Monday, August 6, 2018

√ [ Pmp 2017 ] Berikut Kategori Dan Jumlah Responden Yang Diwajibkan Untuk Mengisi Kuesioner


Bapak/Ibu guru operator sekolah yang budiman. Kita mungkin ada yang resah untuk jumlah responden yang diwajibkan untuk mengisi kuesioner pada aplikasi PMP 2017 Versi 2.0. kini ini.

Berdasarkan buku panduan yang disertkan dalam aplikasi siapa saja yang terlibat untuk pendataan pada aplikasi PMP 2017,berikut panduanya:

Yang terlibat dalam pendataan Pemetaan Aplikasi PMMP 2017 adalah:
  1. Warga sekolah yang menunjukkan data dan isu pada level sekolah yaitu:▪ Kepala sekolah dan Perwakilan guru minimal 1 guru per tingkat kelas untuk SD, minimal 1 guru pendidikan agama serta pendidikan jasmani dan kesehatan pada SD, total perwakilan guru minimal 8 - 10 guru
  2. Perwakilan siswa, dengan ketentuan: minimal 5 siswa per tingkat kelas (siswa SD hanya untuk kelas 4 – 6). total perwakilan siswa minimal 15 siswa tiap sekolah.
  3. Perwakilan komite sekolah minimal 1 orang perwakilan pimpinan komite
  4. minimal 2 orang perwakilan orangtua siswa
  5. Pengawas yang merupakan pengawas pembina/manajerial.menggunakan instrumen berupa kuesioner pemetaan mutu pendidikan yang dikembangkan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah.
  6. Pengawas sekolah dan/atau petugas pemetaan mutu yang telah dibina oleh Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan untuk melaksanakan proses verifikasi dan validasi atas data yang akan disampaikan oleh sekolah.
  7. Petugas pemetaan mutu atau operator DAPODIK sanggup dilibatkan untuk membantu sekolah dalam merekam dan mengirimkan data dan isu pemetaan mutu melalui aplikasi pengumpulan data yang ada di sekolah.
  8. Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah dibantu oleh Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan bekerja sama dengan pemerintah kawasan untuk mengkoordinir semoga seluruh sekolah sanggup terpetakan mutunya.
Lantas dari situ timbul pertanyaan  
Bagaimana bila sekolah tersebut kelas 4 nya kosong/ tidak memiliki salah satu rombel ibarat yang disebutkan. Jawabanya, kita isi seadanya. Aplikasi ini digunakna untuk melihat lebih riil perihal kondisi sekolah jadi kalau rombel/kelasnya kosong ya tidak usah diisi. Trimakasih

Demikian sekilas perihal siapa saja yang menjadi responden pengisian kuesioner pada aplikasi PMP 2017, semoga membantu. JIka ada kritik dan saran maupun pertanyaan tidak usah segan2 menunjukkan komentar atau kirim ke email.

Sumber http://dapodikterkini.blogspot.com