Wednesday, August 8, 2018

√ Cara Setting Print Canon Mx300 Untuk Mencetak Dokumen Ukuran Kertas F4

 Ketika kita menciptakan dokumen di MS Words √ Cara Setting Print Canon MX300 Untuk Mencetak Dokumen Ukuran Kertas F4 Cara Setting Print Canon MX300 – Ketika kita menciptakan dokumen di MS Words, ukuran default atau stAndarnya yakni ukuran kertas Letter sehingga kalau ingin mencetak dokumen dari MS Words dengan kertas F4 semoga mendapat hasil yang baik, perlu dilakukan sedikit modifikasi pada bab settingannya.


Baca Juga : Cara Praktis Membuat Ukuran Kertas F4 Di Komputer Windows


Selama ini masih banyak orang yang mencetak dokumen secara salah alasannya mengganggap ukuran Letter itu yakni sama dengan F4 sehingga hasil yang diperoleh tidak sesuai dan membuatnya harus melaksanakan print dua kali. Selain itu, mungkin masih banyak yang masih menerka kalau kertas print F4 atau folio itu sama dengan format kertas letter atau A4 saat melaksanakan pencetakan. Kenyataannya format kertas tersebut berbeda dan mempunyai ukurannya masing-masing. Kertas Letter mempunyai ukuran 8.5 x 11 inci, A4 mempunyai ukuran 8.27 x 11.69 inci sedangkan untuk ukuran F4 yakni 8.5 x 33 inci. Anda sanggup lihat sendirikan perbedaannya. Jika hingga salah memilih kertas print maka akan sangat kacau hasil cetakannya dan pastinya hal itu akan merugikan Anda. Ketika mencetak dokumen yang keperluannya memakai ukuran F4, kita harus melaksanakan pengaturan pada printer yang akan dipakai untuk mencetak. Perlu saya garis bawahi lagi disini dan Anda harus mengetahuinya bahwa ukuran kertas Folio atau F4 ini tidak ada di settingan kertas MS Words, Excel maupun PDF sehingga semoga Anda sanggup melaksanakan pencetakan di kertas F4 butuh sedikit trik semoga hasil print dokumennya manis dan rapih.


Baca Juga : Cara Mencetak Gambar Ukuran Besar Di Kertas Kecil Dengan Microsoft Paint


Pada semua merek printer, niscaya telah terdapat pilihan mencetak aneka macam macam ukuran kertas, namun tidak demikian halnya dengan F4. Oleh alasannya itulah saya berinisiatif untuk memperlihatkan pengetahuan yang saya miliki dan membaginya untuk Anda melalui goresan pena ini semoga Anda tidak salah mencetak dokumen di kertas Folio atau F4.


Cara Setting Print Canon MX300 Agar Bisa Mencetak Di Kertas F4


Berikut ini cara print dokumen di kertas Folio atau F4 pada printer Canon MX300 Series, silahkan ikuti panduannya :



  1. Buka dokumen yang akan di cetak kemudian ketik Ctrl+P untuk melaksanakan setup print

  2. Kemudian klik pada tombol Properties di samping pojok atas untuk membuka properties printer


 Ketika kita menciptakan dokumen di MS Words √ Cara Setting Print Canon MX300 Untuk Mencetak Dokumen Ukuran Kertas F4



  1. Selanjutnya pilih Tab Page Setup kemudian pada bab paper size, Anda pilih Custom


 Ketika kita menciptakan dokumen di MS Words √ Cara Setting Print Canon MX300 Untuk Mencetak Dokumen Ukuran Kertas F4



  1. Maka akan muncul obrolan box untuk menciptakan custom paper. Isikan lebar (Width) 215.9 dan Tinggi (Height) 330,0 kemudian Klik Ok. Ukuran ini merupakan format kertas F4 dalam millimeter


 Ketika kita menciptakan dokumen di MS Words √ Cara Setting Print Canon MX300 Untuk Mencetak Dokumen Ukuran Kertas F4 Sekarang Anda sanggup melaksanakan print dokumen di kertas Folio atau F4. Sebenarnya Anda tak perlu melaksanakan langkah-langkah diatas lagi untuk dokumen-dokumen selanjutnya baik itu dokumen berupa MS Words, Excell, PDF dan lain sebagainya, alasannya akan secara otomatis eksklusif tersimpan di format ukuran kertas printer yang Anda gunakan dan Anda juga akan sanggup menemukannya pada bab paling bawah list, tinggal scroll saja ke bawah untuk sanggup menemukannya. Yang disetting diatas yakni ukuran format kertas di Printer bukan di MS Words. Setiap printer mempunyai tampilan (interface) settingan yang berbeda dalam mencetak suatu dokumen tapi secara umum, untuk mencetaknya biasanya memakai metode pengaturan kertas pada hidangan Custom Paper yang diatur menyerupai ukuran diatas yaitu 215.9 mm x 330 mm. Urusan Print dokumen ini tidak sanggup dianggap sepele alasannya hal ini berkaitan dengan kerapihan, ketentuan dan hukum yang menjadi patokan dalam pencetakan dokumen tersebut. Semoga dengan klarifikasi ini, Anda sekarang lebih memahami bagaimana melaksanakan print kertas Folio atau F4 pada printer Canon dengan baik dan benar. Ok mungkin artikel Cara Setting Print Canon MX300 Untuk Cetak Kertas F4 dicukupkan sekian. Semoga artikel ini ada keuntungannya …

 Ketika kita menciptakan dokumen di MS Words √ Cara Setting Print Canon MX300 Untuk Mencetak Dokumen Ukuran Kertas F4

Aditya Reza


Saya yakni seorang blogger aktif menulis di TeknoBile yang hampir setiap hari selalu update membaca informasi teknologi untuk menambah wawasan informasi seputar perkembangan dunia teknologi.


Sumber https://info-menarik.net