Thursday, February 28, 2019

√ Kandungan Gizi Dan Manfaat Kentang Bagi Kesehatan Tubuh Serta Kecantikan

Manfaat Kentang Bagi Kesehatan dan Kecantikan – Mungkin sudah sering kita mengkonsumsi kentang dengan penyajian kuliner beranekaragam, namun tentunya sedikit orang yang tahu apa kandungan kentang serta keuntungannya bagi kesehatan. Ternyata kentang selain bisa bermanfaat bagi kesehatan dan juga banyak yang memakai kentang sebagai materi dasar untuk perawatan kecantikan. Memang benar kalau kuliner keluarga umbi-umbian ini aneka macam keuntungannya bagi kesehatan serta kecantikan. Anda penasaran? Ok pada kesempatan baik ini saya akan membahasnya.


Baca Juga : Wajib Tahu! Manfaat Kacang Panjang Bagi Kesehatan Dan Kandungan Gizinya


Umumnya kentang dipakai sebagai obat penyembuhan tanda-tanda diabetes dan hidangan kuliner orang yang sedang diet. Umbi yang berasal dari Amerika ini cukup kaya dengan kandungan gizi bermanfaat. Bahkan di negara daerah kentang ditemukan kalau kentang sudah dijadikan kuliner pokok. Alasannya kentang sebagai penghasil kandungan karbohidrat yang cukup tinggi sehingga akan menunjukkan efek mengenyangkan.


Manfaat Kentang Bagi Kesehatan dan Kecantikan √ Kandungan Gizi Dan Manfaat Kentang Bagi Kesehatan Badan Serta Kecantikan


Kentang mengandung zat-zat yang diharapkan oleh tubuh kita menyerupai karbohidrat, protein, zat besi, fosfor, lemak nabati, kalsium, dan kandungan-kandungan penting lainnya. Dengan begitu kentang bisa kita jadikan sebagai santapan sehat setiap hari mengingat kandungan gizinya yang cukup lengkap. Kentang populer dengan kandungan gizi Vitamin B6 serta Potasium yang cukup tinggi juga.


Berikut Manfaat Kentang Bagi Kesehatan Dan Juga Bermanfaat Untuk Kecantikan


Disini saya akan menunjukkan klarifikasi 10 manfaat kentang bagi kesehatan dan kecantikan saja. Sebetulnya masih banyak manfaat kentang ini dan berikut manfaat kentang :


1. Mampu Mengurangi Resiko Batu Ginjal


Kentang mengandung zat besi serta kalsium yang akan memicu terjadinya pembentukan kerikil ginjal. Namun kandungan magnesium yang cukup tinggi dalam kentang maka akan bisa menolak kalsium sebagai pembentukan kerikil ginjal. Dengan begitu mengkonsumsi kentang sangat baik bagi penderita kerikil ginjal.


2. Bermanfaat Bagi Pencegahan Kanker


Diatas sudah disinggung kalau kentang mengandung Vitamin B6 yang cukup tinggi. Dengan begitu kentang memiliki khasiat untuk mencegah terjadinya penyakit kanker. Dengan begitu kalau mengkonsumsi kentang setiap hari maka khasiatnya akan berkhasiat bagi pencegahan tumbuhnya sel kanker di dalam tubuh kita. Pengobatan kanker dengan kentang sudah banyak studi yang mempraktikkannya dan balasannya sangat menakjubkan.


3. Mampu Untuk Menurunkan Tekanan Darah Tinggi


Untuk menurunkan tekanan darah tinggi sebaiknya Anda harus menghindari asupan natrium atau setidaknya mengurangi dalam hal mengkonsumsinya. Namun sebaliknya kita harus meningkatkan konsumsi kandungan kalium dan dipercaya secara medis sanggup menurunkan tekanan darah tinggi. Hal ini kita sangat cocok untuk mengkonsumsi kentang setiap hari.


4. Dapat Menyehatkan Tulang


Kandungan zat besi, fosfor, kalsium, seng, dan magnesium pada kentang sangat baik untuk menyehatkan tulang kita. Dengan begitu sangat baik juga mengkonsumsi kentang bagi bawah umur yang sedang tumbuh dan juga ibu hamil.\


5. Dapat Mengurangi Kadar Kolesterol Dalam Tubuh


Kentang juga mengandung zat potasium yang cukup tinggi sehingga bermanfaat untuk mengurangi kadar kolesterol dalam tubuh kita. Zat potasium berfungsi untuk menghalangi terjadinya penumpukkan kolesterol dalam darah. Konsumsi kentang tanpa harus dimasak dengan cara digoreng terlebih dahulu.


6. Dapat Membantu Dalam Membangun dan Pembentukan Sel


Adanya kandungan Vitamin B6 dalam sebuah kentang hal ini khasiatnya akan membantu dalam pembangunan sel dalam tubuh kita. Tidak ada alasan lagi untuk tidak mengkonsumsi kentang demi meningkatkan kesehatan tubuh kita.


7. Dapat Menyehatkan Jantung


Kinerja jantung yang sehat ialah cita-cita setiap orang. Selain rajinnya berolahraga maka dengan mengkonsumsi kentang sanggup menyehatkan jantung kita. Kandungan Vitamin C, Serat, Kalium, serta Vitamin B6 dalam kentang sanggup menunjukkan proteksi untuk menyehatkan jantung.


8. Bermanfaat Bagi Kesehatan Syaraf dan Otak


Lagi-lagi kandungan Vitamin B6 yang terdapat dalam kentang sangat bermanfaat bagi kesehatan otak dan syaraf kita.


9. Kentang Mampu Untuk Mengurangi Bengkak di Sekitar Mata


Kebiasaan kita bergadang atau tidur larut malam maka biasanya akan mengakibatkan abses di sekitar mata. Hal ini sangat menganggu penampilan kita. Atasi abses disekitar mata tersebut dengan masker kentang. Anda bisa dengan cara memarut kentang hingga halus dan tentunya sudah dibersihkan terlebih dahulu. Kemudian Anda oleskan atau tempelkan di sekitar mata dan tunggu hingga warna kentang berubah keabu-abuan. Cuci wajah hingga higienis dan rasakan khasiatnya.


10. Dapat Mengobati Wajah Berjerawat


Anda tidak harus repot-repot pergi ke salon untuk perawatan kecantikan menyerupai mengobati wajah dari jerawat. Karena Anda bisa memanfaatkan kentang untuk pengobatan jerawat yang tumbuh di wajah. Tentunya dengan adanya jerawat di wajah maka akan mengganggu penampilan Anda dalam bergaul. Anda bisa menjadikan kentang sebagai masker wajah. Lebih bagus lagi Anda lakukan saat Anda mau tidur malam.


Baca Juga : Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami Paling Mujarab


Oh iya sebelum mengakhiri artikel ini ada sedikit tips dalam memasak kentang semoga kandungan nutrisinya tidak berkurang atau hilang. Sangat baik mengkonsumsi kentang dengan cara memasak direbus atau dibentuk adonan soup. Dan sebaiknya Anda menghindari kentang yang dimasaknya dengan cara di bakar atau di goreng. Karena kedua cara ini akan menghilangkan kandungan nutrisi kentang serta tentunya akan membahayakan kesehatan Anda.


Ok mungkin hanya itu saja goresan pena perihal 10 Manfaat Kentang Bagi Kesehatan dan Kecantikan. Semoga artikel ini ada keuntungannya dan salam sukses.



Sumber https://info-menarik.net