Monday, December 17, 2018

√ Migrasi Hosting Dari Hawkhost Ke Metroworldhost Pribadi Menjadi Sponsorship

Info-Menarik.NET – Setelah delapan bulan lebih nge-host di HawkHost hasilnya aku memutuskan untuk pindah hosting lagi. Sebetulnya kontrak di HawkHost masih panjang, lantaran dulu ketika aku daftar di HawkHost eksklusif membayar kontrak Hosting selama 24 bulan atau 2 tahun. Saat itu aku mengambil paket Primary (Space 10 GB dan Bandwith Unlimited) dengan modal $71.76. Lalu kenapa aku migrasi hosting disaat kontrak masih panjang?


Masalah utamanya akhir-akhir ini blog Info-Menarik.NET sering banget tidak sanggup diakses, atau tepatnya blog ini sering menerima respon :



Network Error (tcp_error)

A communication error occurred: “Operation timed out”

The Web Server may be down, too busy, or experiencing other problems preventing it from responding to requests. You may wish to try again at a later time.

For assistance, contact your network support team.

Menurut info yang tersebar di luar sana katanya penyakit Network Error (tcp_error) bukan terletak pada hosting, server, dan DNS. Katanya problem tersebut disebabkan oleh koneksi internet. Lalu aku mencoba untuk melaksanakan cara yang mereka sebutkan yaitu dengan me-restart modem, menghapus cookies dan cache web browser, sampai melaksanakan flushdns melalui command prompt. Lalu apa hasilnya?


Hasilnya nihil dan blog Info-Menarik.NET masih tetap sering mengalami Network Error (tcp_error). Kasihan kepada pembaca setia blog ini lantaran sering disuguhi hidangan yang tidak sedap.


Jika problem Network Error (tcp_error) penyebab utamanya yaitu koneksi internet, kemudian kenapa aku masih sanggup membuka blog-blog lain dengan modem dan provider itu-itu juga? Semakin berpengaruh pendapat aku jikalau problem tersebut bukan terletak di koneksi internet sesudah aku mencoba mengakses blog memakai modem dan provider lain, hasilnya sama saja. Kemudian aku coba buka blog melalui komputer dan smartphone, sama juga.


Akhirnya aku memutuskan untuk melihat Statistik Resource melalui cPanel, dan ternyata problem utamanya ada di Hosting. Blog ini telah menghabiskan jatah CPU Usage dimana dikala itu sudah mencapai angka 80% bahkan terkadang lebih atau mendekati angka maksimal (100%). Aneh, padahal blog ini tidak mengalami lonjakan trafik yang signifikan berdasarkan data Google Analytic. Bahkan blog ini tidak diamunisi dengan puluhan plugin, hanya 7 plugin saja.


Saya coba hubungi tim support HawkHost dan jawabannya yaitu ya begitulah blog ini telah menguras kuota dari yang sewajarnya sehingga mereka terpaksa harus menciptakan error. Itulah resikonya Shared Hosting ….


Sempat berpikir untuk upgrade paket hosting dan bahkan mau mencoba memakai layanan VPS HawkHost. Namun menyerupai biasa sebelum memutuskan sesuatu hal daripada harus menyesal nantinya maka aku mencoba mencari informasi shared hosting mana yang sanggup menampung trafik blog Info-Menarik.NET dikala ini. Terus terang layanan VPS HawkHost terlalu mahal untuk kantong aku kini belum lagi aku belum begitu paham dengan VPS.


Secara tidak sengaja aku terdampar di website layanan VPS dan Shared Hosting dalam negeri. Awalnya aku sudah pernah membaca sekilas wacana review WEB Hosting ini dari blog sebelah.


 hasilnya aku memutuskan untuk pindah hosting lagi √ Migrasi Hosting Dari HawkHost Ke MetroWorldHost Langsung Menjadi Sponsorship


Di MetroWorldHost saya mencoba berbincang-bincang dengan Team Supportnya. Saya sebutkan apa penyebab problem Network Error (tcp_error) menyerupai yang sedang dialami blog Info-Menarik.NET, jawabnya itu beliau Resource Limit dari Hosting. Kemudian Support MetroWorldHost menyarankan untuk mencoba paket layanannya. Saya diperintah untuk mencoba dulu Paket Hosting Tier VI yang ada dideretan paket Medium Power. Awalnya aku ragu lantaran melihat spesifikasinya dibawah paket hosting yang dulu aku sewa di HawkHost. Di MetroWorldHost Paket Hosting Tier VI Space 5 GB dan RAM 512 MB. Daripada terus bertanya-tanya tidak ada salahnya untuk mencoba. Saya coba kontrak hosting di MetroWorldHost untuk paket Tier VI selama 3 bulan. Kurang dari 1 jam blog Info-Menarik.NET sudah online memakai Shared Hosting MetroWorldHost.


Baru 4 hari blog ini memakai Shared Hosting di MetroWorldHost dan sejauh ini belum mengalami hambatan apapun yang berarti. Sempat mengalami Error 503 namun secepatnya Team Support MetroWorldHost mengatasinya.


Sementara ini aku belum sanggup menawarkan review lengkap wacana MetroWorldHost lantaran tergolong masih gres memakai Shared Hosting MetroWorldHost. Yang terang yang aku sukai dari MetroWorldHost yaitu pelayanan Team Support yang cepat tanggap dan ramah.


Iseng-iseng aku mau pasang banner MetroWorldHost untuk menggantikan banner kosong di header. Namun aku ditawari untuk mengajukan sponsor di MetroWorldHost. Saya terima saja lantaran tidak mengecewakan imbalannya yaitu kedepannya blog ini tidak perlu dipusingkan lagi dengan biaya hosting per-bulan.


Jika Anda tertarik ingin mencoba mengajukan sponsor di layanan MetroWorldHost, Insya Allah kedepannya aku akan share caranya disini. Saat ini blog Info-Menarik.NET resmi telah menjadi sponsorship di layanan MetroWorldHost.



Sumber https://info-menarik.net