Tuesday, May 23, 2017

√ Gampang Manajemen Perkantoran Dengan Ms Excel Bab 6

Fungsi berikutnya yang sering dipakai dalam bidang manajemen perkantoran ialah fungs √ Praktis Administrasi Perkantoran dengan MS Excel Bagian 6
Belajar MS Excel bab 6, dokpri.

Fungsi berikutnya yang sering dipakai dalam bidang manajemen perkantoran ialah fungsi VLOOKUP. Dalam bahasan Excel dasar, VLOOKUP dipandang kurang sanggup dipahami oleh kita. Padahal, bila kita mengetahui kegunaan dari fungsi ini, tentu pekerjaan terkait manajemen perkantoran kita akan berjalan dengan baik dan efisien.

Fungsi VLOOKUP merupakan fungsi Excel yang dipakai untuk menemukan satu dari sekumpulan gosip berdasarkan identitas rujukan berdasarkan kolom (vertikal). Dengan fungsi ini, jikalau kita mengisikan satu data pada Cell sasaran isian, maka akan keluar seluruh gosip yang bersesuaian dengan isian pada Cell tersebut. Untuk lebih jelasnya, berikut kita praktikkan dengan langkah-langkah berikut:

Misalkan kasusnya kita akan melaksanakan cek terhadap ketersediaan barang di dalam gudang. Data mengenai barang serta identitasnya kita buat sebagai berikut:
Fungsi berikutnya yang sering dipakai dalam bidang manajemen perkantoran ialah fungs √ Praktis Administrasi Perkantoran dengan MS Excel Bagian 6
Langkah 1


Tujuan dari format tersebut adalah, jikalau kita mengetikan nomor bab baran yang tersedia pada database gudang (tabel atas), maka pada Cell harga komponen dan statusnya secara otomatis muncul. Kemudian kita isi fungsi pada Cell harga komponen:


Fungsi berikutnya yang sering dipakai dalam bidang manajemen perkantoran ialah fungs √ Praktis Administrasi Perkantoran dengan MS Excel Bagian 6
Langkah 2
 

=VLOOKUP(J13;I6:L10;3;FALSE)

Artinya, jikalau J13 terisi nomor bagian, maka sistem akan melaksanakan kesesuaian isian J13 dengan database I6 hingga L10 dan menampilkan kolom harga komponen (kolom ke-3 dihitung dari range I, J,. K dan L) sesuai isian J13. Bila tidak demikian, maka FALSE atau sistem tidak berjalan.
Hasilnya, bila kita coba isi Cell J13 dengan A001, maka akan muncul:
Fungsi berikutnya yang sering dipakai dalam bidang manajemen perkantoran ialah fungs √ Praktis Administrasi Perkantoran dengan MS Excel Bagian 6
Hasil 1


Lalu di Cell Status kita ketikkan fungsi:

=VLOOKUP(J13;I6:L10;4;FALSE)
 
Artinya, jikalau J13 terisi nomor bagian, maka sistem akan melaksanakan kesesuaian isian J13 dengan database I6 hingga L10 dan menampilkan kolom status (kolom ke-4 dihitung dari range I, J,. K dan L) sesuai isian J13. Bila tidak demikian, maka FALSE atau sistem tidak berjalan.

Hasilnya, bila kita coba isi Cell J13 dengan A003, maka Cell harga komponen dan status akan muncul:
Fungsi berikutnya yang sering dipakai dalam bidang manajemen perkantoran ialah fungs √ Praktis Administrasi Perkantoran dengan MS Excel Bagian 6
Hasil 2

Sistem telah berjalan dan kita sanggup mengetikan nomor bab lainnya selama nomor bab tersebut masih tersedia dalam data bab I6.

Penjelasan bab sebelumnya sanggup Anda simak di sini.




Sumber http://www.ngobrolstatistik.com/