Wednesday, February 27, 2019

√ Solusi “There Was A Perkara Sending The Command To The Program” Di Excel

Cara Mengatasi Pesan Error di Office Excel – Kasus ini awalnya saya diperintah sobat untuk menuntaskan permasalahan pada Microsoft Office Excel yang ia punya. Jujur saya gres pertama kali menghadapi duduk kasus menyerupai itu, yaitu kegiatan Microsoft Office Excel tidak sanggup dibuka. Tepatnya setiap saat membuka file ekstensi Office Excel (.xls atau .xlsx) yang tampil hanyalah pesan error “There was a problem sending the command to the program”. Dengan begitu file ekstensi Office Excel apapun yang tersimpan di komputer sama sekali tidak sanggup dibuka.


Baca Juga : Cara Membuat dan Berbagi File Dokumen Di Google Docs


Karena kasus menyerupai ini gres pertama kalinya maka saya sempat galau juga. Saya sempat berpikir untuk melaksanakan install ulang Microsoft Office Excel atau meng-uninstall Microsoft Office Excel yang ada dan menginstall kembali dengan yang baru. Karena saya telah menganggap jikalau Microsoft Office Excel tersebut sudah bermasalah. Namun masalahnya saat itu saya tidak membawa software Microsoft Office Excel.


Cara Mengatasi Pesan Error di Office Excel √ Solusi “There Was A Problem Sending The Command To The Program” Di Excel


Berikut penampakannya saat saya membuka file ekstensi .xls atau .xlsx :


Cara Mengatasi Pesan Error di Office Excel √ Solusi “There Was A Problem Sending The Command To The Program” Di Excel


Selanjutnya saya mencoba untuk menanyakan ke mbah Google dengan kata kunci cara mengatasi There was a problem sending the command to the kegiatan di Office Excel. Akhirnya saya terdampar di situs resmi Mircrosoft atau tepatnya di halaman WEB Support Microsoft.


Menurut keterangan di Support Microsoft tersebut untuk mengatasi permasalahan ini kita tidak perlu untuk melaksanakan install ulang kegiatan Microsoft Office Excel. Kita hanya melaksanakan beberapa langkah saja maka nanti kasus tersebut akan terselesaikan.


Berikut Cara Mengatasi Pesan Error “There was a problem sending the command to the program” di Office Excel


Menurut keterangan yang saya sanggup dari WEB resmi Support Microsoft bahwa kasus tersebut bergotong-royong akan terjadi disetiap versi Microsoft Office Excel, baik Office 2003, Office 2007, Office 2010, dan Office 2013. Untuk pesan error yang tampil bervariasi tergantung Opreasi Sistem yang digunakan. Berikut pesan kesalahan yang ditampilkan berdasarkan beberapa versi Operasi Sistem Windows :



1. Pesan Error di Operasi Sistem Windows XP


Cannot find the file “LokasiFile” (or one of its components). Make sure the path and filename are correct and that all required libraries are available. There was a problem sending the command to the program.


2. Pesan Error di Operasi Sistem Windows Vista


Windows cannot find “LokasiFile/NamaFile”, Make sure you typed the name correctly, and then try again.


3. Pesan Error di Operasi Sistem Windows 7, 8, dan 10


There was a problem sending the command to the program.



Lalu bergotong-royong apa sih penyebabnya hingga hingga muncul pesan kesalahan menyerupai yang diterangkan diatas? Berdasarkan warta yang saya sanggup dari halaman Support Microsoft yaitu kira-kira sebagai berikut :



  1. Microsoft Office Excel telah mencoba untuk mengakses data gres dari aplikasi lain yang masih aktif;

  2. Bisa disebabkan dari add-in yang ditambahkan ke Microsoft Office Excel. Pengaruh terlalu banyak add-in yang terpasang atau sanggup saja ada salah satu add-in yang rusak;

  3. Mengaktifkan salah satu fungsi dari add-in (pihak ketiga) atau aplikasi yang terhubung ke Microsoft Office Excel;

  4. Memanggil aplikasi lain yang dilakukan dari Microsoft Office Excel.


Kemudian bagaimana cara memecahkan masalah-masalah tersebut diatas sehingga tampil pesan kesalahan “There was a problem sending the command to the program”? Tidak banyak yang harus kita lakukan, kita hanya cukup mengabaikan fungsi Dynamic Data Exchange (DDE) pada Microsoft Office Excel. Berikut cara lengkapnya :


Caranya silakan Anda buka kegiatan Microsoft Office Excel yang terpasang di komputer Anda. Disini saya menawarkan pola pada Microsoft Office Excel 2007 dan Operasi Sistem Windows 7.


Anda klik Office Button yang terletak di sudut kiri atas Microsoft Office Excel 2007. Selanjutnya Anda klik pilih Excel Options.


Cara Mengatasi Pesan Error di Office Excel √ Solusi “There Was A Problem Sending The Command To The Program” Di Excel


Kini dihadapan Anda yaitu kotak obrolan Excel Options dan selanjutnya Anda klik pilih Advanced. Lalu scroll mouse kebawah hingga menemukan General. Anda hilangkan centang/checklist pada Ignore other applications that use Dynamic Data Exchange (DDE). Klik OK dan lihat alhasil !


Cara Mengatasi Pesan Error di Office Excel √ Solusi “There Was A Problem Sending The Command To The Program” Di Excel


Sekarang file ekstensi .xls dan .xlsx yang ada di komputer Anda sudah sanggup dibuka kembali dengan Office Excel. Bagaimana gampang bukan? Mungkin hanya itu goresan pena perihal Cara Mengatasi There Was A Problem Sending The Command To The Program di Office Excel. Semoga goresan pena ini ada keuntungannya dan selamat mencoba.



Sumber https://info-menarik.net