Wednesday, May 24, 2017

√ Gampang Manajemen Perkantoran Dengan Ms Excel Bab 4

 adakala kita menghadapi kesulitan jikalau harus menuliskan nilai uang atau angka secara  √ Praktis Administrasi Perkantoran dengan MS Excel Bagian 4
Belajar MS Excel bab 4, dokpri.


Dalam acara administrasi, adakala kita menghadapi kesulitan jikalau harus menuliskan nilai uang atau angka secara manual. Kalau jumlah terbilang dari nilai uang atau angka hanya satu mungkin tidak apa-apa. Namun, bagaimana halnya jikalau kita harus menuliskan terbilang dari banyak nilai atau angka berbeda? Selain butuh waktu lama, tangan kita sanggup jadi sakit.
 
Oleh alasannya yakni itu, kita perlu memakai fungsi terbilang untuk mengatasi persoalan tersebut. Fungsi ini sudah tersedia (bisa Anda unduh di sini) dan cara penggunaannya pun mudah, yaitu dengan mengklik aplikasi macro terbilang.xlam. Untuk lebih memudahkan, berikut langkah-langkahnya:

Buatlah sebuah daftar sederhana sebagai pola harga beberapa barang ATK kantor.
 adakala kita menghadapi kesulitan jikalau harus menuliskan nilai uang atau angka secara  √ Praktis Administrasi Perkantoran dengan MS Excel Bagian 4
Langkah 1
Setelah harga masing-masing telah diinput dan dijumlahkan, aktifkan aplikasi terbilang.xlam sampai muncul kotak berikut.
 adakala kita menghadapi kesulitan jikalau harus menuliskan nilai uang atau angka secara  √ Praktis Administrasi Perkantoran dengan MS Excel Bagian 4
Langkah 2


Klik Enable Macros dan kembalilah ke daftar harga ATK yang kita buat.
Ketik “=terbilang(K8)” kemudian Enter, dalam kasus ini nilai atau angka yang terbilang kita ambil pada Cell K8.
 adakala kita menghadapi kesulitan jikalau harus menuliskan nilai uang atau angka secara  √ Praktis Administrasi Perkantoran dengan MS Excel Bagian 4
Langkah 3

Kita sanggup menambahkan kata rupiah dengan menciptakan rumus: “=concatenate(terbilang(K8);” rupiah”;) kemudian klik Enter, maka kesudahannya yakni sebagai berikut.
 adakala kita menghadapi kesulitan jikalau harus menuliskan nilai uang atau angka secara  √ Praktis Administrasi Perkantoran dengan MS Excel Bagian 4
Langkah 4
Hasilnya:
 adakala kita menghadapi kesulitan jikalau harus menuliskan nilai uang atau angka secara  √ Praktis Administrasi Perkantoran dengan MS Excel Bagian 4
Hasil
Penjelasan bab sebelumnya sanggup klik link ini.

Sumber http://www.ngobrolstatistik.com/