Thursday, August 9, 2018

√ Gundah Komputer Cocok Untuk Game? Inilah Spesifikasi Komponen Pc Gaming

 Game merupakan salah satu cara untuk menghilangkan stres √ Bingung Komputer Cocok Untuk Game? Inilah Spesifikasi Komponen PC Gaming


Spesifikasi Komponen PC Gaming – Game merupakan salah satu cara untuk menghilangkan stres, bahkan terdapat juga ajang/kuis berhadiah bagi pemainnya. Tidak heran banyak sekali yang suka bermain game, salah satunya game dengan memakai PC atau Personal Computer.


Baca Juga : Laptop Gaming Asus FX-Laptop Gaming Pilihan Cerdas Harga Terjangkau


Namun tidak semua PC bisa memainkan game dengan baik, maka dari itu terdapat PC ganding yang khusus dan mendukung aktivitas gaming. Lantas apa saja spesifikasi yang baik untuk komponen PC gaming? Berikut kami sajikan daftarnya :


1. VGA


Kartu grafis atau yang sering disebut dengan istilah VGA juga sangat besar lengan berkuasa terhadap visualisasi video game yang anda jalankan. Apabila VGA tidak mendukung, maka game akan terlihat kurang konkret dan tentunya akan menimbulkan sensasi yang kurang memuaskan. Sebaliknya apabila grafis mumpuni maka visualisasi game akan terlihat konkret dan tentunya yummy dipandang mata.


Untuk itu kami menyarankan kartu grafis VGA dari pengembang yang sangat populer Nvidia. MSI GPU Nvidia seri terbaru yang sangat recommended ialah seri GTX 1050. Kapasitas memory VGA ini juga tidak tanggung-tanggung yaitu sebesar 2 Gb dan telah mempunyai kemampuan lebar jalur data sebesar 128 bit.


Tidak hanya itu, untuk GTX versi 950 saja telah mengusung interface terbaru yaitu GDDR5. Kelebihan Nvidea dari versi 1000nya ialah hanya mengonsumsi daya yang rendah. Bahkan Direct X versi 12 juga telah didukung oleh MSI GTX 1050 OC.


2. Processor


Dari segi otak komputer terutama processornya kami menyarankan memakai procieprocessor generasi terbaru dari SkylakeCore i7 6700. Processor ini telah dibkali dengan 4 buah Inti Core (QuadCore) yang mempunyai kecepatan masing-masing pada dasarnya 3.4 Ghz. Tidak hanya itu procie juga dilengkapi 8 ThreadCorehaswellseries memakai soket LGA 1151. Bahkan Procie juga telah mendukung memori DDR4.


3. Memory


Bermain game juga akan besar lengan berkuasa terhadap memory RAM, RAM dalam bermain game biasanya akan berdampak pada kelancaran game. Apabila RAM tidak mendukung maka game akan cenderung patah-patah alias Loa, dan ini tentunya sangat mengesalkan. Kami menyarankan anda memakai RAM CosairVengeance LPX. RAM CosairVegencea LPX ini sangat recommended, selain itu RAM besutan Cosair ini juga mengususng teknologi interface DDR4. Kecepatan memory singlet modulnya bisa mencapai sampai 2133 Mhz dengan kapasitas 8 Gb.


4. Motherboard


Motherboard merupakan hal yang tidak kalah penting alasannya ialah merupakan daerah peletakkan komponen PC gaming. Sangat disarankan untuk memakai Socket LGA 1151 dan chipsetH110M yang telah bisa mendukung banyak sekali jenis processor.  Mulai dari Intel Core i3, cor i5, abadi sampai cor i7 Skylake dan Kraby Lake series.


Tidak hanya itu, bahkan H110M Grenade juga sudah mendukung dengan memory DDR4 yang bisa mempunyai kecepatan 2.133 Mhz yang hanya bisa dicapai dalam mode Overlock.


5. Harddisk


Harddisk sangat berperan dalam penyimpanan segala data game. Sangat disarankan memakai teknologi HDD terbaru SATA III 6 Gbps yang mempunyai 4 slot. Hal terakhir yang jugamerupakan komponen PC ganding terpenting ialah PCI Ekspres. PCIe Versi 3 kecepatan x16 juga telah disematkan pada teknologi ini.


Tentu saja soket VGA juga bisa mendukung GraphicCard dengan teknologi terbaru. Dengan memakai komponen ini, anda akan mencicipi sensasi teknologi ganding Intel Core i7. Namun masih adadua komponen yang belum disematkan yaitu OpticalDrive dan SSD atau Solid State Drive. SSD sendiri sangat besar lengan berkuasa terhadap kelancaran dari kinerja komputer secara keseluruhan.


6. Cooler


Cooler atau pendingin tolong-menolong sudah ada di dalam paket PC. Namun bermain game yang memakan waktu lebih dari 15 menit anda sebaiknya mengganti dengan cooler yang dibeli secara terpisah dan khusus.


Terdapat 2 jenis kipas pendingin untuk PC yaitu yang memakai sirkulasi air dan kipas pendingin udara. Yang biasa kita dapatkan secara pribadi dalam paket PC ialah pendingin udara alasannya ialah memang lebih murah. Sedangkan Water cooling mempunyai harga yang lebih mahal dan tentunya mempunyai kualitas yang lebih baik.


Sangat penting cooler ini alasannya ialah sangat besar lengan berkuasa dengan suhu komponen PC gaming. Tentu saja akan besar lengan berkuasa dengan keawetan komponen PC gaming.


Baca Juga : 7 Game Android Edukatif Yang Dapat Memberikan Nilai Positif Untuk Anak


Demikian beberapa spesifikasi untuk komponen PC gaming yang tentunya sangat memanjakan setiap gamersnya. Semoga artikel ini membantu dan bermanfaat. Terimakasih.



Sumber https://info-menarik.net