Saturday, March 9, 2019

√ Pengalaman Berhenti Berlangganan Useetv

TV (Pexels)
Saya yaitu seorang pelanggan indihome yang berlangganan paket dual play. Paket dual play yang saya nikmati yaitu internet dan usee tv. Rata-rata biaya yang saya keluarkan setiap bulannya sebesar Rp 350.000. Harga ini berbeda tergantung pemakaian pemanis dan tempat pembayaran. Kalau membayar di plasa telkom ada biaya jasa Rp 2.000 rupiah. Sedangkan di toko retail modern biaya jasanya sebesar Rp 2.500.

Melalui goresan pena ini saya ingin menceritakan mekanisme penghentian layanan usee tv dan hanya akan memakai kemudahan internet saja. Saya menghentikan layanan useetv alasannya yaitu anak saya ketagihan melihat youtube melalui perangkat useetv. Hal ini sangat mengkhawatirkan alasannya yaitu ia gres berusia 21 bulan.


Langkah-langkah menghentikan langganan useetv yang saya lakukan:
1. Menghubungi 147 melalui perangkat telepon
2. Sebutkan nama pelanggan, alamat pelanggan, nomor internet indihome dan nomor HP yang sanggup dihubungu
3. Berikan klarifikasi yang logis mengapa menghentikan layanan useetv
4. Catat nomor laporan aduan yang disebutkan oleh customer service
5. Dalam waktu 3 x 24 jam kita akan dihubungi pihak plasa telkom sesuai tempat tempat kita tinggal.
6. Petugas plasa Telkom setempat akan menghubungi dan meminta kita mengembalikan perangkat useetv ke kantor plasa Telkom secara langsung.
7. Antar perangkat useetv ke kantor plasa secara langsung
8. Petugas akan menghentikan status langganan seketika kita mengembalikan perangkat useetv.

Menurut saya, mekanisme di atas mempunyai kekurangan, yaitu harus dikembalikannya perangkat useetv secara pribadi ke plasa Telkom sangat merepotkan pelanggan yang bekerja dari pagi hingga malam. Saya dikala dihubungi melalui telepon oleh plasa Telkom setempat menyampaikan bahwa perangkat useetv akan saya titipkan security/ satpam plasa Telkom dikala di luar jam kerja.


Namun petugas plasa telkom setempat yang menelpon saya dikala mengkonfirmasi penghentian useetv bersikeras semoga saya mengantarkan sendiri secara langsung. Petugas ini menyampaikan bila dititipkan satpam tidak bisa. Karena takut hilang. Yah, kesudahannya repot, bukankah satpam itu juga pengaman aset Telkom? Kalau iya, useetv yang saya titipkan niscaya akan ia lindungi.

Saran saya, telkom juga mendapatkan pengembalian ini dengan beberapa alternatif cara. Jangan hanya mengandalkan penerimaan pribadi alasannya yaitu akan merepotkan pelanggan yang bekerja full day. Buka juga alternatif pengembalian perangkat memakai "go-send", jasa titipan kilat/ pos atau satpam diberi kiprah pemanis untuk mendapatkan pengembalian perangkat useetv. Jaman sudah maju, efisienkan pekerjaan, dan permudah prosedur! Terima kasih Telkom.

Borobudur, 22 Oktober 2018

Saya telah mendapatkan konfirmasi tanggapan dari telkom sentra melalui fanpage facebook telkom. Dikatakan bahwa pengambilan perangkat useetv (MTB) sanggup diantar pribadi ke plasa telkom atau diambil oleh petugas di rumah pelanggan.

Sumber http://rahmahuda.blogspot.com