Saturday, February 23, 2019

√ Cara Menghapus Kata Di Microsoft Excel Dengan Metode Find And Replace

Cara Menghapus Kata di Ms. Excel dengan Metode Find and Replace -  cara ini sering saya gunakan juga dalam pekerjaan memakai Ms. Excel. Kalau artikel yang sebelumnya bagaimana cara menambahkan kata tanpa mengetik ulang kini saya akan membahas bagaimana cara menghapus kata yang sama dengan metode find and replace tanpa menghapus satu per satu. Hal ini juga sangat merepotkan kita apabila data yang akan dihapus begitu banyak Anda akan memakan waktu beberapa jam hanya untuk menghapus atau menghilangkan kata yang tidak dibutuhkan.

Sebenarnya cara menghapus kata atau menghilangkan sebagian kata dalam suatu cell atau range di Ms. Excel sanggup memakai rumus tetapi silakan saja mana yang lebih gampang dan gambang untuk dilakukan dan tentunya mana juga yang paling cepat dikerjakan. Perlu diingat bahwa menghapus kata dengan metode find and replace harus hati-hati apalagi memakai kemudahan replace all alasannya ialah semua data yang dicari dan ditentukan akan diganti apabila Anda memakai replace all.
Oke, mari kita ikuti langkah-langkah menghapus kata tanpada memakai rumus tetapi dengan memakai metode find and replace.

  1. Langkah pertama coba Anda perhatikan data provinsi berikut ini lalu silakan blok semua data provinsi (blok range B5:B22)
     cara ini sering saya gunakan juga dalam pekerjaan memakai Ms √ Cara Menghapus Kata di Microsoft Excel dengan Metode Find and Replace
  2. Setelah Anda blok langkah kedua pada sajian HOME silakan carai Find and Select, icon ini berada pada ribbon editing di Office 2007 dan silakan klik lalu pilih Replace
     cara ini sering saya gunakan juga dalam pekerjaan memakai Ms √ Cara Menghapus Kata di Microsoft Excel dengan Metode Find and Replace
  3. Jika sudah Anda pilih dan klik maka akan muncul kotak obrolan Find and Replace
     cara ini sering saya gunakan juga dalam pekerjaan memakai Ms √ Cara Menghapus Kata di Microsoft Excel dengan Metode Find and Replace
  4. Dari kotak obrolan tersebut pada kolom Find what tulis “kabupaten ” alasannya ialah kita akan mencari kata “kabupaten” pada kawasan yang di select atau di blok tersebut lalu pada kolom Replace with tetap kosongkan hal ini dimaksudkan kita akan mencari kata Kabupaten lalu diganti dengan data kosong.
     cara ini sering saya gunakan juga dalam pekerjaan memakai Ms √ Cara Menghapus Kata di Microsoft Excel dengan Metode Find and Replace

  5. Jika sudah tamat silakan klik Replace All untuk mengganti semua kata “Kabupaten” dengan tidak ada kata atau dengan kata lain menghilangkan kata “Kabupaten” lalu Anda akan melihat sebuah kalimat “Excel has completed its search and has made 18 replacement” artinya pencarian dengan kata kunci “Kabupaten” sudah ditemukan dan sudah diganti dan terdapat 18 kata yang sudah diganti. cara ini sering saya gunakan juga dalam pekerjaan memakai Ms √ Cara Menghapus Kata di Microsoft Excel dengan Metode Find and Replace
  6. Jika berhasil perhatikan gambar berikut kata “Kabupaten” sudah hilang secara otomatis
     cara ini sering saya gunakan juga dalam pekerjaan memakai Ms √ Cara Menghapus Kata di Microsoft Excel dengan Metode Find and Replace

Berhasil, hingga disini anda sudah sanggup menghilangkan atau menghapus sebagian kata dan semua kata yang mengandung “Kabupaten” sudah hilang tanpa mengetikkan rumus excel sama sekali. Seperti yang sudah dijelaskan diatas tadi bahwa bekerjsama cara ini juga sanggup dilakukan dengan memakai rumus, namun akan saya bahas pada kesempatan berikutnya.

Lihat juga bagaimana Cara menambahkan kata pada Microsoft Excel disini

Demikian supaya artikel mengenai Cara menghapus kata di Ms. Excel dengan metode Find and Replace dan tanpa mengetikan rumus excel ini bermanfaat dan selamat mencoba dan berlatih.

Trik Excel



Sumber http://www.excel-id.com/