Tuesday, May 1, 2018

√ Teladan Teks Mekanisme Mengenai Makanan

Contoh Teks Prosedur Makanan - Artikel kali ini akan memperlihatkan beberapa pola teks mekanisme makanan. Teks mekanisme kuliner memperlihatkan sejumlah resep kuliner mulai dari bagaimana pembuatannya serta penyajiannya teks ini sanggup digolongkan sebagai suatu tutorial yang sanggup dilihat dan dipelajari oleh setiap orang. Teks ini memperlihatkan langkah detail sampai  ke dosis yang harus dipertimbangkan untuk menciptakan sesuatu. Dengan demikian, pembaca sanggup mempertimbangkan ukuran atau dosis yang harus dipertimbangkan apabila menciptakan dengan ukuran berbeda atau mengganti suatu materi dengan materi lain.

Cara Membuat Mie Instan Sehat

Siapa yang tidak suka mie instant??? Saya langsung sangat addiktif dengan kuliner khas Indonesia satu ini. Mie instant merupakan produk kuliner yang dibentuk dengan cara instant. Sehingga pakar andal kesehatan menghimbau semoga tidak terlalu sering mengkonsumsi mie instant. Karena banyak sekali macam materi kimia menyerupai pengawet ditambahkan dalam produk ini. Dengan demikian sanggup menimbulkan dilema kesehatan bila terlalu sering dikonsumsi. Namun, beberapa merk menambahkan vitamin serta mineral di dalam mie instant. Cara pemasakan yang benar akan mengurangi imbas jelek dari pengawet dan menjaga kandungan vitamin yang ada di dalamnya. Berikut cara menciptakan mie instant yang menyehatkan (ingat jangan telalu sering masak mie instant, maksimal 3 tiga kali dalam seminggu).

Bahan-bahan: mie instant rebus (rasa apa saja terserah, sesuaikan dengan selera), 1 telur, wortel, brokoli, tomat.

Cara memasak:

1. Panaskan hingga mendidih satu gelas air (untuk ukuran satu bungkus mie)
2. Buka bungkus mie, pisahkan bumbu dan mienya
3. Masukan mie ke dalam air yang telah mendidih, sementara itu buka bungkus dan letakkan di piring/ mangkok
4. Angkat mie jangan terlalu lembek, buang air rebusan mie
5. Didihkan  1 gelas air  yang baru
6. Masukkan telur, dan sayur mayur yang telah disiapkan
7. Setelah itu masukkan mie yang telah ditiriskan dari perebusan pertama.
8. Angkat sesudah mie melembut
9. Tuangkan ke dalam piring/mangkuk yang ada bumbu
10. Aduk, mie siap disajikan. Bisa ditambahkan taburan daging (abon) atau cabai, sesuai selera.
11. Selamat menikmati
Advertisement

Cara menciptakan KEFIR – ANOTHER FERMENTED DRINKS

Sebagian besar orang mungkin masih merasa abnormal dengan nama kefir yang merupakan produk olahan fermentasi sari kedelai.  Selain kefir, banyak sekali produk fermentasi minuman menyerupai yakult yogurt merupakan produk yang paling banyak diproduksi secara masal. Sedangkan kefir, belum menyenth pasar produksi masal, oleh alasannya itu, kita tidak sanggup menikmati manfaat yang ada di dalam kefir secara bebas. Oleh alasannya kali ini akan diberikan cara menciptakan kefir. Kefir merupakan olahan sari kedelai (orang-orang menyebutnya dengan susu kedelai) ang difermentasi dengan pemberian jamur Saccaromyes sp dan beberapa koloni basil probiotik. Jamur tersebut akan membantu memecahkan makromolekul yang terkandung di dalam sari kedelai, menyerupai karbohidrat, protein dan lemak nabati menjadi senyawa yang lebih sederhana. Selain itu, jamur tersebut menghasilkan vitamin yang diharapkan bagi badan dan kehadiran basil probiotik sanggup menghalau hadirnya basil jahat. Kefir berbahan dasar perasan kedelei (sari kedelei), sanggup digantikan dengan perasan beras atau singkong, atau jagung, dan lainnya asal berasal dari tumbuhan. Hal ini alasannya mikroba yang dipakai dalam pebuatan bisa dengan baik mengubah senyawa dari tumbuhan, tidak dengan hewan. Berikut mekanisme lengkap pembuatan kefir.

Bahan-bahan yang harus dipersiapkan:

- 1 liter sari kedelai (boleh diganti dengan sari jagung, singkong, dan lainnya)
- 1 gram ragi tapai

Cara membuat

- Tuangkan satu liter sari kedelai ke dalam ember (tupperware, botolminum atau lainnya yang mempunyai penutup) yang telah disterilkan sebelumnya.
- Masukkan satu gram ragi tapai ke dalam satu liter sari kedelai tersebut. Tutup rapat. Simpan dalam suhu kamar. Biarkan selama maksimal dua hari(minimal satu hari)
- Kefir siap dinikmati, sanggup ditambahkan sirop untuk mencoba banyak sekali varian rasa.
- Selamat menikmati, sehat setiap hari.

Sumber http://www.kelasindonesia.com