Sunday, April 28, 2019

√ Rumus Excel Cek Rekap Transaksi Pulsa

Untuk mengecek rekap transaksi pulsa per wilayah memakai rumus fungsi Ms. Excel. Rumus ini sanggup dipakai bagi penjual pulsa yang mempunyai biro di beberapa Kabupaten. Ok eksklusif saja bagaimana cara menciptakan rumus excel untuk mengecek transaksi pulsa di beberapa kota/kabupaten

Screenshoot sanggup dilihat pada gambar di bawah


Pada gambar diatas terdapat tabel yang terdiri dari kolom No, Tanggal, Kode Agen, Nama Agen, Wilayah, dan Nama Pelanggan. Kemudian untuk cek transaksi wilayah per kabupaten Anda sanggup lihat pada goresan pena yang berwarna merah pada rujukan diatas yaitu kabupaten Kuningan.

Untuk kabupaten Kuningan jumlah transaksi penjualan pulsa yaitu sebanyak 2 kali transaksi dan hasil dari isu ini yaitu memakai rumus excel dengan formula =DCOUNTA(A3:F9,F15,A15:F16).

Anda juga harus menciptakan daftar pilihan kota dengan memakai validasi data list sehingga tidak usah mengetikkan nama kota dengan kata lain hanya menentukan nama kota saja dan tidak harus mengetikkan nama kotanya.
Untuk tutorial validasi data excel nanti aku akan posting pada artikel berikutnya. Demikian bagaimana carai menciptakan Rumus Excel Cek atau merekap Transaksi Pulsa, biar artikel ini sanggup membantu.
Sumber http://www.excel-id.com/