Sunday, February 3, 2019

√ Download Template Invoice Standar Internasional Format Ms. Excel Gratis

Anda butuh model Invoice? Oke, ini ia saya akan bagikan Template Invoice Standar Internasional Format Ms. Excel yang sanggup di d0wnl0ad secara gratis. Sebelum ke rujukan template invoice mari kita ketahui terlebih dahulu mengenai Invoice itu apa dan bagaimana

Invoice biasanya dikeluarkan oleh perusahaan. anda juga harus sanggup membedakan jikalau di Restoran atau rumah makan Anda akan mendapatkan Bon/Bill sedangkan di perusahaan biasanya berupa invoice
Invoice biasanya berpasangan dengan PO (Purchase Order) yaitu surat pemesanan barang dari Customer.  PO harus dikeluarkan alasannya dasar penerbitan PO ialah Invoice.
invoice / faktur lebih banyak disebut dalam lingkungan perusahaan, sedangkan bon lebih sering disebut dalam kehidupan sehari2. . Invoice/Faktur penjualan yang selanjutnya kita sebut invoice ialah dokumen yang dipakai sebagai pernyataan tagihan yang harus dibayar oleh customer. Dalam bentuk sederhana dikenal dengan nama BON. Pada transaksi yang nominalnya relatif kecil, invoice dipakai eksklusif sebagai dokumen tagihan sedangkan pada perusahaan yang nominal transaksinya besar, biasanya dilengkapi dengan surat tagihan atau kwitansi.
Invoice / Faktur penjualan ialah dokumen yang dipakai sebagai pernyataan tagihan yang harus dibayar oleh customer. Dalam bentuk sederhana dikenal dengan nama BON. Pada transaksi yang nominalnya relatif kecil, invoice dipakai eksklusif sebagai dokumen tagihan sedangkan pada perusahaan yang nominal transaksinya besar, biasanya dilengkapi dengan surat tagihan atau kwitansi.

Perusahaan Jasa juga memerlukan invoice namun kalau kliennya tidak memerlukan detail jasa yang dibayarnya maka cukup pakai kwitansi saja. Beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam pembuatan Invoice/Faktur. Invoice faktur dibentuk sesuai dengan dengan barang yang telah diserahkan/diterima dengan baik oleh customer. Adakalanya barang yang telah dikirim, ditolak/ditolak sebagian/diterima bersyarat oleh customer. Karena itu Invoice faktur dibentuk sehabis Delivery Order ditandatangani oleh penerima;

Beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam pembuatan Invoice/Faktur.
  1. Invoice faktur dibentuk sesuai dengan dengan barang yang telah diserahkan/diterima dengan baik oleh customer. Adakalanya barang yang telah dikirim, ditolak/ditolak sebagian/diterima bersyarat oleh customer. Karena itu Invoice faktur dibentuk sehabis Delivery Order ditandatangani oleh penerima.
  2. Satu Order pembelian sanggup direalisasikan dalam satu transaksi (satu kali Do/Sj) dan sanggup juga direalisasikan secara sedikit demi sedikit (beberapa kali Do/Sj). Banyak kebijakan perusahaan yang menetapkan bahwa pembayaran akan dilakukan sehabis order pembelian telah terealisasikan secara keseluruhan sehingga apabila terdapat beberapa kali Do/Sj, maka invoice/Faktur hanya dibentuk apabila order penjualan telah dipenuhi secara keseluruhan. Untuk itu diharapkan gosip ringgkas mengenai dokumen-dokumen yang terkait dengan tagihan tersebut. Keperluan tersebut dibutuhkan baik bagi peserta tagiahan maupun pembuat invoice.
  3. Dalam kontrak Order dalam jangka waktu tertentu kebijakan poin 2 tidak berlaku sehingga Invoice dibentuk setiap Delivery Order telah ditandatangani oleh penerima.
  4. Pembuatan Invoice secara automatis akan mengupdate buku piutang dagang. Dengan ini sanggup diartikan pembuat invoice ialah bab yang juga mencatat piutang.
  5. Dalam mekanisme internal kontrol system akuntansi metode manual disarankan untuk menciptakan invoice di atas formulir dengan nomor urut tercetak namun dengan sistem akuntansi komputer semakin banyak perusahaan memakai nomor komupterisasi. Keunggulan penggunaan nomor tercetak menjamin tidak terjadinya nomor ganda dalam pembuatan Invoice namun apabila terjadi kegagalan, nomor transaksi dicatat pada nomor berikutnya sesuai dengan nomor urut dokumen tercetak.   Bila memakai nomor urut yang di create komputer perlu pengawasan lebih ketat alasannya memungkinan terjadinya invoice ganda yang sanggup menimbulkan kerugian perusahaan.
     

Satu Order pembelian sanggup direalisasikan dalam satu transaksi (satu kali Do/Sj) dan sanggup juga direalisasikan secara sedikit demi sedikit (beberapa kali Do/Sj). Banyak kebijakan perusahaan yang menetapkan bahwa pembayaran akan dilakukan sehabis order pembelian telah terealisasikan secara keseluruhan sehingga apabila terdapat beberapa kali Do/Sj, maka invoice/Faktur hanya dibentuk apabila order penjualan telah dipenuhi secara keseluruhan. Untuk itu diharapkan gosip ringgkas mengenai dokumen-dokumen yang terkait dengan tagihan tersebut. Keperluan tersebut dibutuhkan baik bagi peserta tagiahan maupun pembuat invoice;

Ok, sehabis mengetahui apa perihal Invoice saya berikan berikut template Invoice yang sanggup Anda d0wnl0ad berupa Format Excel

Download Template Invoice Gratis

Semoga bermanfaat.



Sumber http://www.excel-id.com/