Excel

Membeli Program Aplikasi Ms. Excel berlisensi atau Software desain Khusus Keuangan?

Ms. Excel hanyalah sebuah kegiatan aplikasi yang membantu Anda dalam mengolah data angka Jika Anda membeli lisensi untuk sebuah kegiatan aplikasi ini Perusahaan Anda tidak akan mengeluarkan biaya yang besar Anda bisa lihat berapa harga kegiatan aplikasi Ms. Office untuk setiap 1 unit komputer? Silakan cari di Google banyak kok. Ini yaitu pilihan pemilik perusahaan dengan melihat dan bisa menganalisis apakah Anda perlu merekrut seorang programer atau membeli kegiatan yang sudah jadi atau memakai Ms. Excel dan membeli kegiatan yang berlisensi? semua jawabanya ada pada Anda.

Template-template laporan keuangan yang beredar di Internet atau bahkan ada yang gratis dari Microsoft Offie terkadang tidak akan sama dengan format laporan keuangan yang diharapkan perusahaan daerah Anda bekerja. Lalu bagaimana menciptakan laporan yang baik dan sesuai dengan harapan pimpinan perusahaan Anda? Disinilah Anda harus menguasai kegiatan aplikasi pengolahan angka ini. Semoga goresan pena ini bermanfaat.

Semangat tetap mencar ilmu Ms. Excel.
Sumber http://www.excel-id.com/