Sunday, July 30, 2017

√ Dampak Kepemimpinan Dan Koordinasi Terhadap Kualitas Pelayanan Pada Kantor Bersama Samsat Kabupaten Bogor

Abstrak

Masalah yang dijadikan obyek penelitian yaitu fenomena Kualitas Pelayanan pada Kantor Bersama Samsat Kabupaten Bogor yang dianggap belum optimal. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui imbas Kepemimpinan dan Koordinasi terhadap Kualitas Pelayanan pada Kantor Bersama Samsat Kabupaten Bogor.

Untuk mencapai tujuan penelitian tersebut diambil Sampel Penelitian sebanyak 110 responden dari populasi sebanyak 369 orang dengan memakai Teknik Stratifikasi Random Sampling. Pengumpulan data memakai Observasi, Studi Kepustakaan dan Kuesioner Penelitian. Pengolahan data memakai Metode Analisis Kuantitatif.

Dari pembahasan hasil penelitian yang memakai metode analisis kuantitatif diperoleh kesimpulan sebagai berikut :
Terdapat imbas secara signifikan koordinasi terhadap kualitas pelayanan pada Kantor Bersama Samsat Kabupaten Bogor menurut penghitungan satu-satu melalui Koefisien Regresi, koordinasi besar lengan berkuasa signifikan lebih besar daripada kepemimpinan terhadap kualitas pelayanan pada Kantor Bersama Samsat Kabupaten Bogor.
Terdapat imbas secara signifikan kepemimpinan terhadap kualitas pelayanan pada Kantor Bersama Samsat Kabupaten Bogor. Dari hasil pengukuran persamaan regresi berganda yang dilakukan secara parsial diketahui bahwa imbas yang signifikan lebih besar koordinasi daripada kepemimpinan, namun kepemimpinan tetap besar lengan berkuasa nyata terhadap kualitas pelayanan pada Kantor Bersama Samsat Kabupaten Bogor.

Sumber http://tesisdisertasi.blogspot.com