Saturday, February 2, 2019

√ Cara Menciptakan Checkbox Form Control Untuk Memilih Beberapa Pilihan Di Ms. Excel

Pernahkan Anda tahu ihwal CheckBox/cekbok/ceklist? bagaimana Cara Membuat CheckBox Untuk Menentukan Beberapa Pilihan di Ms. Excel? Pada kesempatan kali ini aku akan membahas beberapa trik atau tips menciptakan CheckBox.

Berikut Penjelasannya.
Untuk menciptakan CheckBox silakan klik sajian Developer lalu pilih atau klik Insert dan pilih CheckBox Form Control


Silakan klik pada lembar kerja excel Anda dan akan terlihat sebuah CheckBox1


Jika sudah simpulan silakan ganti goresan pena Check Box 2 menjadi "Pisang" lalu langkah berikutnya silakan drag and drop untuk mengcopy checkbox ke bawah sehingga menghasilkan 4 buah checkbox dan silakan ganti tulisannya secara berurutan "Pepaya", "Melon", "Manggis"




Langkah selanjutnya silakan klik kanan untuk pilihan "Pisang" lalu klik Format Object


Tampilan selanjutnya yaitu Anda akan melihat sebuah jendela Format Object silakan lihat akan tampak menyerupai di bawah ini dan silakan pilih options Unchecked dan tuliskan cell link $D$4 silakan ganti untuk pilihan Pepaya, Melon, dan Manggis cell nya diganti dengan $D$5, $D$6, $D$7 silakan dicoba klik untuk checkbox



Oke, aku kira cukup gampang untuk menciptakan checkbox memakai excel, kalau ada pertanyaan silakan komentar di bawah ya.
Sumber http://www.excel-id.com/