Monday, April 15, 2019

√ 3 Cara Menulis Rumus Di Microsoft Excel 2007

Ada beberapa cara untuk menuliskan rumus/formula dalam excel.

Cara Pertama:
  • cell untuk mengaktifkan cell yang akan diberi rumus
  • Kemudian ketikkan rumus yang anda inginkan pada formula bar, teladan : =A5-B5
Cara Kedua:
  • Klik cell untuk mengaktifkan cell yang akan diberi rumus
  • Ketikkan sama dengan (=) pada keyboard. (disertai rumus tertentu bila perlu).
  • Kemudian klik cell tujuan pertama.
  • Ketikkan operator melalui keyboard
  • Kemudian klik cell tujuan kedua.
Cara Ketiga:
  • Klik cell untuk mengaktifkan cell yang akan diberi rumus
  • Klik tombol insert function yang berada disebelah kiri formula bar, sehingga muncul kotak dialog.
  • Pada bab select category pilih kategori rumus.
  • Kemudian pada bab Select a function pilih rumus/fungsi yang diinginkan.
  • Klik tombol OK, dan isikan data yang diperlukan.
  • Klik OK.
Silakan gunakan cara yang paling gampang dan cepat yang berdasarkan anda paling mudah, biar dapat membantu
Sumber http://www.excel-id.com/