Thursday, February 28, 2019

√ Jangan Menyepelekan Manfaat Kol Alasannya Yakni Banyak Keuntungannya Bagi Kesehatan

Manfaat Kol Bagi Kesehatan – Sering kita menemukan sayuran kol dalam setiap kuliner Indonesia. Sayuran kol atau sering disebut juga dengan kubis memang sangat kaya akan serat sehingga kol berbagai keuntungannya bagi kesehatan. Untuk menemukan kol di Indonesia memang tidaklah sulit. Karena kol banyak dijual di pasaran tradisional. Sayuran kaya serat ini harganya memang relatif terjangkau. Sehingga tidak heran kalau kol menjadi salah satu sayuran yang sering dipilih untuk dikonsumsi.


Baca Juga : Anda Penasaran Dengan Manfaat Bayam? Inilah Manfaat Bayam Bagi Kesehatan


Sayuran kol berasal dari wilayah Eropa dan sekarang sudah tersebar luas di seluruh pelosok bumi. Sayuran jenis capitata ini merupakan jenis sayuran yang memanfaatkan daunnya untuk dikonsumsi.


 Sering kita menemukan sayuran kol dalam setiap kuliner Indonesia √ Jangan Menyepelekan Manfaat Kol Karena Banyak Manfaatnya Bagi Kesehatan


Alasan kol sangat bermanfaat bagi kesehatan ialah sayuran kol sangat kaya akan kandungan gizinya. Sayuran kol populer dengan kandungan Vitamin A, Vitamin B, Kalium, Zat Besi, Asam Folat, dan sebagainya. Banyak yang memanfaatkan kol sebagai teman kuliner baik dikonsumsi secara mentah atau dibentuk sayur sop. Bahkan jenis kuliner tanpa kol akan menjadi tidak lezat ibarat kredok.


Berikut Pembahasan Lengkapnya Tentang Manfaat Kol Bagi Kesehatan


Karena sayuran kol cukup kaya dengan kandungan gizinya, maka tak heran jikalau kol keuntungannya sangat banyak bagi kesehatan tubuh kita.


1. Menurunkan Tekanan Darah Tinggi


Sayuran kol dikenal dengan kandungan kalium yang cukup tinggi ibarat manfaat buncis. Senyawa ini sangat ampuh untuk mengurangi tanda-tanda hipertensi dalam tubuh kita. Dengan begitu mengkonsumsi sayuran kol sangat direkomendasikan bagi penderita tekanan darah tinggi.


2. Mampu Menurunkan Berat Badan


Jika Anda ingin menurunkan berat tubuh secara alami maka dengan mengkonsumsi kol ialah solusi terbaiknya. Berapa banyakpun Anda mengkonsumsi sayuran kol maka tidak akan menjadikan berat tubuh Anda bertambah. Kol sangat kaya akan kandungan serat, mineral, dan zat-zat penting lainnya.


3. Akan Membantu Pembentukan Sel Darah Merah


Diatas sudah disinggung kalau sayuran kol mengandung zat besi, dimana zat besi ini akan membantu pembentukan sel darah merah dalam tubuh Anda. Dengan begitu Anda akan terhindar dari penyakit anemia. Anda juga sanggup mengkonsumsi sayuran kol dengan jus jeruk.


4. Dapat Mencegah Terjadinya Kanker


Sayuran jenis kubis-kubisan ibarat manfaat brokoli populer dengan keuntungannya untuk menahan laju tumbuhnya tumor didalam tubuh. Kabarnya manfaat kol ini sudah terbukti di Cina untuk memerangi tanda-tanda penyakit kanker payudara.


5. Kol Sangat Baik Untuk Otak


Sayuran kubis atau kol ini ternyata sangat baik untuk kesehatan otak kita. Kandungan Vitamin K yang terdapat dalam kol bisa meningkatkan konsentrasi otak serta kesehatan mental kita. Nutrisi yang terdapat dalam sayuran kol akan bisa juga untuk mencegah kerusakan sistem saraf.


6. Sangat Baik Untuk Kesehatan Mata


Seperti halnya manfaat wortel bagi kesehatan, ternyata sayuran kol juga memiliki khasiat untuk meningkatkan kesehatan mata kita. Kol akan membantu untuk mencegah pembentukan penyakit katarak dengan zat beta karotennya.


7. Mampu Menyehatkan Tulang


Kandungan kalsium, kalium,dan magnesium yang terdapat dalam sayuran kol maka akan bisa menawarkan kesehatan pada tulang kita. Sangat baik juga kol dikonsumsi oleh ibu hamil demi untuk menyehatkan sang janin dalam kandungannya.


8. Dapat Melancarkan Proses BAB


Anda mungkin sudah tidak aneh lagi dengan kandungan serat di setiap jenis kuliner sayuran. Begitupun dengan sayuran kol ini keuntungannya sama akan menawarkan untuk memudahkan proses BAB kita.


9. Sangat Baik Untuk Sistem Pencernaan


Karena sayuran kol sangat kaya akan gizi serat didalamnya, maka tidak heran jikalau mengkonsumsi kol akan menawarkan efek baik bagi kesehatan sistem pencernaan tubuh kita.


10. Baik Juga Untuk Jantung


Kalium yang terdapat dalam sayuran kol maka akan menawarkan manfaat bagi kesehatan jantung. Sayuran kol akan membantu untuk menghindarkan proses penyumbatan pembuluh darah dalam tubuh.


Ok mungkin hanya itu saja 10 Manfaat Kol Bagi Kesehatan. Dengan melihat banyak manfaat diatas maka kita tidak ada alasan lagi untuk tidak mengkonsumsi sayuran kol.



Sumber https://info-menarik.net