![]() |
Belajar MS. Excel, dokpri. |
Siapa yang tak kenal Microsoft Excel, sebuah acara yang banyak dipakai hingga dikala ini. Program ini merupakan acara berbasis lembar kerja (spread sheet) yang secara resmi diciptakan oleh perusahaan Microsoft. Program aplikasi begitu gampang dalam penggunaannya, terutama pada Microsoft Windows dan Mac OS.
Tidak hanya dipakai di bidang bisnis, acara ini juga sanggup dipakai dalam menunjang kelancaran manajemen perkantoran. Program ini menyediakan banyak sekali fitur kalkulasi dan penyajian grafik atau statistik yang sanggup dipakai sewaktu-waktu. dengan fitur tersebut, kekuatan Microsoft Excel sanggup mempermudah perhitungan dalam manajemen perkantoran.
Begitu panjang sejarah perjalanan acara Microsoft Excel. Dimulai dari tahun 1982, Microsoft Excel masih berbentuk sebuah embrio yang dinamai Multiplan. Seiring perkembangan teknologi dan komunikasi, embrio tersebut bisa diubah oleh Microsoft menjadi banyak sekali versi Microsoft Excel. Versi terakhir Microsoft Excel yaitu Excel 14 dalam paket acara Microsoft Office 2010.
Manfaat Menggunakan Excel
Fitur spread sheet pada Microsoft Excel menjadikannya sebuah acara yang mempunyai keandalan mendukung bebagai acara manusia, terutama di bidang manajemen perkantoran. Setidaknya terdapat lima manfaat utama penggunaan Microsoft Excel, yaitu:
1. Memudahkan kita menganalisis data dalam bentuk tabel dan grafik.
2. Banyaknya rumus atau formula dalam Excel menciptakan kita sanggup melaksanakan kalkulasi, mulai dari yang paling sederhana hingga kalkuluasi yang kompleks.
3. Dengan ketersediaan kemudahan trace error, kita sanggup menganalisis kesalahan pada rumus atau formula perhitungan yang kita lakukan sehingga sanggup memperkecil human error.
4. Memudahkan kita pada dikala melaksanakan sorting data, baik dari minimal ke maksimal dan sebaliknya atau menurut kriteria tertentu.
5. Dengan fitur Auto Filter, kita sanggup melaksanakan pemilahan dan pemilihan terhadap sekumpulan data yang tertera pada lembar kerja (spread sheet). Dengan Fitur Mailings, kita sanggup menciptakan sebuah dokumen word yang terhubung ke data Excel yang sangat berkhasiat dalam manajemen pekantoran.(*)
Sumber http://www.ngobrolstatistik.com/