Sunday, May 5, 2019

√ Aplikasi Data Base Siswa Dengan Excel

Bagi rekan-rekan pecinta Excel aku buatin nih sebuah aplikasi data base untuk siswa. Tampilannya sederhana simple dan gratis. Aplikasi ini aku yakin sudah menyebar sebab pernah aku posting di blog yang di hapus namun kali ini aku posting kembali dan akan aku coba kembangkan lebih menarik lagi.

Ok. inilah screenshoot dari aplikasi data base siswa tersebut

Cara memakai Aplikasi Data Base Siswa dengan Excel ini ialah
  1. Buka File Aplikasi Data Base Siswa Excel V.1.2 lalu akan muncul security warming macro
  2. Klik tombol Options ibarat gambar yang dilingkari diatas maka akan muncul securuty alert - macro silakan pilih options Enable the content dan klik OK
  3. Jika simpulan klik sajian "Coba Aplikasi" maka Anda akan melihat input data aplikasi data base siswa ibarat terlihat pada gambar di bawah
  4. Masukan data NIS (Nomor Induk Siswa), Nama Siswa, Jenis Kelamin, dan Kelas bila simpulan klik tombol tambah data maka akan secara otomatis data siswa yang di input di Form Data Siswa akan masuk ke tabel data siswa di Excel.
  5. Jika ingin menutup Form Input Data Siswa silakan klik tombol "Tutup Program"
Ok, segitu saja posting Aplikasi Data Base Siswa dengan Excel ini agar Anda bertambah wawasan dan agar aplikasi ini dapat bermanfaat di sekolah Anda. Tunggu aplikasi-aplikasi Excel buatan jago-office create by Yatna Supriyatna pada posting berikutnya dan aku akan terus update posting excel untuk Anda.
Sumber http://www.excel-id.com/